Voucer Internet atau Injek Paket Data Elektrik, Lebih Bagus Mana ?

Voucer Internet atau Injek Paket Data Elektrik, Lebih Bagus Mana ?

Hariantrendingtopik.com - Lebih Bagus voucer internet atau paket data elektrik. Kebutuhan paket data internet smartphone sepertinya sekarang sudah hampir mendekati primer melihat kebutuhan transaksi sekarang sudah bergeser dari offline ke online.

Sedangkan isi ulang kuota ada 2 model, yang pertama berupa voucer internet gesek dan yang kedua paket isi ulang elektrik. Jika yang dibeli nama paketnya sama, tentu saja dapatnya kuota pun akan sama.

Tapi permasalahannya kadang anda sebagai pembeli bingung harus beli yang mana kan ? karena memang ketika di konter, penjualnya selalu menawarkan mau beli yang mana.

Oke, Kang Hartrop akan mengulas ke2 paket internet tersebut menurut pemahaman dan dari pengalaman kang Hartrop.

Perbedaan Voucer internet dan paket data elektrik


1. Harga

Perbandingan harga antara voucer internet dan paket data elektrik sangat terlihat selisihnya dimana paket voucer gesek lebih murah dari pada injek paket elektrik.

Selisih harga bisa sampai antara 4000 - 9000 rupiah. Jadi untuk segi harga, voucer bisa lebih baik karena harganya lebih murah. Sedangkan injek paket data elektrik memang terlihat lebih mahal untuk semua operator.

2. Kemudahan

Dari sisi kemudahan, Kang Hartrop terus terang lebih suka beli paket injek paket data. Pasalnya ketika operator eror, paket data elektrik akan gagal terproses jadi kita sebagai pembeli tidak perlu membayar karena memang gagal dan konternya tidak bisa transaksi.

Sedangkan untuk voucer ketika operator eror dan voucer sudah tergesek, mau tidak mau kita harus membayar untuk membelinya dan mencoba lagi sendiri besok.

Jadi dari sisi kemudahan, isi ulang injek paket data elektrik lebih bagus karena tinggal tulis nomornya, tunggu abang konternya transaksi dan paket langsung masuk tanpa repot gesek dan masukin sendiri.

3. Pilihan Jenis Paket

Kang Hartrop lihat di konter-konter pulsa, hampir semuanya yang terpasang di etalase kebanyakan kuota voucer yang berukuran kecil sampai lumayan saja, misalnya hanya antara 1GB sampai 5GB saja.

Sedangkan untuk kertas menu injek paket data elektrik tertulis semuanya dari paket yang kecil sampai paket yang isinya besar bahkan full unlimited satu bulan.

Jadi buat anda yang mempunyai kebutuhan banyak bisa langsung memilih isi ulang paket elektrik. Disamping pilihannya banyak, anda tidak perlu repot mencari kesana kemari untuk jenis voucer.

4. Kirim Kuota ke Nomor Lain

Nhah ini masalah yang paling sering terjadi, ketika ingin mengirim paket data ke nomor lain misalnya nomor keluarga yang sedang tidak bisa keluar rumah atau kena macet.

jika anda membelu voucer, maka anda harus menggosoknya kemudian mencatat atau memfoto kode voucernya baru mengirimkan ke nomor lain. Belum lagi disana harus manual memasukkan kode voucernya, sungguh terlalu ribet sekali.

Kalau injek paket data elektrik, anda hanya harus menulis nomornya saja dan tunggu dikirim oleh abang konternya. Kalau orang konternya sudah bilang masuk, tinggal anda chat nomor yang dikirim benar sudah masuk atau belum. selesai beres tanpa ribet.

Jadi Lebih Bagus Voucer internet atau Injek Paket data Elektrik ?


Dari ke-4 alasan di berbagai kondisi, tentu saja injek paket data elektrik lebih enak dan bagus karena kemudahannya. Tinggal tulis nomornya dan tunggu masuk saja.

Sedangkan untuk voucer internet hanya menang di segi harganya yang lebih murah. Lebih murah berarti ada juga unsur keribetan yang bersamanya. Selanjutnya tinggal terserah anda, kalau cari yang murah bisa beli voucer paket internet, tapi ya harus sabar.

Kalau Kang Hartrop lebih menyarankan untuk membeli paket internet isi ulang elektrik saja karena lebih mudah dan minim resiko kalau pas operatornya trouble.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel