Mencari Pinjaman 1 Juta Tenor 3 Bulan, 6 Bulan, 12 Bulan Di Pegadaian Yang Langsung Cair

Hariantrendingtopik.com - Secara umum pandangan nilai pinjaman uang 1 juta dari nominal tidaklah terlalu besar, tapi beda cerita kalau di kondisi ketika sangat butuh. Solusi ketika Mencari pinjaman 1 juta untuk kondisi seperti itu maka salah satunya kamu bisa mengajukan pinjaman di pegadaian atau berbagai tempat lainnya, namun layanan yang bisa memberikan pinjaman tersebut dalam waktu cepat tentu lebih menjadi prioritas banyak orang.

Kalau kita lihat saat ini sudah banyak sekali tempat atau layanan peminjaman uang yang bersaing memberikan limit besar kepada calon nasabah, entah itu dari layanan perbankan ataupun pinjaman online, hingga pilihan ke pegadaian. Meskipun banyak limit besar, tapi kita akan mengulas mencari layanan pimajaman uang dengan nominal 1 juta an yang cepat bisa cair karena kebutuhan.

Dari pertimbangan keribetan nya yang rendah, atau mana yang lebih mudah, hariantrendingtopik ingin mengulas tentang pinjaman ke pegadaian, karena menjadi pilihan dan banyak rekomendasi tempat pinjam uang minim ribet nya, terutama untuk tenornya yang bisa 3 Bulan, 6 Bulan atau 12 Bulan.

Mencari Pinjam Uang 1 Juta Tanpa Ribet di Pegadaian

Jika ada kebutuhan uang mendesak, entah kenapa rata-rata nominalnya ada di 1 jutaan, salah satu cara mendapatkan pinjaman tersebut yang banyak orang bicarakan yaitu dengan melakukan pinjaman tunai pribadi, contohnya seperti datang ke Pegadaian. Kalau koperasi secara umum lebih ke meminjam uang, tapi kalau pegadaian lebih ke menggadaikan barang untuk mendapatkan pinjaman uang.

Mencari Pinjam Uang 1 Juta Tanpa Ribet di Pegadaian

Oke, Pengertian tentang Pegadaian adalah salah satu jenis lembaga keuangan resmi di Indonesia yang memiliki produk utama berupa gadai barang berharga untuk mendapatkan uang, contohnya nih seperti gadai emas, gadai non-emas, gadai kendaraan, dan juga pinjaman usaha, yap, dipegadaian juga ada pinjaman usaha.

Memang sekarang banyak juga produk pinjaman online yang pengajuannya langsung cair dalam hitungan menit, tapi kenapa masih banyak yang memilih meminjam di Pegadaian itu karena salah satu faktor prosesnya yang cukup mudah serta aman karena sudah terdaftar dan diawasi OJK, dan kebanyakan karena faktor tempatnya jelas dan bisa didatangi langsung.

Tidak sedikit yang menyebutkan sewa modal atau bunga yang ditawarkan juga cukup ringan dengan tenor beragam, adapun yang juga bisa memperpanjang tenor dengan mudah. Pinjaman Gadai juga ada yang Tenor 3 Bulan, 6 Bulan atau 12 Bulan bahkan ada yang lebih panjang.

Macam Produk Pegadaian Untuk Pinjaman 1 Juta

Karena kita sedang mengulas mencari pinjaman 1 jutaan di pegadaian, maka Hariantrendingtopik sudah mengumpulkan daftar produk yang ada di pegadaian yang memungkinkan untuk nilai pinjaman 1juta, mungkin tiap pegadaian sistemnya berbeda, tapi kategorinya hampir sama. 

Macam Produk Pegadaian Untuk Pinjaman 1 Juta

Gadai Non-Emas

Opsi pertama untuk Pinjaman 1 Juta Tenor 3 Bulan dari pegadaian yaitu ada produk gadai non-emas yang merupakan pinjaman dengan barang jaminan berupa gadget, barang elektronik maupun barang rumah tangga lainnya, jadi dengan menjaminkan gadget contohnya ponsel, maka kamu akan bisa dengan mudah mendapatkan pinjaman sekitar 1juta.

