Cara Membuka Usaha Konter Pulsa dan Kuota Paket Data Internet di Rumah ala Kang Hartrop

Cara Membuka Usaha Konter Pulsa dan Kuota Paket Data Internet di Rumah ala Kang Hartrop

Hariantrendingtopik.com - Cara Membuka Usaha Konter Pulsa dan Kuota. Pengen buka usaha tapi bingung mau bisnis apa dirumah yang bisa menghasilkan dan tidak mudah jamuran, expired atau basi ?

Membuka usaha konter pulsa dan kuota paket data internet bisa menjadi pilihan buat kamu sebagai ide usaha dirumah. Modal dan Perlengkapan yang dibutuhkan untuk membuka konter pulsa juga mudah didapat.

Secara yang terlihat mata pulsa tidak akan basi seperti bisnis makanan. Cara berjualan konter pulsa juga mudah dipelajari, hanya perlu mencoba dan akan bisa dengan sendirinya. Jadi Kang Hartrop akan menguraikan beberapa rincian untuk kamu sebagai acuan awal membuka usaha konter pulsa.

Persiapan Tempat Untuk Membuka Usaha Konter Pulsa


Konter pulsa dan kuota internet tidak butuh tepat yang luas, sekitar lebar depan 3 meter x panjang 4 meter saja juga sudah cukup. Justru yang paling penting adalah lokasi parkirnya. Lokasi parkir harus ada. Jika konter bertangga tidak masalah.

Usahakan konter jangan jauh dari jalah, lebih dekat dengan jalan akan lebih baik karena karakter pembelinya hanya datang, parkir, beli tidak sampai 5 menit langsung pergi lagi.

Jika lokasi konter masih di halaman rumah sendiri, buat saja tempat semi permanen, yang penting dasar nya sudah di plester atau sudah di keramik agar tetap menghemat modal.

Modal Membuka Konter Pulsa


Modal yang dibutuhkan untuk membuka konter pulsa dan paket data tidak lebih dari 15juta. Perhitungan modal tersebut tentunya masih diluar pembuatan tempatnya. Jadi kamu bisa alokasikan sendiri berapa modal untuk tempatnya karena bahan bangunan yang digunakan akan berbeda-beda.

Modal dari Saldo pulsa yang akan diputar berkisar 6-8 juta saja dulu di awalnya, karena nanti akan dipecah menjadi beberapa saldo operator mkios jika sudah ada sales yang datang. Kenapa besar? agar tidak bolak balik transfer atau pesen ke sales. Lagipula saldo all-operator juga biasa digunakan untuk transaksi PPOB juga.

Baca Juga : 35 Peluang Bisnis yang Menjanjikan

Modal untuk kuota internet sekitar 5 juta. Modal sejumlah itu menurut Kang Hartrop sudah cukup untuk stok paket data, jangan banyak-banyak intinya per item ada paling banyak 5 pcs saja. Misalnya voucer tri 1gb 5pcs, voucer indosat 1gb 5pcs dan seterusnya.

Sisa modalnya bisa kamu belikan berbagai macam aksesoris Hp sebagai pelengkap konter. Saran Kang Hartrop mulai dari 3 jenis saja dulu yang paling sering di cari seperti Cas, Kabel data, dan Handfree.

Perlengkapan Membuka Konter Pulsa


Selanjutnya kamu harus mempersiapkan perlengkapan untuk membuka konter pulsa. Yang paling dibutuhkan adalah etalase lengkap dengan lampunya. Panjang etalase menyesuaikan lebar tempatnya, jadi kalau lebar tempat 3 meter, etalasenya bisa 2.5 meter sisanya untuk jalan masuk.

Etalase sepanjang 2,5 meter beserta lampunya rata-rata membutuhkan dana sebesar 1.5 juta rupiah itu sudah lengkap dan jadi.

Kemudian kamu harus punya alat untuk transaksinya. Ketika pertama kali kamu membuka bisnis konter, yang diperlukan hanya 1 hp untuk transaksi dan 1 hp android untuk kontak ke cs dari server pulsa kamu, hp android juga bisa untuk transaksi juga.

MMT dan papan iklan kaki seitiga. Ini juga penting agar orang yang lewat tau bahwa kamu itu sedang jualan konter. MMT cukup 1 saja di muka depan konter kamu untuk identitas nama kontermu karena sering sales foto-foto.

