Rincian Modal Usaha Konter Pulsa dan Kuota

Rincian Modal Usaha Konter Pulsa dan Kuota

Hariantrendingtopik.com - Mau mencoba usaha konter pulsa dan kuota ? Kalau iya, kamu bisa melihat daftar rincian modal usaha konter pulsa dan kuota berikut untuk mengalokasikan kebutuhan dana yang ada.

Secara garis besar pembagian kebutuhan modal bisa dibuat menjadi 4 sub pengalokasian dana yaitu modal tempat dan etalase, modal saldo pulsa, modal untuk paket kuota dan modal untuk hp yang digunakan transaksi. Adapun untuk aksesoris hp bisa dialokasikan diluar itu.

Rincian Modal Usaha Konter Pulsa dan Kuota


1. Rincian modal untuk tempat usaha

Modal Usaha Konter Pulsa dan Kuota yang harus dialokasikan untuk tempat usaha bisa berbeda-beda tergantung dari bentuk tempatnya. Pilihannya bisak kontrak tempat, buat semi permanen didepan rumah atau minimalis di lokasi ramai.

Kontrak Tempat

Jika memutuskan kontrak tempat untuk usaha konter agar lebih mudah kita alokasikan untuk 2 tahun kedepan karena pada umumnya konter mulai berjalan di usia menginjak satu tahun. Anggap saja pertahun 15juta tergantung lokasi maka butuh 30juta untuk modal tempat.

Ukuran modal kontrak di tiap daerah tidak sama, kamu pastinya lebih paham harga wajar kontrakan tempat usaha di sekitarmu.

Bangunan Semi Permanen

Pilihan kedua yaitu membagun tempat semi permanen di depan rumah, jika dihitung dalam nilai uang bisa saja lebih murah daripada kontrak karena dapat dipakai dalam waktu lama.

Misalnya saja kita membangun semi permanen didepan rumah membutuhkan dana sekitar 40-50juta, nilai tersebut bisa kita tempati untuk usaha selama bertahun-tahun jadi secara perhitungan akan lebih murah daripada kontrak tempat.

Konter Minimalis

Konsep konter minimalis tidak membutuhkan tempat yang besar, hanya butuh 1,5Mx1M saja. Modal tempat seperti ini hanya membutuhkan modal yang sedikit tidak lebih dari 10juta untuk booth konternya tergantung desain dan bahannya.

Bedanya ada kebutuhan sewa tempat perbulannya karena booth konter biasanya bertempat di halaman toko atau tempat keramaian.

Lokasi yang Bagus

Pilihan lokasi yang bagus untuk konter tentu saja di area yang banyak orang berjalan kaki atau jalur lambat. Jadi cari saja tempat seperti ciri tersebut yang paling dekat dengan rumah.

Kenapa dekat dari rumah ? Usaha konter bersifat dicari orang yang butuh jadi untuk memulai tidak perlu mencari tempat yang jauh yang penting mudah diakses. Kecuali kamu sudah siap berperang harga dalam skala besar.

2. Rincian modal untuk alat transaksi

Kebutuhan modal untuk alat trasaksi sebenarnya tidak membutuhkan dana yang banyak, jika 1 operator butuh 1 hp gsm biasa ( 250.000 an ), maka Telkomsel, Indosat, XL AXIS, Tri dan Smartfren membutuhkan 5 hp senilai 1.250.000.

Kemudian 1 buah smartphone untuk transaksi aplikasi, tidak perlu mahal, smartphone 2jutaan saja sudah lebih dari cukup.

Jadi kebutuhan modal untuk hp sebagai alat transaksi siapkan saja kira-kira 5juta, sudah sangat cukup bahkan bisa dipastikan masih sisa.

3. Rincian modal untuk saldo pulsa

Pada umumnya sales operator melakukan kunjungan setiap minggu, jadi kamu hanya butuh mengalokasikan dana untuk penjualan 1 minggu.

Mudahnya seperti ini 1.5juta untuk cip Telkomsel, 1.5 juta untuk cip indosat, 1.5 juta untuk cip axis xl, 1 juta untuk cip tri dan untuk cip smartfren tergantung kebutuhan.

Jangan lupa gunakan juga layanan all-operator, kamu bisa menyaldo lebih besar misalnya 2.5juta untuk 2minggu.

Jadi rincian modal untuk saldo pulsa konter kamu bisa menyiapkan dana sebesar 8 Juta sudah sangat cukup untuk diputar setiap minggu.

4. Rincian Modal untuk paket internet fisik

Paket internet fisik bisa berupa voucer atau sp perdana internet yang saat ini lebih banyak dicari oleh konsumen.

Kebutuhan dana terbesar untuk operator tri dan indosat karena jenis paketnya sangat banyak baru kemudian xl axis, telkomsel dan smartfren.

Sedikit sudah untuk dirinci secara detail, jadi saran kang Hartrop siapkan saja 15juta untuk membeli stok dan memutar penjualannya.

Tips Penting :

Sebelum membeli stok paket fisik, kamu harus survei dulu operator apa yang banyak dipakai di daerahmu serta rentang kuota paket berapa giga.

Dengan begitu barulah kamu bisa merencanakan kebutuhan dana untuk tiap paket fisik di setiap operator. Alokasikan dana terbesar untuk operator yang paling banyak dipakai.

5. Rincian modal untuk aksesoris hp di konter

Untuk awalnya kamu fokus saja ke 3 jenis aksesoris yaitu charger, handfree dan memori atau bisa kabel data. Cari harga yang murah tapi cukup bagus suaranya dan universal (bisa dipakai pada semua hp). Cukup sediakan modal sekitar 3juta saja.

Total Rincian Modal Usaha Konter Pulsa dan Kuota


Dari ulasan di atas maka bisa dihitung kebutuhan Total Rincian Modal Usaha Konter Pulsa dan Kuota untuk kamu yang baru ingin memulai, alokasikan dana sekitar 75juta. Total kebutuhan dana tersebut sudah termasuk tempat yang digunakan.

Jika tempat sudah ada ataupun tidak kontrak maka kebutuhan modal bisa hanya setengahnya saja. Tanpa sewa tempat, modal yang dibutuhkan tidak lebih dari 30juta saja.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Tengah Artikel 3

Iklan Bawah Artikel