Untuk jenis produk gadai non-emas bisa mendapatkan pinjaman mulai dari Rp50 ribu bahkan 1 juta tergantung dengan harga barang jaminannya. Jangka waktu atau tenor dari gadai non-emas hingga 120 hari Sekitar ( 3 bulan ) bisa diperpanjang, dicicil, atau dapat dilunasi sewaktu-waktu, dibeberapa pegadaian juga sudah ada fitur sewa modal yang dihitung harian jika akan melunasi pinjaman dalam waktu dekat.

Persyaratan Gadai Non-Emas yang Dibutuhkan :
  1. Bawa Identitas Diri seperti KTP
  2. Bawa barang yang akan dijaminkan
  3. Mengisi formulir dan pengajuan
  4. Jika permohonan pinjaman disetujui, maka bisa langsung dicairkan
  5. Catatan saja, untuk pinjaman satu juta, mungkin nilai barang harus sekitar 3jutaan

Gadai kendaraan

Pilihan berikutnya ada produk barang jaminan berupa kendaraan bermotor baik roda dua atau mobil pribadi roda empat, nanti kendaraan tersebut akan disimpan di Pegadaian sampai nasabah yang menjaminkan bisa menebusnya kembali.

Jika kamu ingin memilih Gadai Kendaraan maka pastikan kendaraan atas nama sendiri agar lebih mudah, dan jika bukan nama sendiri maka harus melampirkan surat bukti jual beli dan fotokopi identitas pemilik pertama, juga Plat nomor harus sesuai dengan wilayah cabang tempat gadai berada, usia kendaraan juga tidak lebih dari 10 tahun untuk bisa di setujui.

STNK dan BPKB harus dibawa, begitu juga identitas diri seperti KTP, Petugas Pegadaian akan melakukan pemeriksaan terhadap surat kendaraan dan kondisinya sebelum menentukan maksimal nilai pinjaman, untuk minimal 1 jutaan seharusnya mudah didapatkan. Jika permohonan tentang pinjamanmu disetujui, uang akan bisa langsung dicairkan.

Kredit Multiguna (Non-Syariah)

Produk Kredit Multiguna adalah sebuah produk pinjaman tanpa agunan yang ditawarkan oleh Pegadaian, dimana nasabah bisa mengajukan nilai pinjaman tanpa harus memberikan jaminan barang berharga, tentunya dengan tujuan untuk berbagai keperluan termasuk kebutuhan mendesak.

Pinjaman Serbaguna

Peminjaman uang di Pegadaian ada jenis pinjaman yang sifatnya serbaguna, jadi tidak punya usaha pun masih bisa mengambil layanan pinjaman. Siapapun bisa saja mengajukan pinjaman serbaguna, karena namanya serbaguna jelas bisa untuk semua keperluan bisa untuk kebutuhan produktif maupun konsumtif.

Kelebihan dari pinjaman serbaguna Pegadaian yang layak dipertimbangkan yaitu bunga rendah dengan jumlah angsuran tetap setiap bulannya, tenornya bisa ditentukan dan pelunasannya bisa dilakukan kapanpun. Persyaratan untuk mengajukan pinjaman serbaguna umumnya sebagai berikut :
  1. Menggunakan Jaminan berupa BPKB kendaraan
  2. Punya Surat keterangan kerja
  3. Mengisi formulir
  4. Menyertakan fotokopi KTP, KK dan berkas yang dibutuhkan
Produk Pinjaman serbaguna ini bisa digunakan oleh karyawan ataupun untuk kebutuhan perorangan dari berbagai sektor formal dan sektor non formal, maksudnya bisa digunakan untuk berbagai tujuan kebutuhan keuangan yang terlampir.

Cara Mengajukan Pinjaman Uang 1 Jutaan di Pegadaian

Kalau kamu memutuskan untuk meminjam uang dipegadaian dan sudah menemukan produk yang dicari, Cara untuk meminjam uang di Pegadaian dengan nominal 1 jutaan tentu bisa dilakukan dengan mudah, yang penting persyaratannya lengkap. Kamu bisa langsung datang ke Pegadaian dan membawa barang yang akan dijaminkan.

