Cara Diet Alami dan Cepat Tanpa Olahraga

Hariantrendingtopik.com - Cara Diet Alami dan Cepat Tanpa Olahraga itu ada, fakta dan sudah pasti banyak dicari orang. Hanya saja permasalahan intinya karena malas melakukan program diet tersebut. Padahal hampir 80% penduduk negara ini tau caranya.

Program diet sederhana tanpa olahraga pada dasarnya dapat dilakukan, tetapi diet ini bukan untuk seseorang yang bertujuan membentuk otot dalam waktu singkat. Diet mudah dan murah tanpa olahraga cocok untuk mereka yang ingin mengurangi berat badan.

Pasti bertanya-tanya kan ? Apa benar program diet alami tanpa olahraga bisa membuat badan lebih kurus ?

Faktanya secara alami, tubuh manusia akan melakukan proses pembakaran lemak walaupun dengan aktifitas yang sedkit. Hanya saja kalau lebih banyak lemak yang masuk waktu makan ya sama saja tidak akan berhasil.

Permasalahannya, sangat banyak orang yang tidak peduli dengan jenis makanan atau obat-obatan yang mereka konsumsi. Hal ini lah yang kemudian mengakibatkan kondisi metabolisme dan pembakaran lemak menjadi kacau.

Walaupun program diet alami dikatakan tidak butuh olahraga, tapi tetap saja fisik harus beraktifitas normal agar ada bagian tubuh yang bergerak.

Tujuan utama dari program diet alami tanpa olahraga ini adalah memperbaiki pola makan dan metabolisme, sehingga tubuh memiliki kembali kemampuan untuk membakar lemak dengan lebih baik. Biasanya, cara diet ini disukai oleh kaum wanita karena tidak membutuhkan aktifitas fisik yang berat.

Berbeda dengan progam diet normal yang membutuhkan aktifitas fisik yang berat dengan tujuan agar kalori dapat terbakar lebih cepat.

Program diet alami tanpa olahraga lebih fokus pada mengatur jumlah nutrisi yang dikonsumsi dan menghindari makanan berlemak.
Dengan menghindari makanan berlemak, tubuh akan mulai membakar lemak yang ada sedikit demi sedikit untuk diubah menjadi energi. Lebih tepatnya jangan makan makanan yang berminyak, semuanya serba rebusan.

Tentunya waktu yang dibutuhkan akan lebih lama karena tidak melakukan aktifitas berat. Jika ada progam diet lain yang melarang mengkonsumsi karbohidrat, pola diet alami ini justru mengharuskan anda untuk tetap makan nasi atau sumber karbohidrat yang lain tetapi hanya pada waktu tertentu.

Cara Diet Alami dan Cepat Tanpa Olahraga

Cara Diet Alami dan Cepat Tanpa Olahraga

Sampai disini anda pasti masih ragu bagaimana bisa tanpa olahraga dan tetap makan nasi bisa membuat badan lebih kurus.

Faktanya adalah saat seseorang mencoba olah raga untuk pertama kali dan mengeluarkan banyak keringat, yang keluar bukan hasil pembakaran lemak secara langsung tetapi air yang berada di dalam tubuh.

Lemak hanya dapat terbakar setelah melakukan latihan rutin dan kandungan air pada tubuh sudah berada pada batasnya, sedangkan latihan rutin yang harus dilakukan akan membutuhkan waktu berbulan-bulan.

Diet alami tanpa olah raga memiliki cara kerja yang hampir sama dengan latihan rutin, perbedaannya hanya pada menghindari makanan berlemak dan berminyak, mengatur nutrisi yang masuk, membatasi makanan dan membuat tubuh melakukan aktifitas fisik seperti biasa secara teratur.

1. Mengatur Porsi Makan

Mengatur porsi makan bukan berarti mengurangi jumlah makanan yang dikonsumsi tetapi mengatur nutrisi yang masuk ke dalam tubuh.

Anda tetap dapat makan nasi atau roti karena sumber utama karbohidrat yang nantinya akan diubah menjadi energi. Tak perlu banyak 3-5 suapan dipagi hari sudah cukup untuk seharian. Lapar ? pasti ! Justru itu intinya buatlah perutmu menjadi lapar seperti puasa.

Mengkonsumsi nasi atau roti hanya diperbolehkan pada sarapan pagi, karena pada pagi hari penyerapan dan pengolahan karbohidrat menjadi tenaga sedang berada di titik maksimal.

Sedangkan untuk siang , sore dan malam , jika ingin makan, konsumsi saja buah-buahan atau menu yang serba rebus tanpa tepung dan karbohidrat.

Jika terasa lapar di siang hari, kenyangkat perut anda dengan buah seperti pepaya atau melon. Jangan makan fast food atau ngemil jenis apapun.

