Air Terjun Kedung Kayang Magelang

Air Terjun Kedung Kayang Magelang

Hariantrendingtopik.com - Berlokasi di Wonolelo Sawangan Magelang, Air Terjun Kedung Kayang menyembunyikan diri dari pusat keramaian kota sehingga pesona alaminya tetap terjaga.

Dengan Ketinggia sekitar 50meter serta berada di ceruk lembah kaki gunung, Kang Hartrop sebut Air Terjun Kedung Kayang sebagai air terjun alami terindah dengan pemandangan alam kaki gunung Merbabu yang paling indah dan cantik.

Plang Lokasi Air Terjun Kedung Kayang

Rute Air Terjun Kedung Kayang dari Semarang atau Salatiga


Untuk menuju Air Terjun Kedung Kayang dari Semarang atau Salatiga sangat mudah, ambil saja rute ke arah kopeng kemudian menuju arah Wisata Ketep Pass.

Melewati Ketep Pass dan tinggal turun saja pelan-pelan sampai ketemu tikungan tajam dengan petunjuk arah alternatif ke Selo Boyolali.

Ikuti jalan tersebut sampai menemukan gapura dengan plak Lokasi wisata Air Terjun Kedung Kayang dan masuk saja sampai tempat parkir motor. Filosofi air terjun.

Rute Air Terjun Kedung Kayang dari Magelang


Jika anda mengambil jalur dari Magelang akan lebih mudah lagi, tinggal ambil rute arah ke jalan alternatif Selo Boyolali melewati daerah Sawangan. Tinggal cari Gapura yang menunjukan tanda Lokasi Wisata Air Terjun Kedung Kayang.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Kedung Kayang


Tiket masuk ke Lokasi Wisata Air Terjun Kedung Kayang masih terhitung murah, parkir sepeda motor hanya 2000 rupiah saja dan tiket masuk perorang sebesar 4000 rupiah. Anak dibawah 5 tahun masih gratis.

Total tiket sudah termasuk asuransi Jasaraharja. Tentu saja harapannya asuransi ini tidak pernah terpakai kan.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Kedung Kayang

Fasilitas di Lokasi Air Terjun Kedung Kayang


Kondisi Medan Air Terjun berada di bawah pas ditengah ceruk lembah, sedangkan dari pos tiket harus berjalan kaki terlebih dahulu. Beda air terjun dan curug.

Perlu diketahui lokasi air terjun Kedung Kayang benar-benar kondisi alami sekali sedangkan semua fasilitas berada di dekat Pos Tiket masuk.

Semua fasilitas sudah lengkap, Kamar mandi, WC, Warung Makan, Tempat Istirahat serta Mushola pun sudah tersedia. Hanya saja ketika turun ke air terjun benar-benar tidak ada fasilitas apapun. Jadi persiapkan ketika di atas saja ya.

Kondisi Medan Lokasi Air Terjun Kedung Kayang


Mulai dari Area Fasilitas Makan dan istirahat, perjalanan hanya bisa dilakukan dengan jalan kaki. Di ujung jalan ada 2 arah, yang kiri ke lokasi pemandangan atas air terjun sedangkan yang ke kanan turun ke bawah air terjun.

Jalan menuju air terjun langsung dihadapkan dengan turunan tajam serta agak licin jika habis hujan. Ada beberapa warung sederhana oleh warga setempat yang menjual minuman serta snack.

Setelah menghabiskan jalan yang turun curam, selanjutnya harus menyusuri sungai sampai ke lokasi air terjun dengan medan batu dan pasir, berhati-hatilah karena batu-batunya cukup licin dan ada beberapa yang tajam.

Waktu yang dibutuhkan untuk mencapai lokasi dari tempat area istirahat sekitar 20 menit dengan jalan biasa dan santai tanpa membawa banyak beban. Disarankan jangan berlari karena medan memang tidak cocok untuk dilalui dengan berlari.

Setimpal dengan susahnya medan, Lokasi dibawah air terjun memang indah luar biasa tanpa terganggu dari hiru pikuknya dunia luar. Sangat Amat Alami Sekali. Buat kamu yang penggiat aktifitas alam, tempat ini cocok sekali untuk menghabiskan waktu dengan kedamaian.

Deburan anging dari jatuhnya air sangat luar biasa bisa dirasakan oleh seluruh tubuh, jarak 15 meter dari titik jatuhnya air saja sudah terasa percikan bias air nya.

Kesan Kang Hartrop Setelah dari Lokasi Air Terjun Kedung Kayang


Tidak dipungkiri Air Terjun Kedung Kayang mempunyai medan yang berat dengan tingkat kesulitan perjalanan yang cukup lumayan. Walaupun begitu, pesona dan keindahannya benar-benar memukau, masih minim sampah. Aura yang dirasakan di sekitar air terjun sangat bersih terbebas dari polusi.

Lokasi Wisata Lainnya :
- Curug 7 Bidadari Sumowono
- Candi Gedong Songo

Air Terjun Kedung Kayang menawarkan keindahan alam yang belum banyak tersentuh oleh renovasi. Lokasi ini sangat bagus untuk orang-orang yang menyukai kesendirian dengan alam. Suara deburan air, cuitan burung dan angin kencang khas lembah menjadi salah satu ciri yang unik dari Obyek Wisata Air Terjun Kedung Kayang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Tengah Artikel 3

Iklan Bawah Artikel