Cara Diet Mudah dan Murah Menurunkan Berat Badan Tetap Sehat Tanpa Harus Olahraga, Bisakah ?

Cara Diet Mudah dan Murah Menurunkan Berat Badan Tetap Sehat Tanpa Harus Olahraga, Bisakah ?

HarianTrendingTopik.Com - Cara Diet Mudah dan Murah Menurunkan Berat Badan Tetap Sehat Tanpa Harus Olahraga, Bisakah ?. Program diet sederhana tanpa olahraga pada dasarnya memang dapat dilakukan, tetapi diet ini bukan untuk seseorang yang bertujuan membentuk otot dalam waktu singkat. Diet Mudah dan Murah tanpa olahraga cocok untuk mereka yang ingkin memiliki bentuk tubuh ideal atau mengurangi berat badan tetapi malas untuk olahraga setiap hari.

Apa benar program diet mudah dan murah tanpa olahraga bisa membuat tubuh lebih kurus ? Secara alami,tubuh manusia akan melakukan proses pembakaran lemak walaupun dengan aktifitas yang sedkit.

Permasalahannya, sangat banyak orang yang tidak peduli dengan jenis makanan atau obat-obatan yang mereka konsumsi. Hal ini lah yang kemudian mengakibatkan kondisi metabolisme dan pembakaran lemak menjadi kacau.

Walaupun program diet dikatakan tidak butuh olahraga, tapi tetap harus menuntut fisik agar melakukan aktifitas sederhana yang membuat semua bagian tubuh bergerak. 

Tujuan utama dari program diet tanpa olahraga ini adalah memperbaiki pola makan dan metabolisme, sehingga tubuh memiliki kembali kemampuan untuk membakar lemak dengan lebih baik. Biasanya, cara diet ini disukai oleh kaum wanita karena tidak membutuhkan aktifitas fisik yang berat.

Berbeda dengan progam diet normal yang membutuhkan aktifitas fisik yang berat dengan tujuan agar kalori dapat terbakar lebih cepat, Program diet tanpa olahraga lebih fokus pada mengatur jumlah nutrisi yang dikonsumsi dan menghindari makanan berlemak.

Dengan menghindari makanan berlemak, tubuh akan mulai membakar lemak yang ada sedikit demi sedikit untuk diubah menjadi energi. T

entunya waktu yang dibutuhkan akan lebih lama karena tidak melakukan aktifitas berat. Jika ada progam diet lain yang melarang mengkonsumsi karbohidrat, pola diet ini justru mengharuskan anda untuk tetap makan nasi atau sumber karbohidrat yang lain tetapi hanya pada waktu tertentu.

Berikut ini adalah Cara Diet Mudah dan Murah Tanpa Harus Olahraga


Sampi disini anda pasti masih ragu bagaimana bisa tanpa olahraga dan tetap makan nasi bisa membuat badan lebih kurus. 

Faktanya adalah saat seseorang mencoba olah raga untuk pertama kali dan mengeluarkan banyak keringat, yang keluar bukan hasil pembakaran lemak secara langsung tetapi air yang berada di dalam tubuh.

Lemak hanya dapat terbakar setelah melakukan latihan rutin dan kandungan air pada tubuh sudah berada pada batasnya, sedangkan latihan rutin yang harus dilakukan akan membutuhkan waktu berbula-bulan.

Diet tanpa olah raga memiliki cara kerja yang hampir sama dengan latihan rutin, perbedaannya hanya pada menghindari makanan berlemak, mengatur nutrisi yang masuk, dan membuat tubuh melakukan aktifitas fisik seperti biasa secara teratur.

1. Mengatur Porsi Makan

Mengatur porsi makan bukan berarti mengurangi jumlah makanan yang dikonsumsi tetapi mengatur nutrisi yang masuk ke dalam tubuh. Anda tetap dapat makan nasi atau roti karena sumber utama karbohidrat yang nantinya akan diubah menjadi energi.

Mengkonsumsi nasi atau roti hanya diperbolehkan pada sarapan pagi, karena pada pagi hari penyerapan dan pengolahan karbohidrat menjadi tenaga sedang berada di titik maksimal. Sedangkan untuk siang , sore dan malam , anda harus mengkonsumsi jenis makanan yang mengadung protein dan vitamin.

Baca Juga : Waspadalah ! Gendut ternyata bisa menular

Jika anda merasa lapar, berusahalah untuk mengenyangkan perut anda dengan buah seperti pepaya atau melon. Berhentilah membeli makanan cepat saji dalam jenis apapun, karena makanan cepat saji hanya akan menyebabkan penumpukan lemak dan kalori yang tidak terkontrol.

