Cara Memilih Kartu Paket Internet Agar Lebih Hemat

Hariantrendingtopik.com - Cara memilih kartu paket internet harus melihat dari kebutuhan pemakaian data sehingga bisa menyesuaikan antara jenis kuota dan penggunaan kuota.

Paket Internet Kartu Prabayar atau biasa disebut paket internet kartu perdana, sudah hampir menjadi bagian dari kebutuhan harian karena faktor mobilitas pada era sekarang sudah sangat tinggi.

Dengan harga yang semakin lama semakin tinggi, pemilihan paket internet murah harus menjadi pertimbangan utama kamu.

Semua operator sudah menawarkan berbagai macam paket internet yang selalu berlabel murah, tapi perlu diketahui setiap operator pasti mempunyai kebijakan masing-masing.

Ppada paket yang ditawarkan, bisa saja murah karena total dari semua pembagian kuota paket terlihat besar dengan harga yang sangat terjangkau.

Setiap penawaran paket internet dari operator pasti memperlihatkan sisi dari total kuota, tapi secara detail jumlah kuota yang didapat memang harus di cek sendiri.

Karena itu jadilah konsumen yang cerdas, Ketahui Cara Memilih paket internet Operator Telkomsel, Indosat, XL atau 3 sesuai dengan kebutuhan kamu agar lebih hemat di kantong dan tentunya tidak banyak kuota yang terbuang.

Cara Memilih Paket Internet Operator yang Benar

Cara Memilih Paket Internet Operator yang Benar

1. Tujuan Penggunaan Paket internet (pekerjaan atau hiburan)

Pertimbangan pertama adalah tujuan dari penggunaan paket internet tersebut, akan digunakan untuk pekerjaan atau sekedar hiburan.

Jika paket internet digunakan untuk pekerjaan, sebaiknya pilih paket internet yang dapat digunakan 24jam dan selalu mendapat sinyal internet dimanapun. Pilihan paketnya seperti Flash Telkomsel , Unlimited Indosat atau Hotrod 24 Jam XL.

Pilihan Paket Internet Telkomsel

Dengan kualitas yang ditawarkan, kata "murah" sepertinya tidak melekat pada jenis paket ini tapi tentu saja dapat di andalkan.

Jika Paket internet digunakan untuk hiburan, sebaiknya pilih paket dengan kuota malam atau kuota dengan bonus akses aplikasi tertentu.

Konten hiburan pada dasarnya tidak membutuhkan koneksi yang kuat, hanya membutuhkan akses internet yang stabil.

Jika kamu penggemar media sosial, kamu dapat memilih paket misalnya Indosat yang murah dan gratis akses ke Facebook , WA dan ke Youtube.

2. Tempat dimana Paket Internet Tersebut Sering Digunakan

Pertimbangan pemilihan paket kedua adalah dari dimana lokasi kamu lebih banyak menggunakan paket internet tersebut. Apakah di Tempat kerja ? Kampus , Sekolah atau di rumah?

Jika kamu lebih sering berada di tempat kerja atau mungkin lebih sering dirumah karena memiliki usaha online, maka pilihlah paket yang mempunyai sinyal internet paling kuat di tempat kamu karena pasti koneksi internet nya akan lebih lancar.

Pilihan paket internet akan berbeda karena faktor lokasi dan jumlah atau jarak dari BTS. kamu juga dapat memilih paket internet dari provider Telkomsel karena sekarang hampir semua paket internet telkomsel mempunyai kuota lokal.

Jika kamu lebih sering berpindah-pindah tempat karena kerja lapangan atau hal lain, kamu dapat memilih paket internet dengan kekuatan sinyal internet yang hampir merata di semua tempat misalnya indosat atau Smartfren.

Telkomsel tidak usah ditanya lagi bagaimana koneksinya, ada harga pasti ada kualitas. Dari harganya yang mahal, Telkomsel berani menjamin kalau penggunanya bisa mendapatkan koneksi dimanapun berada.

3. Harga yang Ditawarkan

Pertimbangan memilih paket internet dari harga ini tidak sama untuk setiap orang karena harga merupakan faktor kedua setelah tujuan penggunaan dan dimana tempat sering menggunakan paket internet tersebut.

Tapi jika pertimbangannya berupa harga yang relatif murah dan masa aktif panjang, kamu bisa menggunakan paket internet dari Provider Tri (3) karena terkenal dengan masa aktif yang panjang dan banyak bonus kuota seperti paket AON atau paket internet Axis yang terkenal irit.

Jika kamu tidak mempermasalahkan harga, tapi membutuhkan kualitas internet mobile yang oke, tentu saja pilihan paket dari telkomsel pilihannya.

Kode Dial Paket Telkomsel Murah

Paket internet Flash Super Cepat bahkan mampu mencapai daerah pedalaman sekalipun, kelebihan lainnya koneksi bisa selalu ada.

4. Jam Penggunaan Internet

Pertimbangan memilih paket internet berikutnya dari jam penggunaan paket internet tersebut. Jam penggunaan paket akan berbeda tergantung dari profesi apa yang kamu jalani. Misalnya jika kamu masih bersekolah pasti jam penggunaan internet yang paling utama pada malam hari.

Jika kamu lebih sering menggunakan internet di jam normal atau jam aktifitas, kamu dapat memilih paket internet dengan pembagian waktu 24jam yang lebih banyak.

Ingat ! jangan tergiur dengan jumlah kuota yang ditawarkan, tanyakan berapa kuota yang diberikan untuk dapat digunakan kapan saja atau kuota 24jam nya.

Jika kamu lebih sering bergadang karena suatu hal, paket internet dengan bonus kuota malam akan lebih cocok untuk kamu, seperti paket mini Indosat, voucer internet smartfren atau AON 3 gb milik tri dengan bonus malamnya sebanyak 21GB (jumlah bonus dapat berubah tergantung kebijakan provider).

5. Aplikasi yang Sering di Gunakan dengan Akses Internet

Pertimbangan pemilihan paket internet yang terakhir adalah dari aplikasi yang sering kamu gunakan. Operator sekarang sudah berlomba-lomba untuk menggratiskan beberapa media aplikasi tertentu misalnya WA atau Youtube.,

Jika kamu sering menggunakan aplikasi media sosial seperti WA, Facebook atau sebagainya kamu bisa memilih paket internet dengan gratis akses aplikasi media sosial seperti Unlimited WA dari Indosat atau Paket Internet gratis WA dari 3.

Jika kamu sering menggunakan aplikasi youtube untuk hiburan, kamu bisa memilih paket dengan bonus akses aplikasi youtube seperti Xtra Combo milik XL dan paket internet dari Smartfren.

Kesimpulan Cara Memilih Kartu Paket Internet

Semua tips cara memilih paket internet tersebut adalah gambaran umum untuk kamu yang masih ragu dalam memilih paket internet.

Hal terpenting dari memilih paket internet adalah dengan mencobanya. Akan tetapi kamu harus cermat dan teliti dari pembagian kuota yang ditawarkan oleh setiap provider.

Jadilah pembeli cerdas dengan mencari informasi barang sebelum membelinya. Jangan hanya melihat berapa kuota yang ditawarkan, carilah informasi berapa saja pembagian kuotanya dan waktu penggunaannya.