Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menolak “Pinjam Uang 100 Ribu Dulu, Besok Gua Ganti” Oke Punya Anti Gagal

Kamu pasti pernah dengan kata-kata “Pinjam Uang 100 Ribu Dulu, Besok Gua Ganti” dari orang yang kamu kenal, tidak harus seperti itu, tapi tetep saja maksud dan maknanya sama. Kalimat yang diucapkan berupa “Pinjam 100 Ribu Dulu, Besok Gua Ganti” ini harus sangat diwaspadai karena umumnya sering diucapkan oleh teman yang bukan teman kenal sangat dekat, tapi cuma teman kenal biasa.

Pinjam 100 Ribu Dulu, Besok Gua Ganti ini tidak akan bisa diucapkan oleh semua orang, hanya orang-orang yang NDABLEG atau tidak peduli dan tidak menunjukkan kepekaan perasan terhadap kondisi dari orang yang dia ajak bicara. Oyyaaaa, dia hanya menganggap kondisinya dia paling berat sedunia, dan tidak peduli apakah teman yang di ajak bicara itu bagaimana, hanya menganggap kalau teman nya itu lebih mampu tanpa tanya tanya dulu.

Kenapa Pinjam Uang 100 Ribu Dulu, Besok Gua Ganti ?

Bahan ulasannya yaitu kenapa nilai pinjam uangnya Rp 100.000,00 ? Dan kenapa sering umumnya di ikuti keterangan waktu yaitu besok akan mengganti uang itu ? Harian Trending Topik udah memikirkan, merenungkan, melihat teman-teman yang belum menikah dan sudah menikah, ternyata kondisi ini berbeda. Umumnya Pinjam 100 Ribu Dulu, Besok Gua Ganti ini di utarakan oleh orang-orang yang belum menikah dan berada di posisi kerja atau penah kerja atau sedang tidak ada pekerjaan.
 
Pinjam Uang 100 Ribu Dulu, Besok Gua Ganti
Ilustrasi Pinjam Uang

Kenapa yang dipinjam nilainya 100 Ribu rupiah ? ternyata jawabannya simple dari pendapat HarianTrendingTopik sendiri, tapi bahaya nya ternyata nominal ini bisa mempermainkan keputusan hati sesorang hanya karena yang menyebutkannya berstatus Teman atau hanya kenalan biasa, kalau saudara kandung atau saudara satu kakek justru sangat jarang sekali meminjal dalam nilai ini.
Begini, Uang 100ribu itu berupa nominal utuh terbesar sebagai alat tukar ketika ulasan ini dibuat, mungkin bentuknya berbeda bisa satu lembar atau bisa berupa pecahan puluhan ribu rupiah atau bisa juga berupa saldo bank yang bisa ditransfer. Itu salah satu alasannya, yang diperkuat alasan berikutnya yaitu hampir sebagian besar orang pasti punya nominal ini di simpanannya, kecuali yang mengucapkan kalimat tersebut.

Alasan umum lainnya yaitu karena dalam skala ekonomi, uang 100ribu bisa menghandle dengan baik kebutuhan hidup seseorang dalam sehari entah itu untuk bensin, makan, kuota atau kopi, intinya bisa buat menyambung hidup untuk sehari dengan sangat layak, maksimal bisa 3 hari lah kalau sangat pengiritan.

Ketiga Alasan yang sudah disebutkan diatas mungkin sangat normal dan tidak berpengaruh sama sekali dengan keputusan kita, masih aman-aman aja kalau memikirkan hal itu. Nah, bagian kalimat yang bisa mempengaruhi dan bikin kita merasa tidak enak yaitu “Besok GUA Ganti” dengan embel-embel yang menyebutkannya mengaku kalau sebagai teman atau orang yang kenal. Secara yang dia maksudkan kalau “LU kenal Gua, LU bisa cari Gua kapan aja, yang Gua Pinjam Cuma 100Ribu” Kira kira seperti itu.

Kata Besok Gua Ganti, ini bisa mempengaruhi keputusan kita yang awalnya ingin menyimpan nilai nominal tersebut jadi, “Ya sudahlah itu cuma 100 Ribu, lagian yang minjem juga temen, kenal juga”. Sampai titik ini justru aslinya menjadi momen gacha buat kita, karena bisa jadi 50% dia akan ganti uang 100ribu itu besok, dan bisa jadi 50% dia akan menganggap kita tidak butuh uang itu lalu tidak ada kabar lagi soal uang yang dipinjam.
 
Meme Pinjam Uang 100 Ribu
Meme Pinjam Uang 100 Ribu ( sumber : dari medsos )

Ngerinya sebagian besar orang yang dimintai pinjam uang 100ribu dengan dalih besok diganti itu pasti akan memberi, hanya orang-orang yang bermental kuat tentang memegang uang yang bisa menolak permintaan tersebut, kalau misalnya kamu sudah bawaan genetik pelit nya mengakar, wooo itu sangat bagus, pasti dengan mantab bisa menolaknya.

Cara Menolak Pinjam 100 Ribu Dulu, Besok Gua Ganti dengan Baik dan Benar

Kalau kamu baca ulasan ini sampai sini, pasti kamu merasa tidak nyaman dengan kata-kata itu kan ? pasalnya kalau sudah sekali dikasih, pasti akan minta lagi nanti, udah pasti, karena dirasa kamu bisa untuk dimintai dan dia menganggap kalau kamu mampu dalam segi keuangan.

