35 Peluang Bisnis dan Usaha yang Menjanjikan dengan Modal Kecil sampai Untung Besar di Masa Depan

35 Peluang Bisnis dan Usaha yang Menjanjikan dengan Modal Kecil sampai Untung Besar di Masa Depan

Hariantrendingtopik.com - Usaha yang Menjanjikan. Peluang bisnis dan usaha antara satu dan lainnya memang memiliki laju proses dan hasil yang tidak sama, tapi kamu harus tau akan selalu ada jenis peluang usaha yang dapat selalu tumbuh dan berkembang.

Proses binis yang terus tumbuh dan berkembang sering dicari banyak orang dengan sebutan peluang usaha yang menjanjikan. Ide usaha yang menjanjikan ini dapat dilakukan dengan modal kecil sekalipun dan sampai mendapatkan untung besar di masa depan.

Kang Hartrop sudah merangkum nih beberapa jenis usaha yang sangat menguntungkan dengan membaginya ke beberapa kriteria berdasarkan modal serta lokasi usaha.

Daftar Ide Bisnis dan Usaha yang Menjanjikan


1. Usaha yang Menjanjikan dengan Modal Kecil


Pertama kali Kang Hartrop akan membahas tentang peluang usaha yang menjanjikan tapi dengan modal kecil. Karena kriteria modal yang dibutuhkan tidak cukup besar maka jenis usaha ini akan banyak persaingan.

Tapi jangan khawatir, walaupun banyak persaingan tapi jenis usaha ini juga sangat banyak konsumennya, jadi pasti ada pembeli.

1.1. Usaha Air Minum Isi Ulang

Usaha Air Minum Isi Ulang

Bidang usaha yang mudah dimulai dan hanya membutuhkan modal kecil seperti air minum isi ulang dapat menjanjikan keuntungan yang cukup besar. Hanya saja anda harus membuka bisnis ini di tempat yang tepat.

Lokasi daerah perkotaan atau padat penduduk di dekan perumnas merupakan tempat yang sangat strategis. Bagaimana tidak, karakter konsumennya sibuk dengan rutinitas mereka berangkat pagi pulang sore.

Kondisi air tanahpun tidak sebagus dulu, musim kemarau juga sering surut. Pilihan satu-satunya ya membeli air minum isi ulang daripada ribet memasak air.

1.2. Bisnis Toko Online (Online Shop)

Bisnis Toko Online (Online Shop)

Bisnis toko online juga termasuk usaha yang menjanjikan dengan modal kecil, berangkat dari mendaftar dan membuka toko online yang gratis.

Anda dapat menjual apapun di sana, jangkauan pasar pun sangat luas. Saat ini sudah banyak cerita sukses dengan adanya online shop.

Barang-barang dari hobi bisa dijual, bahkan barang yang didapat dari pasar tradisional seperti pernak pernik atu sandal sepatu bisa dijul di online shop dengan harga yang lebih tinggi, ongkos kirim juga ditanggung pembeli.

1.3. Bisnis Dropshipper

Bisnis Dropshipper

Masih satu jalur dengan online shop, dimana anda juga membuka toko online tapi tanpa mempunyai barang sama sekali. Online Shop sekarang hampir di semua platform sudah menyediakan dropshipper.

Jadi anda bisa menjualkan barang milik toko online lainnya dengan nama toko anda di tanda pengiriman barang tersebut.

Modal yang anda butuhkan sangat kecil karena modal tersebut dapat berputar terus menerus. JIka anda punya kemampuan promosi yang bagus serta dapat menampilkan katalog yang menarik, bisnis Dropshipper akan sangat menjanjikan.

1.4. Peluang Usaha Penulis Artikel Lepas

Peluang Usaha Penulis Artikel Lepas

Penulis artikel lepas, bohong kalau bisnis ini sepi peminat. Penulis lepas yang menggunakan bahasa indonesia santai saja pasti ada konsumennya karena saat ini banyak admin website yang basiknya menjual barang pasti tidak mau ambil pusing untuk membuat artikel penunjang webnya.

