Buka Bersama dan Halal Bi Halal, Keuntungan Tambahan sekaligus Promosi Bagi Rumah Makan

Buka Bersama dan Halal Bi Halal, Keuntungan Tambahan sekaligus Promosi Bagi Rumah Makan

Hariantrendingtopik.com - Bulan puasa akan selalu syarat dengan kegiatan islami seperti buka bersama atau halal bihalal. Bagi rumah makan atau kafe, acara seperti ini akan seperti memancing 2 ekor ikan dalam satu kail.

Paket Buka Bersama dan Halal bihalal seharusnya mampu membawa keuntungan tambahan serta promosi senyap dari pengelola rumah makan. Bagaimana bisa ? Kang Hartrop akan sedikit mengulas tentang kesempatan yang datang hanya sebulan sekali dalam satu tahun.

Keuntungan Tambahan untuk Bisnis Cafe dan Rumah Makan


Menawarkan paket makan untuk buka bersama ataupun paket untuk Halal Bi Halal sudah pasti akan mendatangkan keuntungan yang tidak sedikit apalagi lokasi rumah makan anda berada di dekat kampus atau kantor.

Sekali pesanan dalam jumlah besar dan menu yang hampir sama tidak bisa di dapatkan pada hari-hari biasa. Jika hari biasa pasti pesanan akan berbeda dan mungkin sekali masak untuk satu orang pelanggan.

Tapi jika memberikan paket buka bersama, semua masakan dalam menu dapat dimasak bersamaan sekaligus. Pastinya akan lebih menghemat tenaga, dan keuntungan yang didapat bisa dihitung sekaligus secara kasar.

Kesempatan Promosi tanpa Biaya untuk Pengelola Cafe


Bagaimana maksudnya ? Biasanya menjelang momen puasa, para pengelola cafe dan rumah makan selalu merombak dan mendesain ulang bagian dalam tempat bisnis mereka. Ini bukan sekedar ritual biasa saja, tapi ada maksud tersembunyi di dalamnya.

Ketika bulan puasa datang dan banyak yang meminta tempat sekaligus paket makan untuk buka bersama atau halal bihalal, secara tidak langsung pasti akan ada sesi foto-foto ketika acara selesai.

Itulah yang menjadi target kesempatan promosi. Dengan background lokasi yang keren dan bagus untuk foto maka akan menjadi pertanyaan dari mulut kemulut seperti :

"Ini buka bareng dimana ? Tempatnya kok bagus banget buat foto-foto !"

"Wih ! Keren juga tu tempat halal bi halal nya ?!"

"Itu tempatnya dimana ? Besok gue juga kesana ah !"

Kesan-kesan seperti itulah yang akan menjadi media promosi tanpa owner rumah makan bersusah payah untuk share dan sebagainya. Yang perlu pemilik cafe lakukan hanya mendekorasi dan mendesain salah satu sudut lokasi agar mendapatkan backgroun keren untuk foto bersama.

Baca Juga : Es Buah, Primadona Bisnis dadakan di Bulan Puasa

Ketika bulan puasa, memang usaha rumah makan dan cafe akan sepi saat siang hari. Salah satu cara untuk mengakalinya harus dengan adanya paket event seperti buka bersama dan halal bihalah.

Bahkan paket even Halal bi Halal juga dapat diberlakukan dan mungkin akan lebih ramai selepas hari raya dan adat mudik selesai. Kesempatan meraup untung yang tepat ketika anak-anak muda seperti mahasiswa atau pekerja kantor kembali ke tempat perantauan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel