Manfaat Masker Pisang untuk Wajah Terlihat Bersih dan Awet Muda

Hariantrendingtopik.com - Selain enak untuk dimakan, ternyata ada juga Manfaat Masker Pisang untuk Wajah. Masker pisang bisa digunakan untuk merawat kulit wajah serta menghilangkan jerawat.

Buah pisang merupakan jenis buah yang dapat dijumpai pada musim apapun, jadi jangan takut tidak bisa menemukan buah ini untuk membuat masker pisang demi kesehatan kulit wajah anda.

Pisang sangat baik dikonsumsi karena memiliki kandungan zat besi yang tinggi dan sangat rendah lemak. Pisang mengandung sangat banyak nutrisi seperti kalori, karbohidrat, vitamin, kalsium dan banyak sekali nutrisi lainnya.

Salah satu kandungan nutrisi pada pisang yang baik untuk kesehatan kulit adalah Piridoksin atau Vitamin B6 (Pyridoxine). Kandungan Vitamin B6 mencapai 0,37mg pada 100gram buah pisang atau setara 28% dalam angka kecukupan gizi AKG / DV (Daily Values).

Vitamin B6 inilah yang membuat pisang sangat bagus untuk kesehatan kulit. Berikut beberapa Manfaat Masker Pisang untuk Wajah yang Mas Topik uraikan untuk kamu

Manfaat Masker Pisang untuk Wajah

Manfaat Masker Pisang untuk Wajah

1. Manfaat Masker Pisang untuk Wajah Terlihat Bersih dan Awet Muda

Anda dapat mengkonsumsi pisang secara rutin karena kandungan antioksidan yang berasal dari Vitamin B6 dapat menjaga kulit dari kerusakan akibat terpapar cahaya matahari.

Selain dengan cara dikonsumsi biasa, pisang dapat digunakan sebagai masker wajah untuk menghilangkan kusam dan keriput jika dilakukan secara teratur.
2. Manfaat Masker Pisang untuk Wajah dapat Menghilangkan Jerawat

Walaupun belum banyak penelitian yang menggunakan pisang untuk membuat sebuah produk penghilang jerawat,ternyata sudah banyak orang yang menggunakan pisang untuk menghilangkan jerawat dan memang banyak yang berhasil.

Sama seperti cara menghilangkan keriput atau kusam pada wajah, masker pisang juga dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat jika dilakukan secara teratur.

Kandungan Vitamin A, B dan E akan membantu kulit wajah untuk menangkal radikal bebas dan memudarkan bekas jerawat atau noda pada kulit wajah anda.

Lectin dan Kalium pada pisang dapat membunuh bakteri penyebab jerawat dan melembabkan kulit sehingga jerawat akan lebih cepat hilang.

Cara menggunakan masker pisang sangat mudah, pertama buah pisang yang sudah berwarna kuning dan matang kemudian haluskan, cuci wajah sampai bersih kemudian tempelkan masker pisang yang pada daerah wajah yang berjerawat.

Biarkan beberapa saat seperti penggunaan masker pada umumnya kemudian bilas sampai bersih.

3. Manfaat Masker Pisang untuk Wajah dapat Membantu Mengencangkan Kulit

Pada pisang terdapat banyak sekali kandungan vitamin E. Kandungan vitamin E ini dapat menjaga kulit wajah anda tetap kencang seiring bertambahnya usia.

Manfaat dari kandungan vitamin E pada pisang dapat diperoleh dengan cara dikonsumsi secara langsung atau digunakan sebagai masker wajah.

Untuk tujuan mengencangkan kulit, masker pisang harus digunakan lebih lama atau bisa juga digunakan ketika tidur dan secara teratur.

4. Masker Pisang Untuk Memutihkan Wajah

Vitamin A, B dan E yang banyak terdapat pada pisang dapat membantu menangkal kulit wajah terpapar radikal bebas dan sinar Ultra Violet yang menyebabkan kulit terlihat kusam dan menghitam.

Vitamin E pada pisang dapat membantu proses memudarkan bekas noda dan flek hitam yang muncul sehingga kulit wajah anda akan terlihat lebih putih dan bersih.

Manfaat Masker Pisang untuk Membersihkan Wajah 

Tau kah anda ? Kulit wajah yang cantik seharusnya dimulai dari wajah yang bersih dan bebas noda hitam, bukan dari riasan wajah yang tebal. Tampil senatural mungkin justru akan membuat kulit wajah anda menjadi awet muda lebih lama.

Masker pisang untuk wajah memang mampu membantu membersihkan kulit, menghilangkan noda jerawat dan mengencangkan kulit akan membuat wajah anda terlihat lebih bersih dan cantik.

Meskipun menggunakan pisang sebagai masker dapat memberikan banyak sekali manfaat untuk kesehatan dan kecantikan wajah, mengkonsumsi pisang sebagai pengganti makan siang akan lebih baik dan dapat memberikan asupan nutrisi dari dalam.