Apalagi jika anda menguasai lebih dari 1 bahasa, misalnya bahasa indonesia, inggris dan jerman. Artikel dari anda pasti akan laku, banyak admin website di Indonesia yang mengejar target viewer luar negri, tapi mereka masih terkendala dengan membuat artikel bahasa inggris.

Hanya saja untuk membuat artikel yang enak dibaca memang tidak mudah, Pasar indonesia sepertinya lebih menyukai artikel yang santai, ringan dibaca tapi menyelesaikan masalah mereka.

1.5. Bisnis Makanan Ringan atau Snack

Bisnis Makanan Ringan atau Snack

Bisnis makanan ringan atau snack sebetulnya masuk ke katagori usaha rumahan yang menjanjikan saat ini, tapi karena melihat modalnya yang tidak begitu besar jadi Kang Hartrop memasukkannya ke katagori bisnis dengan modal kecil yang menguntungkan.

Industri bisnis makanan ringan dari bahan dasar buah seperti pisang, salak dan sejenisnya untuk dibuat keripik sudah mulai naik peminatnya dari tahun ke tahun dengan tajuk promosi cemilan sehat.

Promosipun tidak usah anda pusingkan, sudah ada media sosial dan toko online, tinggal anda harus lebih gencar berpromosi dengan kata-kata dan gambar yang menarik pembeli.

1.6. Jasa Potong Rambut dan Barber Shop

Jasa Potong Rambut dan Barber Shop

Jasa potong rambut dimanapun pasti laku mulai dari desa sampai desa, jika di desa masih bernama cukur rambut atau potong rambut. Sedangkan dikota dengan desain tempatnya yang lebih elit diberinama barber shop.

Pasti termasuk usaha jasa yang menjanjikan, tapi tentusaja kemampuan memotong rambut yang bagus dan sesuai dengan keinginan konsumen menjadi tuntutan yang utama.

2. Usaha yang Menjanjikan di Desa


Konsumen bisnis di desa memang faktanya jauh lebih sedikit daripada di Kota, tapi hal tersebut bukan alasan untuk memulai bisnis. Usaha yang menjanjikan di desa menuntut agar pelaku binis dapat berinovasi produk yang mudah dikembangkan di desa tapi target pasarnya adalah masyarakat perkotaan.

2.1. Bisnis Peternakan Ayam Kampung

Bisnis Peternakan Ayam Kampung

Usaha bisnis peternakan ayam kampung, entah itu telurnya atau daging ayamnya, semua dapat dijual ke perkotaan terdekat. Kebutuhan daging dan telur ayam kampung mulai mengalami peningkatan karena memang tekstur dagingnya berbeda.

Ternak ayam kampung dalam jumlah besar pasti tidak dapat dilakukan di kota, peternakan ini membutuhkan lahan yang luas sebagai ruang gerak dari ayam agar daging yang dihasilkan mempunyai tekstur yang padat.

2.2. Usaha Budidaya Ikan dan Lele

Usaha Budidaya Ikan dan Lele

Kondisi ekonomi yang mulai tidak stabil dan usaha warung makan selalu bermunculan, tentu saja target jual mereka adalah menu daging tapi dengan harga yang murah.

Lele dan jenis ikan lain seperti nila bisa jadi pilihan untuk promosi menu agar warung makan seperti penyetan atau lamongan terlihat "wah disini harganya murah". Padahal yang namanya budidaya ikan pasti akan membutuhkan pengairan yang baik.

Baca Juga : 24 Ide Bisnis dan Usaha di Desa

Sekali lagi kondisi lingkungan di desa memiliki faktor utama sebagai dasar agar sebuah bisnis atau usaha budidaya bisa menjanjikan. Gunakan sumberdaya seperti air yang masih berkualitas untuk membudidayakan jenis ikan tertentu kemudia pasarkan dari satu tempat makan ke tempat makan lainnya.

2.3. Usaha Budidaya Sayur Organik dan Jamur

Usaha Budidaya Sayur Organik dan Jamur

Banyaknya beredar informasi bahayanya pestisida, sayur organik mulai banyak dilirik oleh masyarakat perkotaan. Buktinya di daerah wisata pegunungan pasti ada saja yang menjual sayur-sayuran organik dengan berbagai jenis.

