Gambaran Ide Desain Konter Pulsa Minimalis Tidak Perlu Tempat Luas Hemat Biaya

Buka usaha konter pulsa dan kuota tidak harus bertempat besar dan mewah, Desain Konter Pulsa Minimalis justru bisa menjadi pilihan awal untuk kamu yang masih pemula didunia perkonteran.

Ada 2 gambaran umum dari desain konter pulsa yang minimalis, pertama tempat non permanen atau booth konter (konter gerobak) dan konter semi permanen. Kedua desain tersebut memiliki kelebihan mudah dipindah atau dibongkar jika memang harus pindah.

Keuntungan desain konter pulsa minimalis

Gambaran Ide Desain Konter Pulsa Minimalis Tidak Perlu Tempat Luas

1. Hemat biaya modal


Sudah jelas desain minimalis artinya akan sedikit modal yang dikeluarkan untuk tempat usaha. Selain itu sewa tempat juga mudah didapat dan tidak semahal dengan kontrak tempat.

2. Fleksibel mudah pindah

Keuntungan kedua konter dengan desain minimalis mudah dibongkar atau dipindah jika dirasa lokasi sudah tidak subur lagi. Sebagian besar konter minimalis tidak terikat perjanjian tahunan, artinya selama masih bayar tempat ya bisa dagang.

3. Minim biaya perawatan

Perawatan konter minimalis berbeda dengan konter permanen. Konter minimalis lebih mudah untuk menambal atau memperbaiki kalau ada bagian konter yang rusak.

4. Tidak terlalu rugi

Yang paling penting ketika masa sewa habis atau kondisi tidak memungkinkan, kita tidak terlalu rugi dengan modal yang dikeluarkan untuk alokasi dana tempat.

Kekurangan desain konter pulsa minimalis

Ide Desain Konter Pulsa Minimalis1

Ide Desain Konter Pulsa Minimalis2

Ide Desain Konter Pulsa Minimalis3

1. Fokus penjualan di pulsa dan paket elektrik


Desain konter pulsa minimalis sudah pasti mempuyai ukuran tempat yang terbatas, didalam booth mungkin hanya untuk 1 atau 2 orang saja. Jadi bentuk fisik yang terjual terbatas, fokuskan saja di pulsa dan paket data elektrik.

2. Paket internet fisik umum

Paket internet fisik sangat banyak sekali jenis paketnya apalagi ada 5 operator. Karena tempat yang terbatas, fokuskan saja membawa paket fisik yang paling sering laku, diluar itu arahkan ke isi ulang elektrik.

3. Harus dibawa ketika pulang

Dikonter permanen, kita bisa meninggalkan sebagian besar barang karena ukuran tempat yang besar serta keamanan pintu yang cukup memadai. Tapi kalau untuk desain konter pulsa minimalis sebaiknya semua barang dibawa pulang ketika tutup.
Syarat menggunakan desain konter pulsa minimalis

menggunakan desain konter pulsa minimalis

menggunakan desain konter pulsa minimalis

1. Cari tempat ramai

Keuntungan desain yang simpel dan mudah dibongkar memberika keuntungan untuk mudah mencari tempat dengan space ruangan terbatas. Sekalian saja cari tempat di lokasi jalur lambat dan banyak orang lalu-lalang.

2. Jangan ikut perang harga

Syarat yang kedua penting untuk kamu ketahui, Jangan ikut perang harga. Pakailah harga normal saja, karena jika ikut perang harga, dari sisi keuntungan sudah pasti kamu yang menang daripada yang kontrak.

TAPI, mereka yang kontrak atau mempunyai tempat tetap lebih kuat dari sisi hukum. Tiga konter permanen saja yang merasa terganggu dengan hargamu bisa meminta pihak penertiban untuk menggusur lapakmu apalagi kalau mereka asli bertempat tinggal disekitar daerah itu.

3. Jaga kebersihan

Paling penting jaga kebersihan, karena kalau tempat mu kotor dan yang punya lahan merasa tidak suka rasanya akan mudah sekali untuk mengusirmu pindah dari tempat itu.

2 Tipe Desai Desain Konter Pulsa Minimalis

Sebelumnya perlu digaris bawahai kalau konter mobil atau mobil pulsa tidak Mas Topik masukkan ke kategori konter minimalis karena terasa tidak fair dengan aturan main konter.

1. Gerobak Konter ( Cari : Kontainer Konter )

Membuat desain gerobak konter atau konter booth bisa dengan langsung memesannya ke tempat produksi seperti gerobak kopi, gerobak jus dan sebagainya karena pasti sudah ada desain untuk konter gerobak, tinggal kamu melakukan permintaan penyesuaian saja.

2. Semi Permanen

Desain kedua bisa di bangun pada halaman rumah atau tanah kosong pinggir jalan. Desainnya mudah yang penting ada pondasi untuk menahan bangunan, bukan pondasi permanen tentunya. Dan bahan lain untuk samping kanan kiri atas bisa menggunakan baja ringan.
Berikan tempat parkir didepan lapakmu dan buat tampak depan terang dengan identitas konter seperti plang diatas lapak atau papan segitiga.

Kenapa Desain Konter Pulsa Minimalis ?

Memulai usaha pulsa dan kuota tidak semudah melakukan transaksinya. Faktor daya beli menjadi penentu area tempat kamu membuka lapak bisa menghasilkan atau tidak.

Dengan desain konter pulsa minimalis, seandainya kamu menyerah atau ada kondisi yang mengharuskan untuk pindah, desain minimalis pastinya akan memudahkan untuk segera mengambil keputusan.