Usaha Konter Pulsa dan Paket Data Internet Apa Butuh Alat Cek Uang Palsu ?

Usaha Konter Pulsa dan Paket Data Internet Apa Butuh Alat Cek Uang Palsu ?

Hariantrendingtopik.com - Konter pulsa dan kuota butuh alat cek uang palsu. Dari pengalaman kang Hartrop, konter pulsa dan paket data internet memang harus punya alat untuk mengecek uang palsu walaupun konter yang dibuka masih baru dan transaksi masih sedikit.

Dibanding resiko yang ada, harga alat untuk cek uang palsu jelas terhitung murah, tidak lebih dari 200 ribu rupiah saja. Beli alat cek uang palsu yang standar saja, model kotak dengan 2 lampu dan saklar. Tidak perlu beli tipe yang memiliki kaca pembesar juga.

Pengalaman Pertama Kang Hartrop

Konter pulsa yang baru buka memang transaksinya sedikit dan nominal yang keluar paling dibawah 50ribu. Masalahnya pasti ada orang yang tidak peduli dengan yang namanya pedangang.

Pernah ada orang yang beli pulsa dengan nominal paling kecil, 5 ribu rupiah. Posisi konter kang Hartrop berada persis di samping jalan utama yang dilalui orang 24 jam.

Yang bikin jengkel, uangnya 100ribu, Karena ada rasa curiga, kang Hartrop cek lah uang tersebut, tapi pulsa belum ditransaksikan. Ternyata bener itu uang palsu, gambar unik dibawah nominal tidak keluar kena lampu UV.

Uang tersebut kang Hartrop kembalikan dan mengatakan bahwa uang tersebut palsu, dan benar saja, orangnya berdalih macem-macem. Untung saja pulsa belum dikembalikan.

Pengalaman ke 2 di PPOB

Server All-Operator sekarang hampir semuanya sudah bisa melayani pembayaran PPOB, walaupun mungkin terbatas PLN, PDAM dan TOKEN listrik.

Mungkin memang modus transaksi dengan uang palsu dilakukan malam hari. Untungnya setiap ada orang yang mau beli, kang Hartrop pasti minta nomor dan uangnya dulu untuk di cek.

Benar juga, tepat malam minggu jam 10 malam, ada orang yang datang untuk beli token listrik 20ribu dengan gestur yang terburu buru katanya listrik keburu mati.

Sudah terlanjur curiga akhirnya kang Hartrop minta nomor dan Uangnya, lagi-lagi uang yang diberikan 100ribu dengan nominal pembelian yang kecil.

Setelah di cek palsu, dikembalikanlah uang itu dengan mengatakan bahwa uang tersebut palsu. Sama juga, berdalih macam macam, tapi ya sudah daripada rugi, mending pembeli itu kang Hartrop suruh untuk beli di minimarket terdekat.

Konter Baru Ternyata memang Menjadi Sasaran Empuk Uang Palsu

Kenapa demikian ? Dari info dan pengalaman kang hartrop dagang pulsa beberapa tahun, Ternyata mereka yang punya uang palsu sengaja memang mencari konter dan toko kecil yang baru buka atau belum lama buka.

Dengan maksud, si empunya konter belum banyak pengalaman tentang uang palsu yang penting ada pembeli yang datang.

Baca Juga : Cara Membuka Usaha Konter Pulsa dan Kuota Paket Internet

Karena itu Kang Hartrop menyarankan untuk kamu yang baru memulai bisnis pulsa atau yang baru mencari info cara memulai bisnis pulsa, jangan lupa beli alat cek uang palsu sekalian. Karena kalau sudah kena sekali, pasti akan ada orang lain dengan gaya gestur dan tujuan yang sama datang ke konter kamu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Tengah Artikel 3

Iklan Bawah Artikel