7 Bahan Makanan ini Mengandung Antibiotik Alami yang Baik untuk Kesehatan Pencernaan dan Tubuh Anda

7 Bahan Makanan ini Mengandung Antibiotik Alami yang Baik untuk Kesehatan Pencernaan dan Tubuh Anda

HarianTrendingTopik.Com - Bahan Makanan yang Mengandung Antibiotik Alami. Di pasar modern dan pasar tradisional sangat banyak sekali terdapat bahan makanan yang mengandung antibiotik alami. Fungsi antibiotik alami ini sebenarnya sama dengan antibiotik dari bahan kimia, tapi perbedaannya adalah antibiotik alami tidak akan menimbulkan efek samping apapun.

Makanan atau bahan herbal yang mengandung antibiotik alami mempunyai manfaat yang sangat baik untuk sistem kekebalan dan dapat melindungi tubuh dari bakteri atau infeksi yang menyebabkan penyakit parah.

Setiap hari tubuh manusia bekerja melawan bakteri yang berbahaya yang berusaha masuk ke dalam tubuh contohnya bakteri dari udara yang disebabkan oleh polusi.

Sistem kekebalan yang ada pada tubuh tidak selalu dalam kondisi prima, karena itu dibutuhkan pula asupan nutrisi dari makan yang mengandung antibiotik alami untuk mendukung sistem kekebalan tubuh dalam melawan bakteri.

Dengan asupan nutrisi yang mampu memperkuat antibiotik kondisi pencernaan akan lebih terjaga.

Daftar bahan makanan yang mengandung antibiotik alami


1. Madu

Sudah dari jaman dahulu madu dikenal memiliki kemampuan sangat baik untuk menjaga kekebalan tubuh, melawan virus, dan membantu memulihkan kondisi seseorang yang baru saja sembuh dari sakit.

Mengkonsumsi madu secara rutin akan dapat menjauhkan tubuh dari kecanduan antibiotik dari bahan kimia karena secara perlahan, kemampuan antibodi tubuh akan diperbaiki. Setelah tubuh mulai jarang merasa sakit, secara otomatis akan meninggalkan konsumsi antibiotik dari bahan kimia.

2. Lemon

Di dalam lemon terdapat senyawa coumarin dan tetrazine yang berfungsi membantu melawan patogen atau hal-hal lain yang bersifat merusak ketahanan antibodi tubuh. Lemon mempunyai manfaat yang sangat banyak karena mengandung sifat anti bakteri, dan dapat dikonsumsi atau digunakan dari luar tubuh misalnya membersihkan luka. Manfaat Lemon untuk Kesehatan Tubuh, Kulit dan Pencernaan.

Lemon dapat digunakan untuk melembabkan wajah dan membersihkan bakteri penyebab jerawat. Potong lemon seperti lembaran tipis dan tempelkan pada kulit wajah yang kusam atau berjerawat, biarkan selama kurang lebih 15 menit kemudian cuci wajah dengan air bersih. 

Selain dapat meningkatkan antibiotik dari dalam tubuh, lemon juga dapat digunakan untuk merawat kulit tubuh dari luar untuk menghindari penuan.

3. Nanas

Nanas adalah buah yang sangat banyak mengandung vitamin C. Didalam buah nanas terdapat enzim Bromelain yang dapat melancarkan sistem pencernaan. 

Nanas juga memiliki kemampuan anti bakteri, karena itu nanas sangat bagus di konsumsi sesudah makan sehingga dapat membunuh bakteri bakteri yang masih tetinggal di mulut dan tenggorokan.

Menurut penelitian, hampir 70% penyakit yang ada pertama kali disebabkan karena kondisi organ pencernaan yang tidak sehat dan kemudian muncul komplikasi penyakit lainnya. Konsumsi nanas secara rutin bersama buah jenis lainnya untuk mendapatkan manfaat yang lebih baik untuk memperbaiki kondisi kesehatan pencernaan.

4. Jahe

Jahe termasuk salah satu bahan andalan untuk membuat ramuan obat tradisional yang kemampuanya sudah tidak diragukan lagi. Kemampuan jahe yang dapat menjadi anti biotik terutama pada bagian pernafasan akan sangat menolong ketika daya tahan tubuh melemah karena terserang flu. 

Khasiat yang paling utama dari jahe yaitu mengatasi hampir semua gangguan penafasan sampai masalah bau mulut.

5. Wortel

Wortel termasuk salah satu jenis sayur yang sangat banyak mengandung vitamin A. Selain mengandung vitamin A yang sangat baik untuk kesehatan mata, wortel juga mampu menjadi sumber kekuatan tambahan sebagai penguat anti bakteri yang bekerja pada organ pencernaan.

6. Kunyit

Kunyit hampir selalu ada pada semua jenis olahan makanan di seluruh dunia karena memberikan citarasa masakan yang lebih kuat. Warna oranye pada kunyit bukan hanya sekedar hiasan tetapi mengandung senyawa anti mikroba yang sangat baik untuk menjadi sumber antibiotik alami untuk pencernaan.

7. Bawang Putih

Siapa yang tidak kenal dengan bawang putih ? Bawang putih sangat mudah ditemukan pada negara yang mempunyai iklim tropis bahkan hampir semua negara mencoba untuk membudidayakan bawang jenis ini.

Pada bawang putih terdapat banyak sekali kandungan sulfur yang dapat menjadi anti bakteri pada tubuh. Bawang juga dapat mencegah munculnya jamur pada kulit, cacing pada pencernaan, dan pertubumbuhan bakteri jenis lain yang berbahaya.

Dengan mengkonsumsi bahan makanan yang mengandung antibiotik alami setiap hari, daya tahan tubuh akan terjaga dan tidak mudah terserang penyakit,tidak mudah lesu juga selalu terasa segar.

Sebisa mungkin hindarilah antibiotik dari bahan kimia karena memiliki efek samping dalam jangka panjang.ari bahan kimia karena memiliki efek samping dalam jangka panjang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Tengah Artikel 3

Iklan Bawah Artikel