Budidaya jamur memiliki kelas yang lebih tinggi dari sayuran biasa, target pasanya bisa sampai komoditi expor, usaha ini sangat menjanjikan karena persaingannya masih sedikit. Harus dipahami jika persaingan masih sedikit pasti ada faktor yang sulit dalam bisnis tersebut.

2.4. Bisnis Budidaya Belut

Bisnis Budidaya Belut

Ketika lahan sawah yang dulunya masih ada di pinggiran kota tapi sekarang sudah digusur dan berubah menjadi lahan penuh rumah penduduk. Banyak bahan makanan yang dulunya bisa dicari gratis justru sekarang memiliki harga yang cukup fantastis.

Seperti belut yang dulu dapat dicari dipinggiran sawah tanpa mengeluarkan uang sepersenpun, sekarang olahan dari daging belut mendapatkan tempat istimewa di ranah menu restoran.

Dari tempatnya dipasarkan saja sudah terlihat keuntungan yang didapatkan. Bisa dikatakan budidaya belut merupakan salah satu bidang usaha yang menjanjikan di desa karena memang lahan dan kebutuhan untuk budidaya semuanya ada di sana.

2.5. Bisnis Ternak Pakan Burung

Bisnis Ternak Pakan Burung

Hobby memelihara burung sudah tak terbantahkan eksistensinya bahkan lomba kicau burung sudah berhadiah puluhan juta.

Kesempatan usaha dari binatang peliharaan satu ini pasti selalu ada, jual beli burung juga sangat menguntungkan. Lihat saja di toko online, berapa harga yang ditawarkan untuk burung yang bisa juara di perlombaan.

Salah satu Kesempatan usaha lain yang muncul adalah, nutrisi untuk burung tidak boleh terlambat atau kurang. Dengan alasa ini anda dapat memulai usaha ternak pakan burung seperti jangkrik, kroto atau sejenisnya. Bisa juga anda membuka usaha pakan burung serta suplemen-suplemen pendukungnya.

2.6. Peluang Usaha Budidaya Bibit Tanaman Buah

 Peluang Usaha Budidaya Bibit Tanaman Buah

Budidaya tanaman buah dalam pot ataupun yang langsung di tanam tanpa pot sudah lama digandrungi oleh masyarakat perkotaan terutama mereka yang masuk masa pensiun.

Budidaya bibit tanaman yang cepat berbuah dan tidak membutuhkan tempat banyak, misalnya dapat ditanam hanya di dalam pot bisa sangat menjanjikan, asalkan dapat menyerang target pasar yang cocok.

Promosi bibit tanaman buah juga bisa dilakukan melalui media online, buktinya banyak desa yang sekarang sudah menjadi sentra wisata buah petik sendiri.

Jika anda memiliki lahan dan kemampuan dalam bertanam, mulailah dari sekarang untuk merintis usaha tersebu, jangkauan pasar kedepannya sangat bagus.

3. Usaha yang Menjanjikan di Masa Depan


Semua bidang usaha bisnis sebenarnya mampu menjadi sebuah usaha yang menjanjikan di masa depan karena setiap orang itu unik dan punya kelebihan masing-masing.

Artikel Terkait : Usaha Apa Ya Enaknya ?

Jadi Kang Hartrop tidak bisa mengatakan kalau ide bisnis berikut iki akan sangat menjanjikan untuk semua orang, tapi kemungkinan akan ada peluang besar di masa depan.

3.1. Peluang Bisnis Jasa Desain, Editing Foto, dan Percetakan

Peluang Bisnis Jasa Desain, Editing Foto, dan Percetakan

Sama seperti topik pembahasan artikel ini, seiring berkembang dan bermunculannya bisnis baru pasti akan seirama dengan peluang bisnis desain dan editing.

Jasa desain logo, editing foto sampai percetakan tentu akan menerima imbas yang positif dari banyaknya bermunculan ide bisnis yang baru.