Pertama, Katakan “Gua Juga Butuh 100 Ribu buat makan hari ini”

Alasan pertama untuk menolak permintaan tersebut langsung saja katakan kalau kamu juga butuh nominal tersebut, ingat ! pakai alasan buat makan hari ini. Kalau pakai alasan lain pasti bisa dibantah, kalau kamu pakai alasan buat makan hari ini, itu sudah bisa meng-counter permainan perasaan “Gua ganti besok” karena Lu butuh makan buat hidup, gua juga butuh makan buat hidup. Kalau kamu bisa, masalah selesai disini, tapi pasti kamu akan dicap pelit, jadi lebih baik bodo amat soal pelit, demi keselamatanmu sendiri.

Kedua, Pinjam HP nya Arahkan ke Pinjaman Online

Semua orang di masa kalimat Pinjam 100 Ribu Dulu, Besok Gua Ganti pasti sudah punya smartphone dan KTP, mengingat dia sudah harus memikirkan kebutuhan hidup nya secara mandiri. JADI ketika kamu mendengar kalimat itu, jangan sekali-kali jawab “tidak punya” karena otomatis tidak ada orang yang percaya, apalagi kalau kamu sudah punya motor atau gawai yang terlihat secara sekali pandang lebih bagus dari dia.

Jadi hal yang bisa kamu lakukan, dan pastinya buat orang itu tidak meminta lagi yaitu pinjam hpnya, terus kesannya kamu ajari dia buat pakai aplikasi atau jasa pinjaman online, kalau dia orang yang hanya mikir uang pasti dia mau buat minjam uang online, tapi kalau hanya meminta dan niat tidak mau mengembalikan, maka sudah pasti akan menolak dan tidak lagi meminta pinjam kepadamu. Cara ini sudah HarianTrendingTOpik coba dan sangat berhasil, tidak lagi diminta pinjam cepek.

Ketiga, Kasih Saja 100 Ribu dan Bilang Tidak Usah Dikembalikan

Cara yang efektif berikutnya yaitu, kamu beri saja dia 100 dan bilang kalau tidak perlu pinjam, seperti ini :
  • “Ini Gua kasih Lu 100 Ribu, Gak usah pinjem, Gua punya nya itu dan gak usah dikembaliin, Gak papa, aman, bawa aja”
Kalimat ini sangat bisa mengcounter semua dalih dari kalimat “Pinjam 100 Ribu Dulu, Besok Gua Ganti” kamu tidak akan dicap pelit karena sudah ngasih cepek, dan nanti kemungkinan besar tidak akan dipinjami lagi, kalau masih pinjam, fix dia tidak pedulu dengan kondisimu sama sekali, atau sudah tidak tau malu lagi.

Jelas kamu akan keluar uang 100 ribu, tidak bisa bilang kehilangan cepek ya, soalnya kenal orangnya juga, tapi nilai positifnya, kamu tidak akan ketemu dia meminta lagi kepada mu.

Ketiga cara diatas sudah seringkali HarianTrendingTopik praktekkan dan sangat membantu, sebagian besar berhasil sih, kalau memang orangnya tukang minjem duit, yaudah gak usah kenal lagi, karena pasti bisanya minjem dan tidak bisa dipinjemi.

Jika Teman Dekat Yang Pinjam 100 Ribu

Nah, kalau yang pinjam 100ribu itu teman dekat, yang notabene kamu sudah kenal lama, sudah pernah susah seneng bareng, itu beda cerita. Harus dipinjami, karena nilai dari 100.000 rupiah itu tidak ada apa-apanya dengan nilai teman yang bisa diajak berbagi cerita, bayangin kalau kamu nyewa psikologi ahli yang untuk mendengarkan keluh kesahmu, pasti akan keluar nilai uang yang lebih mahal dari itu.

Kalau bisa tawarkan dia, “Gimana kalau gua pinjami 1juta, kamu bisa ganti bulan depan atau bulan depannya lagi” Kalau begini kamu akan mempererat pertemanan kamu, karena benar-benar menolong saat temen kamu butuh, lain kali sudah pasti kamu juga akan gantian yang minta tolong. Pinjam 1juta diganti bulan depan itu lebih masuk akan daripada kalimat pinjam cepek besok diganti.

Penutup

Semakin kesini, kata-kata Pinjam 100 Ribu Dulu, Besok Gua Ganti sepertinya semakin diremehkan, justru oleh orang yang mengucapkan kata tersebut, bukan dari orang yang dipinjami, karena seolah-olah dia menganggap remeh, menggampangkan minjam uang darimu, padahal dia yang butuh. Coba pakai 3 cara diatas yang sudah pernah harianTrendingTOpik coba, harusnya ada efeknya.

Berbeda kalau temen dekat banget yang pinjam, ingat “TEMEN DEKET paket BANGET”, sebaiknya kamu tawarkan nominal yang lebih dari 100, misalnya apa mau pinjam 500 atau 1juta, itu pasti lebih membantu, dan dibandingkan dengan “nilai pertemanan shohib” itu tidak ada artinya. Terakhir, semoga ulasan ini bermanfaat ya kalau kamu denger kata-kata yang luar biasa wooow itu ya.