Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek Masa Berlaku Voucher Telkomsel

Cara Cek Voucher Telkomsel dan Cara Mengisi Voucher Telkomsel

Hariantrendingtopik.com - Cara Cek Masa Berlaku Voucher Telkomsel sebenarnya sangat mudah, kamu hanya butuh nomor aktif dan dial *132.

Dengan Cara Cek Voucher Telkomsel kamu juga bisa menggunakannya untuk mengetahui masa berlaku voucher telkomsel, atau voucher tersebut sudah terpakai atau belum.

Seperti semua operator di Indonesia, Telkomsel juga mengeluarkan produk voucer untuk paket internet karena mengikuti pasar yang mulai malas dengan registrasi dan beralih ke isi ulang.

Karena itu kamu harus tau Cara Cek Voucher Telkomsel dan Cara Mengisi Voucher Telkomsel yang benar agar tidak salahn membeli paket.

Untuk outlet perlu diketahui kalau masa tunggu Voucher telkomsel hanya 2 bulan saja tidak sepanjang 6 bulan seperti provider yang lain. Masa tunggu dan masa aktif sebenarnya berbeda tapi sering diartikan sama.

Cara Cek Masa Berlaku Voucher Telkomsel


Cara untuk Cek Masa berlaku Voucer Telkomsel sebelum batas expired registrasi cukup mudah tidak perlu chip Mkios untuk melakukannya. Hanya membutuhkan nomor telkomsel yang dengan dial *132.

Baca Juga : Kode Dial Paket Telkomsel Murah

Jadi secara tidak langsung antara outlet dan pembeli bisa sama-sama untuk cek masa berlaku voucher Telkomsel yang dibeli.

Cara Cek Voucher Telkomsel

Cara Cek Masa berlaku Voucher Telkomsel bisa dilakukan dengan dial:

*132*Nomor seri voucher tanpa 3digit paling belakang#

Kemudian panggil. Atau kamu bisa mengikuti step by step berikut.

Cara Cek Voucher Telkomsel :


1. Balik voucer fisik telkomsel dan lihat bagian atas, akan ada Nomor Seri Voucer, misalnya pada foto nomor serinya 9000 1997 8434 390

2. Kemudian lakukan dial dengan nomor telkomsel aktif dan nomor seri voucer tanpa 3 digit dibelakangnya, jadi *132*900019978434# kemudian panggil. 3digit paling belakang yaitu 390 tidak perlu di ikutkan.

3. Memang kadang tidak lancar dan RTO, kamu hanya perlu mencobanya beberapa kali. Kalau pas lancar tidak sampai 3 detik sudah ada replay nya.

Dan Jika voucer internet telkomsel yang dicek masih ada serta berlaku masa tunggunya akan ada replay "Voucher Paket Internet Telkomsel Sebesar X GB dapat diaktifkan sampai dengan YYYY-MM-DD".

Pilihan : Paket Nelpon Telkomsel Murah

Itu artinya Voucher Telkomsel dengan isi sekian GB bisa diaktifkan sampai tanggal yang tertera. Tapi Jika Voucher Telkomsel yang di cek sudah habis masa tunggunya.

Maka Hasilnya akan seperti berikut :

voucer yang di cek sudah habis masa tunggunya

Beli Kuota Telkomsel Gak Perlu Keluar Rumah

Sekarang Beli Kuota Telkomsel Gak Perlu Keluar Rumah. Mungkin lagi hujan ataupun males keluar, kamu bisa beli di sini : Beli Paket Telkomsel

Ada kuota khusus daerah Kota Semarang, dan ada juga kuota Telkomsel kusus Nasional untuk kamu yang sedang berada di Luar Semarang. Tinggal WA, bayar via transfer, dan tunggu kuota Telkomsel masuk.

Cara Mengisi Voucher Telkomsel


Cara mengisi voucher telkomsel atau cara memasukan kode voucher Telkomsel simpati sangat amat mudah, dibelakang voucher sudah ada cara penggunaan lengkap kamu tinggal mengikutin caranya.

Cara Mengisi Voucher Telkomsel

Langkah - langkah Cara Mengisi Voucher Telkomsel seperti berikut :

1. Gosok hologram voucher yang berwarna perak menggunakan uang koin atau sebagainya untuk melihat kode vouchernya, menggosokknya jangan terlalu keras.

2. Buka dial pad smartphone dan kemudian tekan *133* kode voucher telkomsel simpati yang ada di hologram yang sudah digosok tadi.

3. Tunggu beberapa saat, seharusnya ada pesan yang masuk kalau paket internet Telkomsel kamu sudah masuk.

4. Untuk cek kuota internet yang sudah kamu isikan bisa dengan dial *363#  atau pada aplikasi MyTelkomsel.

Cara Cek Masa Aktif Paket di Voucher Telkomsel

Kalau untuk cek masa aktif paket di dalam voucher telkomsel maka hanya ada 2 cara yang bisa kamu lakukan yaitu :

1. Tanya Ke Penjual Voucher nya

Ketika beli kamu bisa bertanya ke penjual voucher nya ( konter pulsa ) tentang paket didalam voucher tersebut aktif berapa lama.

Post Terkait : Cara cek kuota telkomsel

Standar nya ada 3 masa aktif paket yang di inject ke dalam voucher telkomsel antara lain paket bulanan 30 hari, 15 hari dan paling pendek 7 hari atau paket mingguan.

2. Cek di Aplikasi setelah Di Isi

Cara ke dua kamu hanya bisa mengecek masa aktif kuotanya hanya ketika voucher telkomsel sudah di isikan ke nomor hp kamu barulah bisa di cek masa aktifnya lewat aplikasi My TElkomsel ataupun lewat dial *888# atau *363#.

Kenapa Harga Voucher Telkomsel Relatif Mahal ?

Rasanya tidak dapat dipungkiri kalau Harga Voucher Telkomsel relatif mahal, bahkan paling murah harga voucher telkomsel mingguan saja rata rata dijual 20 ribuan.

Untuk saat ini hanya kuota dari telkomsel saja yang tetap ada koneksi internet di desa ataupun ditempat yang operator lain tidak mendapatkan sinyal, mungkin karena itu harganya mahal.

Jika Voucher Telkomsel Tidak dapat Digunakan

Sama seperti voucher lainnya, jika voucher telkomsel tidak dapat digunakan hanya ada 3 kemungkinan yang bisa di jelaskan.

1. Mungkin voucher telkomsel kamu sudah expired, karena itu kamu harus mengecek masa tunggunya dengan cara diatas.

2. Cek dulu kartu telkomsel kamu apakah ada masalah registrasi atau sudah hangus. Cara registrasi kartu telkomsel.

3. Mungkin kuota sudah masuk tapi ada bagian kuota yang tidak dapat digunakan, FYI, kuota telkomsel berupa voucher itu terbagi antara kuota nasional dan kuota lokal.

Kuota nasional bisa kamu pakai dimana saja, sedangkan kuota lokal hanya bisa kamu gunakan di kota tempat kamu membeli voucher tersebut.

Cara Cek Voucher Telkomsel dan Cara Mengisi Voucher Telkomsel


Provider Telkomsel sudah memudahkan Cara Cek Voucher Telkomsel dan Cara Mengisi Voucher Telkomsel. Dan keuntungan lainnya antara penjual dan pembeli dapat mengeceknya bersamaan jika salah satu dari keduanya ingin memastikan aktifnya dan isi voucer Telkomsel tersebut.