Misalnya dengan banyak munculnya franchise makanan atau minuman baru, pasti akan menggunakan jasa desain dan percetakan untuk brand serta promo yang mereka berikan.

3.2. Bisnis Media Periklanan

Bisnis Media Periklanan

Masih saudaraan dengan bisnis desain, bisnis periklanan juga sama menjanjikannya. Banyak sekali perintis usaha baru yang memang mampu untuk menghasilkan ide produk tapi sangat kesulitan pada cara mengiklankan produknya.

Bagi anda yang mempunyai kemampuan di bidang verbal atau SEO Web, ambillah peluang ini, buat sebuah portal dimana anda dapat mengiklankan semua jasa atau bisnis baru. Rintislah dari sekarang karena perkembangan portal web jauh lebih susah daripada mengembangkan bisnis baru.

3.3. Usaha Bidang Mebel Unik

Bidang usaha mebel sudah banyak di lakoni oleh banyak orang, tapi masih ada kesempatan di bidang craft mebel unik.

Misalnya kursi yang minimalis tapi desainnya berbeda daripada kursi umumnya. Usaha Mebel Unik sangat minim persaingan karena kemampuan dasar kreatifitas memang tidak dimilikioleh semua orang.

Bisnis mebel unik memang sangat menjanjikan, tapi Kang Hartrop sarankan jika tidak punya kreatifitas khusus, lebih baik mulai dari membuat craft kecil kecilan, dari sana ide kreatif anda akan berkembang dan lebih cepat terasah.

3.4. Bisnis Perjalanan Tour dan Travel

Bisnis perjalanan, tour, travel dan transportasi tidak dapat dipungkiri akan menjadi peluang usaha yang sangat menjanjikan dimasa depan. Selain menjadi titik vital dalam sebuah perjalanan, bidang ini juga mengalami inovasi yang tiada henti.

Contohnya saja biro perjalanan wisata antar negara, promo dan destinasinya selalu berubah ubah dan tidak pernah stuck berhenti dalam satu ide saja.

Bahkan dalam bidang transportasi dan pengiriman paket sekarang sudah terbukti mereka yang punya inovasi lebih baik dapat menguasai pasaran seperti GoJEK, Grab, JNE, dan bisnis transportasi lainnya.

3.5. Bisnis Jasa Pembuatan Website dan Aplikasi

Di setiap peluang bisnis yang baik dan menjanjikan, pembuatan website dan aplikasi pasti masuk di peringkat 5 besar.

Kenapa? karena platfor tersebut merupakan jalan utama promosi dan media berbagai informasi di dunia maya.

Jika anda punya kemampuan dalam bidang ini, carilah rekan dan mulailah membuild brand anda sendiri sebagai konsultan dalam industri informatika.

3.6. Peluang Bisnis Online Dengan Website Portal Sendiri

Hampir sama dengan jasa pembuatan website dan aplikasi, bedanya aplikasi dan website yang kamu kembangkan tidak untuk dijual melainkan menjadi sebuah portal untuk satu tujuan.

Penjelasannya seperti ini, website portal adalah sebuah website dimana banyak orang memiliki akun di website anda dan saling bertukar informasi apapun bentuknya. Jika didunia nyata website portal akan seperti Town Square dimana banyak pedagang kuliner di dalamnya.

Misalnya sebuah website portal yang memberikan ruang untuk pedagang barang digital saling bertukan informasi dan bisa membuka tokonya sendiri di dalam website portal tersebut.

4. Usaha Rumahan yang Menjanjikan saat ini


Jika membahas usaha rumahan yang menjanjikan saat ini, faktor yang harus ada yaitu bidang bisnis yang mampu di lakukan oleh sedikit orang bisa jadi kurang dari 5 orang dan dapat dijalankan di lingkungan rumah.

4.1. Membuka Jasa Menjahit

Jasa menjahit pakaian yang dulu dilakukan oleh kaum ibu-ibu sekarang sudah bergeser digantikan oleh laki-laki. Usaha jahit berkelompok ternyata cukup menjanjikan, nyatanya mulai tumbuh beberapa titik yang ada jasa jahit bersama.