2. Perbanyak Konsumsi Sayur dan Buah

Sayur dan buah adalah sumber serat dan vitamin. Mengkonsumsi sayur dan buah dengan lebih sering akan memberikan rasa kenyang lebih lama sehingga otomatis dapat mengurangi konsumsi karbohidrat.

Nutrisi pada sayur dan buah akan membuat tubuh terasa segar dan tidak terlihat lesu. Manfaat terbaik dari banyak mengkonsumsi sayur dan buah adalah kemampuan metabolisme tubuh akan kembali normal dan mampu membakar lemak dengan maksimal.

3. Hindari Makanan Berlemak

Pantangan utama dari cara diet tanpa olahraga adalah makanan berlemak. Makanan berlemak merupakan akar masalah dari membengkaknya berat badan. 

Sering mengkonsumsi makanan berlemak akan menyebabkan metabolisme pada tubuh menjadi kacau dan akan sangat sulit untuk membakar lemak yang sudah mengendap di bagian tertentu pada tubuh seperti perut dan paha.

Makanan berlemak dan gurih memang sangat enak, tapi pikirkan kembali akibatnya, badan anda akan semakin gemuk, wajah yang selalu terlihat lesu dan banyaknya penyakit menunggu untuk singgah di dalam tubuh anda seperti obesitas dan stroke.

4. Istirahat Cukup

Waktu tidur yang dibutuhkan orang dewasa agar tubuh kembali segar pada esok hari adalah sekitar 6-8 jam. Jangan pernah makan apapun kurang lebih 5 jam sebelum tidur kecuali minum air putih atau jus buah yang rendah lemak seperti jus apel dan jus semangka.

Selama tidur dengan perut yang tidak terisi akan memaksa tubuh membakar lemak yang ada selama semalam penuh. Memang akan terasa menyakitkan ketika pertama kali mencoba tidur dalam kondisi lapar, tapi tetap paksakan bagaimanapun kondisinya kecuali ketika anda sakit. Rasakan perbedaannya setelah satu minggu apakah tubuh anda masih terasa lesu dan berat.

Cara ini mengadopsi ketika atlit harus menjaga berat badannya sebelum bertanding, dan faktanya cara ini berhasil membuat atlit tetap dalam kondisi prima. Artikel Lain : Ketahui Gejala dan Penyebab Insomnia.

5. Perbanyak Minum Air Putih dan Jangan Minum Alkohol

Sebagian besar bagian tubuh berupa cairan, darah yang mengedarkan nutrisi ke seluruh tubuh pun membutuhkan asupan air setiap waktu agar dapat bekerja dengan normal. Dengan sering minum air putih ,proses pelarutan dan pembakaran lemak akan lebih cepat. 

Berbeda dengan alkohol, alkohol sangat mengganggu metabolisme tubuh dan dan justru dapat membuat tubuh "malas" untuk membakar lemak. Hindari merokok dan minum alkohol agar asupan oksigen dan nutrisi dapat terserap secara sempurna.

6. Paksakan untuk Selalu Berjalan Kaki

Berjalan kaki adalah aktifitas ringan yang sangat membantu untuk menguruskan badan. Ketika bekerja, wisata atau kemanapun berusahalah untuk lebih banyak berjalan kaki daripada menggunakan alat transportasi.

Sangat banyak sekali manfaat berjalan kaki, pinggang akan terelaksasi setelah seharian duduk di meja kerja, aliran darah di daerah kaki akan menjadi lancar dan yang tepenting, berjalan kaki dapat menjaga tulang bagian bawah tubuh agar tidak cepat keropos.

Lakukan kegiatan sehari hari seperti biasa seperti membersihkan rumah dan kurangi makanan yang tidak baik untuk tubuh. Dalam waktu kurang dari 2 bulan pasti akan menampakkan hasil, walaupun tidak signifikan karena proses diet tanpa olah raga ini membutuhkan waktu yang lama.

Jangan pernah percaya program diet yang menawarkan berat badan turun secara instant, jangan menggunakan obat-obatan jenis apapun untuk membantu membakar lemak dan menurunkan badan, biarkan tubuh bekerja secara alami karena pada dasarnya tubuh manusia sudah memiliki semua kemampuan yang dapat menyehatkan.

Semoga program Cara Diet Mudah dan Murah Menurunkan Berat Badan Tetap Sehat tanpa olahraga berat dapat bermanfaat untuk anda. Pastikan anda tidak sedang menderita penyakit apapun sebelum melakukan program diet. 

Semua program diet harus dilakukan secara bertahap agar kita tahu bagaimana tubuh beradaptasi atau jika muncul gejala yang tidak normal.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Tengah Artikel 3

Iklan Bawah Artikel