Cara Cek Kuota Telkomsel Lewat SMS dan MyTelkomsel

Hariantrendingtopik.com - Cara Cek Kuota Telkomsel Lewat SMS dan MyTelkomsel sangat amat mudah, kamu hanya butuh nomor Telkomsel kamu aktif dan kuota internet kalau ada.

Salah satu keunggulan produk Telkomsel adalah dimana sistemnya sudah terintregasi penuh mulai dari cek kuota, pembelian paket data ataupun pembayaran digital.

Berkutat di layanan kuota internet Telkomsel, ternyata ada beberapa cara yang cukup mudah untuk cek sisa kuota yang dimiliki. Masalahnya hampir sebagian besar pengguna hanya mengetahui satu cara saja.

Berhubung Mas Topik juga salah satu pengguna setia Telkomsel dengan produknya Kartu AS, rasanya ingin sekali men-share Cara Cek Sisa Kuota Telkomsel dengan beberapa media agar bisa mengantisipasi siapa tau ada waktu respon balasan sisa kuota dari salah satu cara mengalami kendala.

Cara Cek Kuota Telkomsel Lewat SMS dan MyTelkomsel

Cara Cek Kuota Telkomsel Lewat SMS dan MyTelkomsel

1. Cara Cek Kuota Telkomsel via Dial UMB

Mas Topik sangat menyarankan jika kamu ingin mengecek kuota Telkomsel, gunakanlah dial UMB *888# panggilan telepon untu pertama kali.

Disamping sangat mudah dipraktekkan, pilihan menunya juga jelas serta laporan yang ditampilkan sudah termasuk semua paket kuota yang kita miliki.

Baca juga Kode Dial Paket Telkomsel Murah

Caranya cukup mudah dengan ketik pada dial pad *888# kemudian tekan panggil. Ikuti menu dimana ada pilihan untuk Cek semua menu.

Cara cek kuota Telkomsel dengan panggilan yang saat artikel ini ditulis step by step adalah seperti berikut :
  1. Ketik *888# kemudian Panggil
  2. Pilih 4. Cek Pulsa dan Kuota
  3. Pilih 2. Cek Kuota
  4. Pilih 2. Cek Kuota Internet
  5. Muncul notifikasi Terimakasih Permintaan anda telah diproses
  6. Tunggu ada sms laporan sisa kuota dari 3636
2. Cara Cek Kuota Telkomsel Lewat SMS

Cara Cek Kuota Telkomsel berikutnya yang mudah dilakukan tanpa koneksi internet yaitu dengan menggunakan media SMS.

Kamu bisa menggunakan salah satu dari 2 format berikut :

FLASH INFO
atau
FLASH INFOv2
kemudian kirim ke 3636

Sama saja sebenarnya mau pakai format yang mana, hanya saja kalau kamu berlangganan paket non-Flash lebih lengkap pake yang FLASH INFOv2, karena format yang pertama hanya memberikan laporan dari paket internet FLASH saja.

Perlu Mas Topik jelaskan dulu kalau respon sms balasannya bisa jadi agak terlambat tergantung dari lancar atau tidak sistem operator Telkomselnya.

3. Cara Cek Kuota Telkomsel Via Aplikasi MyTelkomsel

Cara ke 3 untuk Mengecek sisa kuota paket internet Telkomsel kamu bisa dengan menggunakan aplikasi MyTelkomsel. Paket Nelpon Telkomsel Murah

Kelebihan cek kuota Telkomsel menggunakan aplikasi pastinya tidak akan terjadi late respon karena detailnya sudah keluar pada satu halaman lengkap.

Hanya saja kalau kamu menggunakan kartu Telkomsel pada modem akan sangat repot untuk mengecek kuotanya via MyTelkomsel.

Seperti portal aplikasi semua operator, Kamu harus registrasi terlebih dahulu jika baru pertama kali menginstal MyTelkomsel, selanjutnya tinggal buka aplikasinya untuk melihat detail sisa Kuota kamu.

4. Cara Cek Kuota Telkomsel Via Online Website Telkomsel

Beberapa tahun sebelum artikel ini ditulis, cek kuota lewat situs website MyTelkomsel masih bisa dan lancar-lancar saja.

Sepertinya setelah era Smartphone semua akses ke layanan operator di alihkan ke penggunaan Aplikasi MyTelkomselPaket Internet Telkomsel

Jadi untuk cara cek via online sepertinya sudah mengalamai kendala, alihkan ke poin 3 saja ya dimana semua akses cek kuota dan pembelian paket menggunakan aplikasi.

Cara Cek Kuota Telkomsel paling Mudah

Kalau kamu memang pelanggan setia Telkomsel, Maksudnya tidak sering gonta-ganti kartu hanya karena promo internet murah, Cara untuk Cek Kuota Paket Internet Telkomsel paling Mudah menurut Mas Topik hanya dengan mengisntal Aplikasi MyTelkomsel di smartphone.

Selain langsung muncul semua detail kuota yang dimiliki, kamu juga mudah mendapat notifikasi kalau ada promo paket internet Murah dari Telkomsel.