Walaupun dikatakan menjanjikan, mungkin lebih cocok jenis usaha yang mampu menjadi mata pencaharian dan dapat dipelajari secara otodidak.

4.2. Peluang Bisnis Kuliner Kue

Khusus ibu PKK nih, Kang Hartrop sarankan untuk memulai bisnis kue. Apalagi ketika memasuki bulan puasa pasti kue kering akan laku keras.

Apa lagi ibu-ibu sekarang sudah tidak gaptek lagi, Facebookan pun rajin. Bisa dipromosikan lewat sana tu para ibu. Kenalan banyak disuruh coba-coba dulu. JIka bisa berkembang dan jadi industri rumahan kan bagus bisa membuka lapangan kerja.

4.3. Usaha Jasa Laundry

Melihat karakter para pekerja sekarang yang sudah sedikit waktu untuk santai apalagi mencuci pakaian, Bisnis laundri di rumah bisa dibilang menjanjikan.

Apalagi jika lingkungan anda dekat dengan area mahasiswa atau pabrik-pabrik. Tapi untuk tenaga akan lebih baik ber 3 atau ber 2, jangan dilakukan sendirian pasti akan kualahan.

4.4. Bisnis Bakso, Soto, Nasi Goreng, Mi Ayam dan Warung Makan

Halaman rumah dipinggir jalan utama itu merupakan sebuah modal yang luar biasa bagus. JIka anda dapat membuat salah satu dari makanan umum pinggir jalan diatas, kenapa tidak dicoba.

Contohnya di jalan utama lintas purwodadi - sampai jepara, banyak sekali penjual bakso miayam dan nasi goreng yang berjejer di malam hari. Kalau tidak menjanjikan dan menghasilkan banyak pasti tidak seramai itu kan?

4.5. Usaha Rental Mobil

Trending pamor sosial bertajuk "keluarga" terkadang bagus juga, selain jasa foto yang mulai naik daun, usaha rental mobil juga masih sangat bertahan di arus angkutan online pribadi.

Usaha rental mobil bisa menjanjikan atau akan cepat bangkrut sepenuhnya ada di manajemen pengelolaannya. Banyak rental mobil yang sukses dengan menyasar lingkungan mahasiswa.

Tapi resiko dari rental mobil sebanding dengan keuntungan yang didapatkan. Memang sebuah usaha rumahan yang bagus, tapi jika anda menyadari kekurangan dalam manajemen, Kang Hartrop sarankan untuk memilih bisnis lain.

4.6. Bisnis Catering Rumahan

Bisnis Katering rumahan grafik pertumbuhannya terpantau stabil dan naik perlahan. Memang bukan bisnis yang mudah, kalau melihat proses awal sampai berkembangnya.

Sisi positifnya, bidang usaha yang berkembang dalam waktu lama tentunya tidak akan mudah jatuh apalagi hanya karena perubahan kondisi ekonomi pasar.

Arah haluan yang dapat dicapai umumnya seperti paket makanan untuk acara khusus misalnya aqiqoh atau pertemuan-pertemuan dengan paket ekonomis.

4.7. Usaha Kost-Kost an

Santai dirumah, nunggu bulanan, pasti dapat uang masuk. Siapa yang tidak pengen? itulah bisnis kost-kost an. Apalagi lokasi rumah anda di sekitar kampusa atau kawasan industri, sudah pasti menguntungkan dan menjanjikan.

Tapi, tetap ada tapinya dong, modal yang dibutuhkan untuk membangun kost memang tidak murah. Jumlahnya juga sangat besar. Walaupun dana untuk pembangunan sangat besar, income bulananya sudah tidak usah diragukan lagi.

4.8. Produksi Es Krim Rumahan

Persis seperti bisnis kue rumahan, usaha es krim juga memiliki kesempatan serta kondisi pasar yang sama. Nilai positifnya es krim lebih banyak peminat anak kecil dan orang dewasa sekalipun.

