Kamu Bertanya "Usaha Apa Ya Enaknya ?" Coba Cek Rekomendasi Peluang Ini !

Enaknya bikin Usaha Apa Ya ? Bingung mau usaha apa tapi skill dan modalnya terbatas ? Coba saja dulu peluang usaha kecil-kecilan yang mudah dan bisa menguntungkan.

Bingung memulai bisnis atau usaha karena skill yang dimiliki cuma standar-standar saja, tidak ada kemampuan khusus dalam bidang tertentu itu dialami oleh bayak orang. Tenang tidak cuma kamu, Mas Mas Topik juga sama.

Karena nasib kita sama, Mas Topik sudah merangkum nih, beberapa bisnis atau usaha yang mudah dan kalau ditekuni tentu saja bisa menghasilkan.

Bingung Usaha Apa, Coba Peluang Bisnis Berikut

Usaha Apa Ya Enaknya ? Coba Cek Peluang Berikut

1. Buka Loket PPOB

Pembayaran Listrik, PDAM, Telkom dan lain-lain pasti dibutuhkan orang dong! Mungkin saingannya banyak. Tentu saja banyak karena memang termasuk bisnis yang mudah dimulai.

Mulai saja dulu, setelah berjalan, PPOB bisa disandingkan dengan membuka usaha konter pulsa. Keuntungan memang sedikit pertransaksi, Tapi coba kalau banyak yang membayar tagihan bulanan di outlet kamu.

Modalnya paling Komputer, printer sama koneksi internet. Uang yang digunakan buat deposit juga akan berputar terus menjadi saldo.

2. Pulsa Kuota Internet

Pulsa internet, bisnis yang mudah untuk siapa saja mulai dari anak sekolah, mahasiswa sampai Karyawan sekalipun.

Modal HP saja sudah mampu memulai usaha pulsa internet. Jika ada modal kembangkan saja jadi konter atau jika paham sistemnya, buat saja outlet pulsa dan paket internet online.

Pasti menguntungkan, mengingat transaksi jual beli paket internet mudah dipelajari. Sekarang sudah mulai banyak konter yang berupa mobil box dimodifikasi, jadi tidak membutuhkan tempat permanen juga, kalau adapun juga lebih baik.

3. Usaha Rumahan Bekal Makan Siap Santap

Masak memasak bukan sebuah skill khusus kan? kecuali kalau cheff, mereka memang dipersiapkan untuk bekerja di restoran.

Bisnis paket bekal makan untuk anak-anak dan pekerja sekarang sudah mulai dilirik. Terlalu sibuk dengan kerjaan memang urusan bekal paling gampang dengan membeli bekal siap santap.

Menu yang dimasak biasanya sama tapi dalam jumlah yang banyak, tergantung pesanan juga. Usaha ini sangat cocok untuk ibu rumah tangga, untuk mahasiswi yang hobi kreasi bekal juga bisa.

4. Jasa Cuci Motor

Punya tempat di pinggir jalan, sumber air melimpah, coba saja usaha cuci motor. Pasti laku kalau yang namanya ada tempat cuci motor di pinggir jalan mah. Mungkin kamu ingin baca Peluang Usaha di Desa.

Sekarang itu orang sudah capek kerja pikiran pusing pasti males mau nyuci motor sendiri. Kalau tempat punya sendiri, pasang harga lebih murah sedikit daripada yang lain, pelan-pelan pasti jumlah orang yang datang buat cuci motor pasti tambah banyak.

5. Bisnis Aksesoris Anak

Suka megang Smartphone atau laptop? Buka toko online saja, jual aksesoris anak kecil dari batita dan balita. Kalau bingung toko online, cari barang nya manual saja kemudian dijual lewat Facebook, Whatsapp atau medsos lainnya.

Kebiasaan mamah muda sekarang sering mendandani anak nya yang masih kecil dengan aksesoris yang unik. Bedanya kalau sekarang lebih mudah mencari lewat online, jadi peluang masih luas.

6. Les Privat

Sudah tau belum kalau sekarang anak SD pun banyak yang mencari les privat karena ayah dan ibunya sudah sibuk bekerja.

Kalau kamu lulusan SMA atau Kuliah pasti bisa dong mempelajari dan menyelesaikan soal anak SD dan SMP. Manfaat kan saja, pasang tarif murah dulu yang penting menghasilkan, daripada nganggur nggak ada hasil.

7. Binis Jual Pakaian Online

Khusus anak-anak kuliah, jual pakaian online sangat mudah untuk dilakukan. Toko online dan promosi antar pasti sudah paham banget kan?

Mulai saja dulu, cari barang nya di pasar umum. Update wawasan kamu dengan model trend pakaian sekarang. Cari barang di market umum atau tradisional yang murah, kemas dengan baik dan cantik, foto-foto terus promosi lewat sosmed.

8. Servis Laptop

Mahasiswa Elektro / Komputer, karyawan mekanik di perusahaan, atau yang paham servis men servis. Laptop, HP, jam dan alat elektronik yang ada pasti juga mengalami rusak juga.

Orang jaman sekarang pasti yang dilihat pertama itu harganya baru yang penting jadi. Siapa tau ada rejeki disana. 

Lagipula belajar menservis itu tidak serumit yang dibayangkan apalagi kamu sudah punya background elektro atau komputer, pasti bisa dong.

9. Jasa Foto

Fotografi sudah sangat diminati di era ini, buat kamu yang suka dengan foto memfoto, Mas Topik sarankan untuk mencoba jasa foto.

Tidak perlu langsung besar dan keren, mulai dari yang sederhana saja misalnya jasa foto liburan atau foto nikahan di linkungan kamu.

Pelan-pelan saja, pengalaman dan ilmu nanti juga datang sendiri sembari praktek dilapangan, kalau tanpa praktek, feelingnya dalam fotografi masih kurang greget.

10. Bisnis Kedai Jus

Minuman sehat ya jus, apalagi buka usahanya didaerah kampus, pasti ada aja pembelinya. Modal lapak dan peralatan untuk jus nya tidak sampai 4 juta rupiah, itu belum termasuk sewa tempat karena sewa tempat kan bisa fleksibel.

Mahasiswa ataupun orang biasa pasti terbagi menjadi 2 jenis yang pertama suka dengan softdrink dan sejenisnya yang ke 2 pasti penyuka minuman sehat, tentu saja pilihannya pasti jus. 

Hanya Saja, Kedai jus yang menguntungkan harus memiliki tempat yang strategis dan banyak dilalui orang. Pengen buka usaha jus ? Baca dulu artikel ini Rincian modal usaha jus buah.

11. Bisnis Tempat Nongkrong / Kedai Ngopi

Nhah ini, Mas Topik paling suka denga usaha yang satu ini, tempat nongkrong dan ngopi. Modal memang lumayan, tapi kerjaannya tidak butuh skill yang paten.

Makanan dan minuman yang disajikan juga standar saja, tidak ada makanan dan minuman yang terlalu extrim.Ada WIFI gratis pasti ramai, yang penting bisa memanajemen modal dan lokasi saja.

Kalau Kamu Bingung Mau Usaha Apa

Saran yang paling baik adalah coba buka usaha yang mudah dipelajari, saingan banyak tidak masalah yang penting sudah berusaha, hasil pasti ada kalau sudah rejekinya.

Kalau kamu punya hal yang kamu sukai dan dapat diubah menjadi sebuah produk. Mulailah dari sana, perjalanan memang panjang, tapi kalau kamu suka kenapa tidak ? Inti dalam bisnis itu hati yang bahagia dan tidak mudah bosan, binis pasti akan jalan.