Pemandian Air Panas Promas Greenland Nglimut Gonoharjo

Hariantrendingtopik.com - Pemandian Air Panas Promas Greenland di Nglimut Gonoharjo sebenarnya lebih tepat masuk ke kategori wana wisata keluarga.

Buat kalian yang bertempat tinggal di sekitar Semarang - Kendal dan pengen merasakan mandi air panas alami, tidak perlu jauh-jauh ke Tegal, di daerah Gonoharjo pun ada lokasi pemandian air panas bernama Promas Greenland.

Akses Lokasi Air Panas Promas Greenland

Lokasi wisata keluarga dan pemandian Air Panas Promas Greenland berada di daerah Nglimut, Gonoharjo, Limbangan, Kabupaten Kendal. Akses paling mudah menuju tempat ini hanya dengan menggunakan kendaraan pribadi karena memang tidak ada angkutan umum yang naik ke atas.

Untuk menuju ke Pemandian Air Panas Promas Greenland, jika dari Semarang kamu bisa mengambil rute ke Gunung Pati kemudian ikut jalan raya cangkiran-gunungpati ke arah Boja.

Tepat sebelum perumahanTeras Bali ada satu gang belok ke kiri yang nama jalannya Jl. Maryadi, Belok saja ke gang tersebut dan ikuti jalan, selalu ikuti petunjuk arah ke Gonoharjo, jarak dari gang ke lokasi wisata sekitar 20menitan dengan jalan menanjak.

Kalau kamu dari arah boja maka akan lebih mudah, ambil arah ke Limbangan, kemudian ikut petunjuk arah ke Gonoharjo sudah pasti nanti sampai ke lokasi.

Tiket Masuk Pemandian Air Panas Promas Greenland Nglimut

Tiket Masuk Pemandian Air Panas Promas Greenland Nglimut

Harga tiket masuk ke wisata air panas promasgreenland kadang menyesuaikan dengan hari kerja atau hari libur, pada hari libur tiket masuk untuk orang dewasa 20.000 per kepala dan untuk anak 10.000 per kepala.
Tempat parkir cukup luas dan terpisah antara parkiran mobil dan motor, parkir motor 2000 rupiah sedangkan parkir mobil 5000 rupiah, harga bisa berubah sewaktu-waktu ya.

Apa Saja yang ada di Air Panas Promas Greenland Nglimut ?

Cukup terbilang lengkap untuk wisata keluarga, tapi karena pada umumnya orang datang kesini ingin berendam air hangat, pastilah pemandian air hangatnya yang terkenal.

Selain pemandian air hangat juga ada kolam renang air dingin yang benar-benar dingin karena lokasinya di pegunungan, tempat ini juga menjadi lokasi untuk camping atau kegiatan organisasi yang bagus.

Fasilitas yang ada di wisata Air Panas Promas Greenland Nglimut yaitu kolam air panas, kolam air dingin, tempat outbond, tempat camping, tempat pertemuan, kafetarian kantin, pemancingan dan beberapa tempat bermain anak.

Di Lokasi wisata promas greenland juga ada villa-villa yang bisa disewa jika kamu ingin merasakan bermalam menginap di daerah pegunungan, untuk tarifnya silahkan langsung tanya sendiri ya karena harga bisa berubah.

Wisata Lain di Sekitar Promas Greenland Nglimut Gonoharjo

Promas Greenland bukanlah satu satunya pemandian air panas yang ada tapi tempat wisata pemandian air panas yang tidak melelahkan untuk di kunjungi.

Jalan ke atas lagi, kamu dapat menemukan lokasi wisata air panas lain milik perhutanni, hanya saja kamu butuh tenaga ekstra untuk jalan ke lokasi karena kolam air panasnya dekat dengan sumber.

Kalau tidak ingin berendam di air panas, kamu bisa mengunjungi wisata alam air terjun gonoharjo yang masih berada di kawasan tersebut.

Buat kamu yang suka trek jalan berbatu dengan motor tinggi, kamu bisa mengikuti jalan berbatu ke arah kebun teh medini, tapi hati-hati karena sangat licin kalau musim hujan.

Jika masih di sekitar Gunung ungaran, kamu bisa mengunjungi obyek wisata Candi Gedong Songo, atau mungkin mau ke air terjun Curug Panglebur Gongso dan curug tujuh bidadari.

Wisata Pemandian Air Panas Promas Greenland Nglimut Gonoharjo

Tempat Wisata Pemandian Air Panas Promas Greenland Nglimut Gonoharjo bisa dikatakan satu-satunya lokasi pemandian air panas dengan suasana dingin pegunungan yang mudah dijangkau, anak kecil dan dewasa bisa berendam di sini.

Kalau jalan ke atas lagi memang ada pemandian air panas nglimut yang lebih dekat ke sumber, tapi kamu harus berjalan cukup lelah dari loket untuk sampai ke lokasi, namun tentu saja rasanya berbeda, lebih kental dengan suasanan alaminya.