Cara Mengajukan Pinjaman Uang 1 Jutaan di Pegadaian

Syarat untuk meminjam uang di Pegadaian sebagai berikut :
  1. Fotokopi KTP dan Kartu Keluarga (KK)
  2. Surat kendaraan ataupun BPKB Motor
  3. Mengisi formulir peminjaman dari Pegadaian
  4. Menyerahkan barang jaminan
Ikuti saja ketentuan dan cara meminjam uang di Pegadaian berikutnya sesuai dengan produk pinjaman yang dipilih

Jika kita bicara tentang kebutuhan dana cepat dengan nominal mungkin sekitar 1 jutaan, Pegadaian ini menjadi salah satu solusi yang bisa dipilih. Apabila mungkin ingin mencari pinjaman 1juta yang lebih mobilitas tanpa harus ketempat instansi terkait, mungkin Pinjaman online juga bisa menjadi alternatif solusi berikutnya.

Pinjaman Uang 1 Juta-an di Online yang Sudah Terdaftar OJK

Jadi selain untuk Pegadaian, kamu bisa juga mengajukan pinjaman uang secara online, tapi tentu saja harus pilih platform yang sudah mendapatkan izin OJK. Hariantrendingtopik sudah merangkum beberapa platform yangketika pembahasan ini ditulis sudah terdaftar di OJK.

Pinjaman Uang 1 Juta-an di Online yang Sudah Terdaftar OJK

1. Kredit Pintar

Pilihan untuk mendapatkan Pinjaman uang 1 juta cepat yang pertama ada dari Kredit Pintar dengan opsi pinjaman mulai dari Rp600 ribu hingga Rp20 juta dengan bunga rendah, Kredit Pintar sudah mengantongi izin OJK dan memiliki program pinjaman dengan tenor hingga 12 bulan.

Khusus pengguna baru biasanya menawarkan limit Rp600.000 hingga Rp1.800.000 saja, pas dengan kebutuhan 1jutaan, tergantung dari skor kredit setelah pendaftaran, rata-rata secara penggunaan aplikasinya mudah, hanya dalam 15 menit menggunakan browser jika semua lancar maka akan bisa cair.

Proses untuk pengajuan Kredit Pintar hingga disetuji termasuk cepat ya, dari proses awal kemudian setelah melewati proses verifikasi dan disetujui, maka dana pinjaman bisa dicairkan hanya dalam waktu sekitar 60 menit atau kurang dari sejam. Persyaratan Umumnya seperti berikut :
  • Usia 18 Hingga 65 tahun
  • Memiliki pekerjaan tetap
  • Menyertakan KTP
  • Mempunyai akun Bank sesuai KTP
  • Masih Berdomisili di Indonesia
Ada juga biaya - biaya yang nanti akan dikenakan pada pinjaman ini, yaitu :
  • Suku bunga dari 3,04% – 3,41%
  • Biaya layanan 0,43% – 4,45% per bulan
  • Biaya keterlambatan 1,15%

2. JULO

Salah satu Rekomendasi untuk mengajukan pinjaman uang 1 jutaan secara online bisa menggunakan platform pinjaman online JULO, dengan kemudahan dan kecepatan pencairan dana, hanya dalam jangka waktu 1 – 2 hari pinjaman bisa disetujui.

Limit yang ditawarkan mulai dari Rp500.000 hingga Rp8.000.000, tenor yang ditawarkan hingga 8 bulan dan biaya provisi saat pencairan sebesar 7%, maksudnya uang yang masuk ke rekening yang mengajukan itu tidak utuh seperti limit yang dipilih pengguna. Kelebihannya bunga pinjaman yang ditawarkan tidak terlalu besar.

Platform JULO menyediakan jenis pinjaman dengan limit hingga Rp15 juta, kalau untuk pinjaman 1 jutaan ya sudah bisa. Tenor yang diberikan hingga 9 bulan dan suku bunga hanya sekitar 0,1% per harinya.

3. UangMe

Diplatform pinjaman online UangMe kamu bisa dapat pinjaman uang 1jutaan hanya dalam waktu 5 menit saja, jika semua syarat dan ketentuan sudah sesuai. Untuk pinjam 1jutaan sudah psati bisa dicover ya, limitnya mulai dari Rp400 ribu hingga Rp4 jutaan.

Tenor yang tawarkan mulai dari 91 – 120 hari, bunga pinjaman yang ditawarkan sebesar 21,9%, serta biaya layanan mulai dari 24,3%, UangMe sudah diawasi oleh OJK juga memiliki sertifikasi AFPI, KOMINFO, serta ISO 27001 jadi lebih tenang untuk menggunakannya.