Iklan kaki segitiga juga 1 saja, tingginya kira-kira 1 meter sudah cukup. Gunanya agar orang yang lewat bisa melihat lokasi kontermu dari jauh, tidak perlu daftar harga, cantumkan saja apa yang kamu jual misalnya pulsa,paket data dan aksesoris.

Sepertinya untuk perlengkapan hanya itu saja dari kang Hartrop karena nantinya akan bertambah sendiri sesuai kebutuhan kamu.

Tips Mencari Server Pulsa dan Paket Data


Jika persiapan tempat dan perlengkapan sudah siap semua, yang harus kamu lakukan adalah mencari server pulsa untuk dijual kembali. Kamu bisa tanya ke konter lainnya mereka pake ALL-Opp dari server mana, bagaimana kualitas transaksinya, sering troubel atau tidak.

Kamu juga bisa mencari informasi dari facebook karena biasanya serverpulsa memasarkan produk mereka lewat media itu juga. Cek testimoninya. Ingat jangan utamakan harga yang murah karena harga dapat berubah sewaktu-waktu, cari yang transaksinya jarang troubel, selisih 100perak lebih mahal tidak masalah.

Terkait : Bisnis Rumahan yang Menghasilkan

Paling penting carilah yang sistem depositnya mudah dan bisa lewat trasfer bank, serta csnya dapat dihubungi dengan respon jawaban yang cepat. Jika sudah ketemu mulai deposit dari sedikit dulu, 200 ribu kemudian naik pelan pelan.

Kalau selama 5 bulan tidak ada masalah transaksi artinya itu server bener-bener bagus dan lanjutkan saja memakai jasanya, kamu bisa deposit lebih besar misalnya 2juta sekali transfer.

Sama seperti mencari server pulsa, mencari agen paket data fisik juga lebih mudah menggunakan facebook. Untuk agen kuota jagan beli langsung banyak, sedikit saja dulu misalnya 3pcs per item. Jika ada masalah dengan returan paket data yang eror, lebih baik cari dan ganti agen lainnya.

Tips Mencari Distributor Aksesoris

Mencari distributor akasesoris hp yang cocok dari pengalaman kang Hartrop memang tidak bisa dari 1 tempat saja, paling tidak kamu harus tau 2 tempat yang menjual grosir aksesoris hp.

Karena apa? setiap tempat grosiran punya produk andalan mereka. Misalnya di tempat A cargernya banyak macam dan harganya miring,tapi aksesoris lainnya mahal dan sedikit macamnya. Begitu pula sebaliknya, di lokasi B, produk handsfree nya banyak dan murah tapi cas dan sebagainya lumayan mahal.

Memang harus keliling dan mencoba beli kalau mau tau bagaimana kualitas tempat grosiran aksesoris. Apakah benar memperhatikan komplain konsumen atau hanya mencari untung saja.

Belilah misalnya charger atau cas paling tidak 3 merk dagang dengan harga yang berbeda beda, per merk stok saja 5 pcs. Begitu juga dengan kabel dan handsfree.

Cara Promosi Konter Pulsa

Promosi konter pulsa tidak sulit-sulit amat, hanya papan segitiga di depan konter sudah cukup. Pastikan jam bukamu stabil dan pas jam-jam trafik jalan ramai, misalnya ketika orang berangkat kerja dan pulang kerja.

Lama-kelamaan pasti juga bertambah sendiri yang datang membeli. Promosi lewat medsos juga tidak masalah, cantumkan saja produk yang ada dan harganya. Target promosinya jangan terlalu luas, paling besar hanya 1 kecamatan saja. Pasti ada kan grub sharing info di tiap kecamatannya.

Setelah Membuka Usaha Konter Pulsa dan Kuota Paket Data Internet


Mungkin pertanyaannya setelah membuka Membuka Usaha Konter Pulsa dan Kuota Paket Data Internet terlihat ada pembeli yang mulai menjadi pelanggan seterusnya bagaimana?

Mudah saja, jalan terus seperti biasa, nanti dengan pengalaman dan setiap hari menggunakan juga pasti akan paham dengan sendirinya apa yang harus dilakukan. Jika sudah ada sales dari MKIOS datang untuk menawarkan chip, tanyalah dahulu berapa target perbulannya, apakah kira-kira transaksimu bisa menghandlenya atau tidak, bicarakan saja dulu dengan salesnya.

Dan yang paling penting dalam Cara Membuka Usaha Konter Pulsa dan Kuota Paket Data Internet adalah Sabar. Ya, sabar memang sangat dibutuhkan di semua usaha bukan?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Tengah Artikel 3

Iklan Bawah Artikel