Inilah Manfaat Minyak Alpukat untuk Kesehatan Kulit dan Rambut

Inilah Manfaat Minyak Alpukat untuk Kesehatan Kulit dan Rambut

HarianTrendingTopik.Com - Inilah Manfaat Minyak Alpukat untuk Kesehatan Kulit dan Rambut. Minyak alpukat adalah salah satu jenis produk hasil olahan buah alpukat yang peroleh dari proses ekstraksi.

Walaupun minyak alpukat tidak lebih terkenal dari pada minyak zaitun, ternyata manfaat minyak alpukat memiliki khasiat yang lebih baik karena mengandung antioksidan serta lemak sehat yang sangat bagus untuk kesehatan kulit.

Khusus minyak alpukat, kandungan nutrisinya justru lebih banyak dibutuhkan untuk kesehatan kulit dibanding nutrisi yang terdapat pada buah alpukat yang belum di olah. Kandungan antioksidan, vitamin E dan lemak esensial pada minyak alpukat terbukti sangat baik untuk melembabkan kulit.

Tidak hanya itu, miyak alpukat juga mampu melindungi kesehatan sistem peredaran darah atau kardiovaskular karena mengandung banyak asam oleat. Manfaat minyak alpukat bisa didapatkan karena kandungan nutrisi yang terkandung lebih terkonsentrasi untuk kesehatan kulit

Berikut ini Adalah Manfaat Minyak Alpukat jika dikonsumsi Secara Rutin


1. Mempercepat penyembuhan kulit yang luka

Asam oleat dan asam lemak esensial yang sangat banyak terkandung pada minyak alpukat dapat meningkatkan sintesis kolagen dan mengurangi jumlah sel penyebab peradangan pada proses penyembuhan luka.

Artinya, proses penyembuhan kulit yang luka akan lebih cepat karena proses regenerasi sel-sel yang baru lebih mudah terbentuk dan menggantikan sel-sel yang rusak.

2. Mencegah Penuaan Kulit

Minyak Alpukat juga banyak mengandung vitamin A, dan D, yang merupakan nutrisi penting dengan efek menenangkan pada kulit atau dengan kata lain sayaraf pada kulit akan menjadi lebih rileks ketika harus bertahan dari serangan kondisi cuaca atau radikal bebas, kemudian kandungan vitamin E yang juga sangat baik untuk meningkatkan produksi kolagen yang berfungsi mencegah kulit kering atau penuaan kulit.

3. Melembabkan Kulit

Karena mengandung vitamin E yang sangat tinggi, Minyak alpukat dapat mengatasi masalah kulit kering dan tidak akan membuat kulit berminyak.

Vitamin E pada minyak alpukat akan mengembalikan kondisi kulit yang mengalami dehidrasi sehingga kulit menjadi lembab kembali. Masker Pisang untuk Kesehatan Kulit Wajah.

4. Melindungi Kulit dari Sinar Ultra Violet

Antioksidan dalam minyak alpukat dapat membantu melindungi kulit yang terbakar akibat sinar matahari. Kandungan beta karoten , asam lemak, lesitin, protein, dan vitamin A, D, dan E yang terdapat pada minyak alpukat akan memberikan perlindungan ekstra pada kulit dari bahaya radikal bebas yang menyebabkan kerusakan kulit.

5. Melembutkan Kulit

Selain mengandung semua nutrisi yang sudah dijelaskan, ternyata pada minyak alpukat juga terdapat sterolin. Sterolin adalah jenis steroid alami yang tidak mempunyai efek negatif apapun pada kulit. Sterolin ini dapat melembutkan kulit, memperbaiki kulit kering dan mengurangi bintik-bintik akibat penuaan.

6. Melancarkan aliran darah pada kulit

Kandungan lesitin yang terdapat pada minyak alpukat merupakan jenis lipid yang dapat membantu meperbaiki proses penyaluran nutrisi ke aliran darah dan ke dalam lapisan kulit.

Dengan mendapatkan nutrisi yang cukup, kulit akan mampu mengembalikan keindahan dan kesehatannya. Cara Menghilangkan Lingkaran Hitam di Sekitar Mata.

7. Menutrisi kulit Kepala dan Rambut

Minyak alpukat ternyata memiliki massa yang lebih ringan dibanding jenis minyak yang lain, jadi rambut akan lebih mudah untuk menyerap nutrisinya. Minyak alpukat memiliki banyak sekali manfaat untuk rambut dan kulit sekitarnya seperti menjaga kelembapan rambut.

Menghilangkan kotoran yang menumpuk pada kulit rambut, dapat memperbaiki folikel rambut yang rusak sehinnga rambut terlihat lebih tebal dan sehat kembali.

Minyak ini tidak akan menimbulkan efek samping pada tubuh karena terbuat dari bahan alami, tetapi minyak ini sangat tidak disarankan bagi anda yang memiliki kulit berminyak karena minyak alpukat dapat menyumbat pori-pori atau menyebabkan komedo jika bercampur minyak dan kotoran dari pori-pori kulit.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Tengah Artikel 3

Iklan Bawah Artikel