Kenapa Harus Kerja Keras ? Karena Hobi Butuh Banyak Uang !

Kenapa Harus Kerja Keras ? Karena Hobi Butuh Banyak Uang !

Hariantrendingtopik.com - Kenapa harus kerja keras ? Pertanyaan yang simple dan biasanya sering diucapkan oleh anak muda dengan latar belakang teknik persantaian.

Dulu mimin juga berpikir begitu, kenapa sih harus kerja keras ? Buat nikah ? atau buat beli rumah ? Kan bisa nabung pelan-pelan. Ternyata eh ternyata ada alasan lain, Karena hobi itu hiburan yang butuh banyak uang.

Ah saya tidak butuh hobi yang mahal, jalan jalan juga udah bahagia. Eits tunggu dulu, kalau usiamu masih di angka 20an, wajar kalau kamu berkata demikian karena kamu belum merasakan jenuhnya dunia kerja, walaupun mungkin ada yang sudah.

Ketika usiamu menginjak 30 taun dan sudah berkecimpung di dunia kerja atau wiraswasta, rasa jenuh pasti ada. Pasti dan tidak mungkin kalau tidak ada rasa jenuh sama sekali.

Salah satu jalan keluarnya untuk mengatasi kejenuhan kamu adalah dengan mencoba berbagai hiburan misalnya hiking, mancing, sepeda, motoran atau mobilan dan sebagainya. Yang akhirnya hiburan tersebut kamu lakukan terus menerus sampai menjadi hobi.

Mulai dari situlah hobi akan membutuhkan banyak uang. Kenapa? Karena kamu akan mulai mencari dan menginginkan hiburan yang berkualitas agar hati bahagia.

Contohnya seperti mancing misalnya, pertama kali kamu hanya iseng iseng mencari hiburan dengan memancing. Alat pun sederhana, mungkin 100ribu rupiah cukup untuk membeli 1 set pancing siap pakai.

Ketika sudah merasakan nikmatnya mancing, bisa membuang beban pikiran dan merasa senang karena mendapatkan ikan, sudah pasti kamu akan merasa kepengen untuk mencoba spot mancing lainnya.

Di spot mancing lain pasti akan membutuhkan set mancing yang lebih bagus pula, akhirnya kamu akan dengan sukarela untuk keluar uang demi kebahagiaanmu.

Mulai dari situlah kamu akan mencari peralatan yang sesuai dengan keinginan dan selera kamu bahkan tidak dipungkiri harga yang ditawarkan cukup mahal.

Dari set mancing yang murah bernilai 100ribu saja, jika ingin mencoba mancing di spot laut dengan kualitas set mancing yang cukup bagus, kamu bisa saja harus merogoh kocek senilai 2.000.000 rupiah.

Belum lagi dengan peralatan pendukung dan biaya transport, makan dsb. Jadi ketika iseng iseng mencoba sesuatu mungkin memang hanya butuh uang dengan nominal yang kecil. Namanya juga mencoba.

Tapi ketika kita mendalami hal tersebut, sudah pasti harga yang harus dibayar juga lebih mahal. Maka kang Hartrop hanya sekedar berbagi cerita, Kerja Keras lah, Karena hobi itu butuh uang yang banyak belum lagi untuk kebutuhan hidupmu.

Berdalih tidak punya hobi ? Sudahlah itu hanya cara untuk menghibur diri yang tidak bisa menggapai apa hobimu. Jadi sekali lagi berkerja keraslah untuk hobimu karena hobi butuh banyak uang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel