Setau Kang Hartrop, Mendapatkan Uang dari Adsense Blog itu Tidak Mudah Tapi Bisa Dipelajari

Setau Kang Hartrop, Mendapatkan Uang dari Adsense Blog itu Tidak Mudah Tapi Bisa Dipelajari

Hariantrendingtopik.com - mendapatkan uang dari adsense blog. Awalnya, Kang Hartrop pikir mendapatkan uang dari adsense blog itu mudah, ternyata sulit juga bikin orang mau nge-klik iklan.

Kang Hartrop mengira menjadi blogger sukses itu tinggal ngetik dan post. Tapi jujur saja, dari pengalaman ngeblog, mengurusi blog agar menghasilkan uang itu sama seperti kerja di dunia nyata. Admin blog harus memiliki beberapa kemampuan yang dituntut oleh Google.

Seorang blogger harus dapat membuat artikel yang enak dibaca, merangkai kata yang bervariasi, belajar memahami artikel dalam waktu singkat juga blogger harus punya semangat untuk konsisten menulis. Semua itu tidak mudah tapi dapat dipelajari.

Membuat sebuah blog yang dapat diterima adsense pun juga tidak gampang, semua persyaratan yang diminta mbah Google harus ada, juga blog harus berbentuk blog jadi yang terlihat dirawat. Blog yang di isi konten terus ditinggal malah tidak bisa menghasilkan apapun.

Agar Bisa Mendapatkan Uang dari Blog


1. Buat Blog yang Enak di Pandang

Susah juga menjelaskan blog yang enak dipandang orang lain itu seperti apa, mudahnya lihat saja blog-blog yang sudah membuktikan keberhasilannya. Blog-Blog itu mempunyai desain yang simple dan minimalis bahkan semua gadgetnya hanya gadget yang dibutuhkan saja.

Bukannya blog harus sesuai karakter unik kita ? Iya, Kang Hartrop setuju. Tapi ketika tujuan kita membuat blog yang dapat menghasilkan uang, buatlah blog yang memang enak dilihat orang lain.

Seperti membuka sebuah keday kopi, toko harus terlihat berkarakter kedai kopi tapi tidak mengurangi nilai kenyamanan ketika pengunjung datang. Blog pun demikian.

Blog yang enak dilihat bagaimana membuatnya ? Memang kalau baru mengenal blogging apalagi tidak berlatar belakang informatika akan sangat sulit mencari titik awal mulai. Tenang saja, pelan pelan mulai dari membuat sebuah blog dulu sejadinya saja.

Bertanyalah pada blogger-blogger yang blog nya sudah menghasilkan. Blogger yang sudah dikatakan berhasil biasanya akan open mind dan berbagi ilmu untuk blogger pemula.

Hanya saja cobalah sabar menunggu jawaban karena yang bertanya kepadanya tidak cuma satu orang. Perhatikan juga bagaimana cara kamu bertanya, gunakan bahasa yang sesuai etika untuk bertanya, jangan sembarangan dan bar-bar ya.

2. Buat Konten yang Dicari Orang Bukan yang Kamu Suka

Untuk blogger pemula, cobalah cari dan buat konten yang dibutuhkan orang, umumnya berupa informasi. Ingat, kita buat blog tujuannya untuk mendapatkan uang.

Berbeda dengan orang yang sudah mempunyai kemampuan dan pengalaman di suatu bidang pada pekerjaan di dunia nyata. Informasi yang mereka buat dan mereka suka pasti juga dicari banyak orang.

Blogger pemula wajib belajar mencari tau bagaimana konten yang dibutuhkan, dicari dan di inginkan pembaca.

Baca Juga : Tujuan dan Fungsi Riset Keyword

Untuk bisa membuat konten seperti itu, kamu harus paham bab keyword dan bagaimana menggunakan keyword menjadi sebuah konten yang layak untuk di post. Sekali lagi belajarlah cara menulis dari blog-blog yang sudah mapan.

3. Berikan Karakter Kamu di Konten bukan di Penampilan Blog

Dari pengalaman Kang Hartrop ngeBlog, rasa-rasanya Google memang menginginkan blog kita menjadi blog yang unik.