Produksi Es Krim rumahan sangat Kang Hartrop sarankan jika anda mempunyai ketertarikan dengan makanan manis dan kurang suka dengan kondisi bahan makanan di dapur.

5. Usaha yang Menjanjikan bagi Pemula


Pada point ke 5 Kang Hartrop akan membahas ide usaha yang menjanjikan untuk para pemula. Karena untuk anda yang baru mulai menginjakkan kaki di dunia bisnis, kata "menjanjikan" dapat berarti 2 hal. Yang pertama berupa keuntungan itu sendiri atau yang ke 2 berupa pengalaman bisnis untuk bekal memulai bisnis yang lebih High Competition.

5.1 Bisnis Pulsa Elektrik dan Paket Data

Jelas, bisnis pulsa paket data, modal kecil, mudah dipelajari, dan persaingan banyak. Meskipun begitu bisnis ini dapat melatih kamu untuk meningkatkan kemampuan komunikasi verbal serta manajemen keuangan.

Pelajari sistem dan pengalamannya, belajar terus dan kembangkan bisnis jika mampu dalam hal sumberdaya. Mungkin jika ada modal besar dan rekan cobalah bangun server pulsa sendiri.

Mau Tau : Bisnis Apa yang Cocok untuk Saya ?

5.2 Peluang Usaha Les Private atau Kursus

Pilihannya daripada Nganggur akan lebih baik ilmu yang kamu punya digunakan untuk membuka les privat. Pasti lebih mudah kan mengajari anak SMP dan SMA jika kamu di tingkat mahasiswa.

Menjadi mentor les privat atau kursus dapat melatih ego mu agar stabil dan tidak mudah mengeluh. Cara berkomunikasi mu juga dapat fleksibel tergantung kepada siapa berbicara.

5.3 Ide Bisnis Tongkrongan Warung Kopi

Bagi kaum pemuda pemudi, tongkrong itu merupakan kebutuhan wajib di hidupnya. Ide Tongkrongan warung kopi atau warung burjo terbilang sangat menjanjikan di kawasan mahasiswa atau pekerja.

Menu yang dibuat juga standar-standar saja, sediakan wifi gratis dan tempat yang agak luas, pasti banyak yang betah, apalagi jika anda mempunyai menu yang unik dan berfariatif.

Butuh bukti? Coba cek kondisi warung burjo di sekitar kampus pada sore dan malam hari, pasti banyak yang ramai. Tapi untuk kali ini kang Hartrop tidak menyarankan dengan kucingan.

5.4 Bisnis Kerajinan Tangan dan Souvenir Nikah

Kerajinan tangan atau Craft souvenir nikah cocok sekali untuk anda yang ingin mendapatkan pengalaman baru di bidang bisnis.

Adanya tuntutan untuk mencari konsumen akan membuat anda open mind belajar metode metode pemasaran dalam bisnis.

Keuntungan lainnya ya jelas saja keuntungannya. Bisnis ini unik karena tidak mengalami pasang surut, hanya saja seberapa keras anda promosi hasil yang didapat juga akan berimbang.

5.5 Pernak Pernik Aksesoris Wanita

Bidang usaha paling menguntungkan untuk pemula menurut Kang Hartrop adalah bisnis pernak pernik aksesoris wanita.

Tidak akan pernah sepi pasaran, dijamin, modal juga relatif kecil. Bisnis ini akan membuat kamu dituntut selalu update trend pasar dan inovasi menggabungkan aksesoris agar terlihat modis.

Ide bisnis yang pasarnya sangat luas, persaingan pasti banyak. Tapi disitulah para pemula akan belajar ilmu cara bertahan dalam berdagang dan berbisnis.

6. Usaha yang Menjanjikan untung Besar


Membahas usaha yang menjanjikan serta untung besar pastinya tidak terlepas dari modal yang besar dan resiko yang sangat berat. Seperti memancing ikan, semakin besar ikan yang ingin dipancing, maka peralatan mancingnya pun juga semakin mahal.