2. Konsumsi Sayur Rebus dan Buah

Sayur dan buah jelas sebagai sumber serat dan vitamin. Mengkonsumsi sayur dan buah dengan lebih sering akan memberikan rasa kenyang lebih lama sehingga otomatis dapat mengurangi konsumsi karbohidrat.

Ingat jika ingin makan sayur pastikan cara memasaknya direbus saja jangan ditumis menggunakan minyak ataupun garam.

Nutrisi pada sayur dan buah akan membuat tubuh terasa segar dan tidak terlihat lesu. Manfaat terbaik dari banyak makan sayur dan buah adalah kemampuan metabolisme tubuh akan kembali normal dan mampu membakar lemak dengan maksimal.

3. Stop Makan Makanan Berlemak dan Berminyak

Pantangan utama dari cara diet alami tanpa olahraga adalah makanan berlemak berminyak dan sejenisnya. Makanan berlemak merupakan akar masalah dari membengkaknya berat badan.

Sering mengkonsumsi makanan berlemak akan menyebabkan metabolisme pada tubuh menjadi kacau dan akan sangat sulit untuk membakar lemak yang sudah mengendap di bagian tertentu pada tubuh seperti perut dan paha.

Makanan berlemak dan gurih memang sangat enak, tapi pikirkan kembali akibatnya, badan anda akan semakin gemuk, wajah yang selalu terlihat lesu dan banyaknya penyakit menunggu untuk singgah di dalam tubuh anda seperti obesitas dan stroke.

4. Istirahat Cukup

Waktu tidur yang dibutuhkan orang dewasa agar tubuh kembali segar pada esok hari adalah sekitar 6-8 jam. Jangan pernah makan apapun kurang lebih 5 jam sebelum tidur kecuali minum air putih atau jus buah yang rendah lemak seperti jus apel dan jus semangka.

Selama tidur dengan perut kosong akan memaksa tubuh membakar lemak yang ada selama semalam penuh. Memang akan terasa menyakitkan ketika pertama kali mencoba tidur dalam kondisi lapar, tapi paksakan saja.

Cara ini mengadopsi ketika atlit harus menjaga berat badannya sebelum bertanding, dan faktanya cara ini berhasil membuat atlit tetap dalam kondisi prima tanpa lesu sedikitpun.

5. Hanya Minum Air Putih

Jangan minum minuman jenis apapun yang bersoda, manis, minuman berkarbonasi atau jenis minuman lain. Hanya minum air putih kapanpun dimanapun.

Sebagian besar bagian tubuh berupa cairan, darah yang mengedarkan nutrisi ke seluruh tubuh pun membutuhkan asupan air setiap waktu agar dapat bekerja dengan normal. Dengan selalu minum air putih , proses pelarutan dan pembersihan lemak akan lebih cepat.

6. Paksakan untuk Selalu Berjalan Kaki

Berjalan kaki adalah aktifitas ringan yang sangat membantu untuk menguruskan badan. Ketika bekerja, wisata atau kemanapun berusahalah untuk lebih banyak berjalan kaki daripada menggunakan alat transportasi.

Sangat banyak sekali manfaat berjalan kaki, pinggang akan terelaksasi setelah seharian duduk di meja kerja.

Aliran darah di daerah kaki akan menjadi lancar dan yang tepenting, berjalan kaki dapat menjaga tulang bagian bawah tubuh agar tidak cepat keropos.

Kesimpulan Cara Diet Alami dan Cepat Tanpa Olahraga

Lakukan kegiatan sehari hari seperti biasa seperti membersihkan rumah dan kurangi makanan yang tidak baik untuk tubuh.

Dalam waktu kurang dari 2 bulan pasti akan menampakkan hasil, walaupun tidak signifikan karena proses diet tanpa olah raga ini membutuhkan waktu yang lama.

Jangan pernah percaya program diet yang menawarkan berat badan turun secara instant, jangan menggunakan obat-obatan jenis apapun untuk membantu membakar lemak dan menurunkan badan, biarkan tubuh bekerja secara alami.

Semoga program Cara diet alami tanpa olahraga berat dapat bermanfaat untuk anda. Pastikan anda tidak sedang menderita penyakit apapun sebelum melakukan program diet ini.

Semua program diet harus dilakukan secara bertahap agar kita tahu bagaimana tubuh beradaptasi atau jika muncul gejala yang tidak normal. Jika ada gangguan kesehatan setelah menjalani progam diet alami ini, konsultasi ke dokter dan cari program lain.

Cara diet alami tanpa olahraga yang terbaik adalah dengan puasa dan makan sedikit karbohidrat pada pagi hari, serta berbuka dengan buah dan air putih. Dijamin, semenyiksa apapun pasti berat badan akan turun bertahap.