Unik bagaimana? Tampilannya ngetrend apa bagaimana? Itu yang menjadi pikiran admin dulu waktu memulai ngeblog. Setelah mencoba belajar otodidak, mimin menemukan jawabannya setelah 4 bulan mencari apa maksudnya unik.

Jadi selama 4 bulang blog ya tidak berkembang karena memang bingung mencari blog seperti apa yang dimau Mbah GOogle.

Kang Hartrop melihat dari satu blog ke blog yang lain, tentunya blog yang sudah mateng dan serius dikerjakan ya. Blog blog tersebut satu sama lain mempunyai desain yang hampir sama, minimalis, simple tidak banyak widget.

Tapi, gaya tulisan mereka semua berbeda walaupun membahas topik yang sama. Dari situ admin mulai paham kalau karakter unik itu berada di gaya tulisan, bukan tampilan blog. Ternyata masih sama dengan kedai kopi, Desain kedainya hampir sama tapi rasa kopinya berbeda walaupun itu sama-sama kopi.

Blogger pemula harus temukan hal ini dahulu.

4. Berikan Kualitas Jangan Harapkan Uang

Lhoh bukannya kita ngeBlog mau cari uang ? iya bener, tapi perlu disadari kita sama saja sedang bekerja dengan aturan main adsense. Sedangkan di pedoman adsense ada tuntutan webmaster.

Itu sama saja dengan kita disuruh membuat blog yang berkualitas. Jangan main-main dengan aturan adsense, buatlah konten yang tidak melanggar aturan, serta desain blog yang aman dan bersih, bukan desain blog curang yang memaksa nge klik.

Awal Kang Hartrop belajar ngeBlog, pernah membaca sebuah kalimat dari Google Adsense yaitu "berikanlah kualitas dan uang akan menghujanimu". Rasa rasanya itu memang benar dan sesuai.

Buatlah blog dengan kualitas tampilan dan konten yang baik, Jika benar benar bersih dan layak, blog mu pasti akan berkembang dan pundi-pundi uang akan bertambah.

5. The Power Of Continues

Maksudnya konsisten merawat blog dan membuat konten, biar bergaya dikit kata-katanya. Semua blogger yang sedang belajar blog, pasti akan mempelajari bab demi bab yang sama sampai kemampuan dasar ngeBlog sudah diketahui.

Artikel Terkait : Cara Mudah Mendapatkan Pengunjung Blog

Masalahnya!! Banyak yang sudah paham tapi sedikit yang mampu konsisten. Tidak kunjung melihat penghasilan memang akan mudah membuat down dan menyerah. Padahal robot Google bisa jadi mulai bekerja.

Carilah semangat ngeBlog misalnya dari topik yang kamu suka seperti wisata atau teknologi. Usahakan selalu konsisten update konten, jika sudah paham bagaimana cara membuat artikel dan pendukungnya, barulah coba topik lain.

6. Sabar

Hal yang memang tidak dimiliki oleh semua orang, "Sabar". Memang susah untuk bisa sabar menanti blog berkembang tapi ingatlah kerja keras tidak menghianati hasil.

Kang Hartrop ngeBlog baru bisa payout pertama kali saja setelah berjalan 8 bulan, itupun dengan nilai yang masih diambang batas pembayaran, 1.3 lebih sedikit.

Pengalaman Mempengaruhi Cara Mendapatkan Uang dari Blog


Kang Hartrop menyimpulkan pengalaman ngeBlog adalah ilmu yang dibutuhkan agar blog dapat menghasilkan uang. Mulai dari melihat permasalahan blog orang lain. Sampai dikata-katain orang karena sering tanya, semua harus pernah dirasain.

Jadi menurut Kang Hartrop, sama dengan judulnya. Mendapatkan Uang dari Adsense Blog itu tidak mudah, tapi memang dapat dipelajari. Yang terpenting seorang blogger harus Sabar, mau belajar terus dan berusaha untuk konsisten, setelah itu pasti ada uang yang didapat. Pasti!.Dijamin!.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Tengah Artikel 3

Iklan Bawah Artikel