6.1 Bisnis Fashion Wanita

Bisnis Fashion Wanita biasanya menjadi tingkat lanjut dari bisnis aksesoris wanita. Modal yang dibutuhkan juga sangat besar serta perubahan trend yang sangat cepat akan menuntut profrsionalitas anda sebagai pebisnis.

Keuntungan yang ditawarkan bukan lagi ranah menjanjikan, bahkan bisa jadi bisnis dengan pasar yang sangat luas, semua media promosi dapat digunakan.

6.2 Bisnis Properti

Seperti yang kita tau investasi properti selalu naik setiap tahunnya dengan persentase yang luar biasa selalu diatas 10%.

Meskipun kondisi ekonomi memasuki era krisis dan menjadi terpuruk, nilai jual properti juga sangat sulit untuk turun, pasti selalu ada pembeli dan harga jualnya masih diatas harga pertama.

Jelas sangat menguntungkan, usia yang dibutuhkan bisnis mebel untuk matang juga relatif singkat sekitar 5 tahun saja.

Jika anda mempunyai modal dan sumberdaya yang mencukupi pelajari dan beranikan diri anda untuk masuk ke dunia bisnis properti.

6.3 Bisnis Bidang Afiliasi (Affiliate Marketing)

Inti jobdesc dari Affiliate Marketing adalah anda menjualkan barang miling orang lain, apapun bentuknya dengan komisi sesuai perjanjian.

Memulai Affiliate Marketing pasti akan banyak persaingan, tapi bisnis ini tidak semudah penjelasannya, hampir sebagian besar pemula akan tereliminasi dari beratnya persaingan bisnis ini, bahkan tidak sampai 10% dari pemain baru yang akan bertahan di sini.

Walaupun dikatakan bisnis online yang mudah dimulai, tapi ketika anda sampai ketingkat berikutnya, strategi dan kemampuan analisa anda sangat dituntut secara sempurna. Karena hampir semua waktu anda bisa saja terpakai untuk bisnis ini.

Sebegitu sulitnya apa bisa menjanjikan keuntungan besar? Tentu saja tidak usah diragukan lagi. Semakin anda "handal" menjual sesuatu, maka semakin banyak permintaan yang masuk ke kontak anda.

6.4 Jasa Profesional Desain Grafis dan Fotografer

Jasa Desain Grafis dan Fotografer yang profesional bukan bisnis sembarangan, menurut kang Hartrop lebih cocok disebut konsultan desain dan fotografi.

Kemampuan desain dan fotografi bisa dipelajari semua orang, tapi cipta "rasa" yang hadir dalam karyanya membutuhkan waktu belajar dan pengalaman panjang serta perjuangan yang pahit.

Jika karya anda sudah di akui pasar, hasil kepuasan pelanggan akan menjadi nomor 1 dan keuntungan akan mengalir deras.

6.5 Tempat Percetakan Kaos

Semakin banyak orang yang berkompetisi dan semakin banyak organisasi berkembang, percetakan kaos akan memiliki kesempatan untung besar.

Bagaimana tidak, salah satu cara sebuah organisasi mendeklarasikan jati diri organisasi mereka adalah dengan desain logo, dan tempat logo paling baik adalah dipakaian yang kita kenakan salah satunya kaos dan jaket.

Pasar bisnis ini mempunyai tingkat persaingan yang sangat intens, persaingan promosi dan harga pun sekarang gila-gilaan, tapi permasalahan yang utama adalah pelanggan tidak mau menunggu lama dengan pesanan mereka.

Artinya tingkat pemerataan pesanan antar pengusaha bisa sangat merata jika anda mampu bekerja sama dengan sesama pebisnis percetakan kaos.

Apa Bisnis atau Usaha yang Menjanjikan pasti Sukses ?


Jelas jawabanya tidak. Semua bisnis dan jenis usaha pasti bisa menjanjikan jika dilakukan dengan sungguh sungguh di darawat sebaik-baiknya. Seperti menanam bibit buah unggul, perawatannya pun harus extra agar mendapatkan hasil yang bagus, jika dibiarkan saja maka sudah dipastikan tidak akan berkembang sama sekali.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Tengah Artikel 3

Iklan Bawah Artikel