Tarif Wisata Berkuda Candi Gedong Songo Semarang

Hariantrendingtopik.com - Berikut ulasan Tarif Wisata Berkuda Candi Gedong Songo Semarang, harga bisa berubah setiap saat, jadi nanti kalau Mas Topik ke Gedong Songo lagi pasti langsung di update.

Salah satu daya tarik wisata di Candi Gedong Songo tentu saja keliling candi naik kuda. Menikmati pemandangan, udara sejuk tanpa harus lelah-lelah mendaki jalan yang menanjak.

Mas Topik mau berbagi info tentang Tarif Wisata Berkuda di Candi Gedong Songo Semarang. Jadi buat kamu yang dari luar Semarang dan mau wisata naik kuda, bisa persiapan dulu untuk dananya.

Tarif Wisata Berkuda Candi Gedong Songo Semarang

Tarif Wisata Berkuda Candi Gedong Songo Semarang

Cukup murah mengingat wisata berkudanya berada di Situs Wisata yang terkenal di Jawa Tengah. Hanya saja sistemnya berupa paket sampai ke lokasi candi tertentu.

1. Paket Wisata Berkuda sampai candi 1dipatok harga yang sama untuk wisatawan lokal dan wisatawan mancanegara (wisman) yaitu sebesar Rp 50.000 Rupiah dan berlaku untuk satu orang.

2. Paket Wisata Berkuda sampai candi 2 untuk wisatawan lokal tarifnya Rp 70.000 Rupiah Per Orang, Paket berdua Rp 90.000 Rupiah serta untuk wisman Rp 90.000 Rupiah perorang.
3. Paket Wisata Berkuda sampai Candi 3 untuk wisatawan lokal tarifnya Rp 80.000 Rupiah Per Orang, Paket berdua Rp 100.000 Rupiah serta untuk wisman Rp 100.000 Rupiah perorang.

4. Paket Wisata Berkuda sampai Pemandian Air Panas untuk wisatawan lokal tarifnya Rp 90.000 Rupiah Per Orang, Paket berdua Rp 110.000 Rupiah serta untuk wisman Rp 120.000 Rupiah perorang.

5. Paket Wisata Berkuda Sampai Candi Paling Atas (Candi ke 5 tapi sering disebut candi ke 9) mempunyai tarif yang sedikit berbeda.
- Sendiri Rp 100.000 Rupiah
- Berdua Rp 120.000 Rupiah
- Wisman Rp 150.000 Rupiah
- Bagi yang Berat Badannya antara 70-90Kg Rp 120.000 Rupiah perorang
- Bagi yang Berat Badannya antara 90-100Kg Rp 150.000 Rupiah perorang

Mungkin karena jaraknya paling jauh dan paling menanjak maka harus menyesuaikan antara ukuran kuda dan berat badan orangnya, jadi semakin besar kuda yang digunakan maka semakin mahal tarifnya.

Untuk paket sampai ke candi paling atas dan kembali lagi ke Pelataran ada batas waktu 1 jam saja, jika anda mungkin berada diatas lebih lama untuk menikmati pemandangan dan berfoto maka lebih dari satu jam akan dikenakan biaya tambahan.

Sekali lagi dengan banyak pertimbangan, Tarif Wisata Berkuda Candi Gedong Songo Semarang masih terbilang cukup murah karena pemandangan dan keindahan alamnya tidak bisa di dapatkan pada wisata berkuda di tempat lain.

Tarif yang tertera bisa saja berubah kapanpun karena melihat cuaca dan perawatan kudanya yang tidak mudah. Jadi ada baiknya sebelum mengatakan "iya" kepada penawar jasa berkuda, tanyakan dahulu dengan detail tarifnya termasuk jika ada keterlambatan waktu.