4. TunaiKita

Kemudian ada juga TunaiKita yang menawarkan pinjaman mulai dari Rp500 ribu hingga Rp20 juta, dengan pilihan 2 produk pinjaman. Yaitu yang pertama pinjaman pembayaran sekaligus untuk nasabah berusia 20 tahun keatas, dengan besaran pinjaman ditawarkan sebesar Rp400 ribu hingga Rp4 juta.

Kemudian produk yang kedua yaitu pinjaman produktif dengan tenor 3-6 bulan yang limitnya Rp1 juta hingga Rp20 juta. Kedua produk pinjaman tersebut memiliki bunga yang terbilang sedikit berbeda, pada pinjaman sekaligus bunga nya sebesar 0.4% – 0.8% per hari dan untuk pinjaman produktif bunga nya ialah 5% – 8% per bulannya.

5. Cairin

Cairin menjadi salah satu platform untuk pinjaman uang 1 juta selanjutnya yang bisa menjadi pilihan dibawah pengawasan OJK, limit pinjaman mulai dari Rp300 ribu hingga Rp7 juta, bunga yang diberikan bunga sekitar 0.8% per hari. Pengajuan pinjaman uang di Cairin tidak butuh waktu lama, hanya sekitar 2 – 3 hari jika dokumen yang di ajukan telah disetujui.

6. Indodana

Indodana bisa menjadi salah satu pilihan layanan untuk mengajukan pinjaman uang 1 juta hingga Rp12 juta yang disebutkan kalau prosesnya bisa cepat cair. Platform Indodana bisa dicicil dengan tenor hingga 9 bulan dan telah mengantongi izin OJK, jadi aman untuk keamanan data pribadi dan etika sistem penagihan.

Untuk Proses pencairan pinjaman di Indodana butuh waktu 2 hari sejak pengajuan disetujui, periode tenor cicilan juga cukup beragam tergantung besaran pinjaman. pinjaman uang 1 juta bisa mendapatkan waktu cicilan tenor hingga 3 bulan.

7. Dana Rupiah

Dana Rupiah menawarkan 3 jenis produk pinjaman dan disebutkan bisa cair dalam hitungan menit saja. Ada pinjaman personal, pinjaman produktif dan pinjaman pendidikan, perbedaan nya ada di jumlah pinjaman dan juga suku bunga yang diberikan.

Secara umum pinjaman personal menjadi jenis produk pinjaman dana yang paling banyak diminati karena persyaratan yang mudah dan proses pencairan yang cepat. Pinjaman yang ditawarkan Dana Rupiah cukup beragam ada pinjaman hingga Rp8 juta dengan masa tenor maksimal hingga 91 hari.

8. MauCash

Jika mencari Pinjaman 1 Juta Tenor 3 Bulan, opsi di platformonline bisa kamu ajukan di MauCash, penawaran pinjamannya mulai dari Rp500 ribu hingga Rp3,5 juta dengan tenor 25 hingga 61 hari. MauCash sudah memiliki izin OJK dan menawarkan dua program pinjaman yaitu dana tunai serta paylater.

Program pinjaman dana tunai punya limit Rp500.000 hingga Rp10.000.000 dengan tenor hingga 12 bulan. Jika nasabah masih butuh dana pinjaman, MauCash juga bisa menawarkan pinjaman cicilan perbulan dengan limit maksimal Rp10 juta. Masa tenor yang diberikan sekitar 3 hingga 4 bulan.

Jika kamu memutuskan untuk menggunakan platform ini sebaiknya perhatikan biaya lainnya seperti biaya administrasi sebesar 5% hingga 24% kemudian biaya layanan mulai dari 4,5% per bulan.

Sebagai kesimpulan di akhir ulasan, jika saat ini kamu sedang Mencari Pinjaman 1 Juta dengan Tenor cicilan 3 Bulan, 6 Bulan atau 12 Bulan bisa mengajukan pinjaman atau menjaminkan barang Di Pegadaian dengan berbagai produk pinjaman yang dipilih, ada gadai barang non-emas dan juga ada pinjaman serbaguna. 

Kemudian untuk opsi lainnya jika kamu memilih untuk praktis mobile nya dan tidak harus mengunjungi pegadaian bisa ke platform pinjaman online, tapi pastikan sudah memiliki ijin dari OJK ya.