Pilihan Makanan Cemilan Sehat Murah Meriah

Pilihan Makanan Cemilan Sehat Murah Meriah

Hariantrendingtopik.com - Banyak sekali Pilihan Makanan Cemilan Sehat Murah Meriah yang sangat disarankan untuk kamu yang suka banget sama ngemil tapi khawatir dengan after efect tentang kondisi kesehatan kamu nantinya.

Mas Topik menyadari sepenuhnya meninggalkan kebiasaan ngemil itu sangat amat susah, karenanya lebih baik jenis cemilannya yang dirubah menjadi Makanan Cemilan Sehat Murah Meriah sehingga aman dikantong dan aman untuk kesehatan.

Berikut ini Mas Topik mencoba mengumpulkan pilihan macam Makanan Cemilan yang memiliki nilai Sehat serta dengan harga yang cukup Murah Meriah.

Pilihan Makanan Cemilan Sehat Murah Meriah

Menurut mas Topik Pilihan Makanan Cemilan Sehat terbaik adalah yang Murah Meriah, alasannya sih sederhana, jadi kita bisa makan cemilan tersebut setiap waktu, meskipun terlalu banyak juga pastinya tidak baik, secukupnya saja.

1. Tahu Crispy

Makanan cemilan jenis tahu crispy dengan bentuk apapun rasanya disemua tempat punya harga yang relatif murah. Bahan dasarnya tahu kan, ya seharusnya murah meriah.

Kalau untuk nilai kesehatannya, tahu jelas punya nutrisi dan protein yang menyehatkan. Tapi masalah akan muncul dengan minyak yang digunakan untuk menggoreng.

Nah, jika kamu suka cemilan jenis tahu apalagi yang prosesnya digoreng, saran Mas Topik carilah lapak yang menggunakan minyak sehat untuk memasak.

Entah kenapa tahu crispy ini punya dua sudut pandang nilai yang saling bertolak belakang, salah satu sisi sehat karena ini tahu, dan sisi lain kurang sehat karena digoreng dengan minyak.

Satu-satu nya cara untuk meminimalisir bagian masalah minyaknya, ya kamu harus cari tau bagaimana cara yang jual mengolah tahu tersebut.

2. Ice Cream Buah

Mungkin kamu suka dengan yang dingin-dingin, es krim buah bisa menjadi pilihan Makanan Cemilan Sehat Murah Meriah yang bisa kamu beli.

Tapi dengan syarat, es krim buah yang kamu konsumsi bukan kemasan pabrik melainkan eskrim buah home made yang benar-benar menggunakan buah dan susu asli.

Hampir tidak Mas Topik sarankan jika membeli eskrim di mini market yang sudah berbentuk kemasan produk pabrik, karena walaupun ada gambar buah disana, bahannya belum jelas juga.

3. Snack Aneka Pisang

Pilihan selanjutnya yang bisa menjadi rekomendasi yaitu snack aneka olahan pisang, misalnya pisang lumer, pisang coklat, pisang keju, dan paling baik tentunya pisang rebus.

Kalau kamu suka ngemil pisang rebus tanpa tambahan bumbu apapun, jelas sangat bagus karena kadar lemaknya sangat minimal hampir zero.

Jika kamu kesulitan dan tidak cocok dengan rasanya, bisa kok membeli Makanan Cemilan Sehat Murah Meriah berupa olahan pisang yang lain.

Saran saja carilah olahan pisang dengan basis cara memasak direbus atau dikukus, sebisa mungkin hindarilah camilan dari pisang yang digoreng.

4. Stik Tempe

Pada kategori camilan berat atau semi makanan utama, kamu bisa membuat steak tempe jika menghindari konsumsi daging karena khawatir akan kolesterolnya.

Proses memasak steak tempe terdiri dari merebus bahan dan menggorengnya. Jadi nutrisi dari tempe didalamnya sebagian besar masih terjaga.

Sebisa mungkin mending kamu membuat camilan tersebut sendiri, dengan begitu proses menggorengnya bisa kamu kontrol untuk menggunakan bahan yang sehat seperti margarin.

5. Snack Rumput Laut

Camilan snack rumput laut bisa menjadi pilihan kamu ketimbang membeli snack chips yang berbahan dasar kentang atau sejenisnya.

Pada snack rumpul laut mengandung anti oksidan yang cukup tinggi serta kadar minyak yang sangat sedikit. Terlebih lagi kamu bisa mengurangi asupan karbo.

Hampir semua chips dari bahan dasar kentang akan memberikan asupan karbo yang tinggi, sehingga ketika ngemil kamu akan menumpuk kalori yang membuat badan gemuk.

6. Kacang Kacangan Rebus

Suka ngemil sambil ngobrol ? Mending kamu memilih jenis cemilan dari kacang kacangan rebus. Semua jenis kacang kacangan dan polongan bisa menjadi cemilan yang sehat.

Selain jelas mudah didapat, kacang rebus juga termasuk Makanan Cemilan Sehat yang Murah Meriah karena dengan selembar uang sepuluhan ribu sudah dapat banyak.

Jangan khawatir dengan masalah jerawat, pasalnya menurut penelitian lemak dari kacang rebus tidak berpengaruh banyak pada munculnya jerawat. Kamu hanya perlu menghindari minyak dan rutin berkeringat dengan olahraga.

7. Ketan Susu

Ketan susu termasuk cemilan generasi baru yang bisa di custom dengan bahan makanan lain termasuk elemen buah buahan.

Salah satu menu yang masih bertahan eksis yaitu ketan susu mangga, tak perlu khawatir ketika makan cemilan ini karena hampir semua bahannya mengandung unsur nutrisi sehat.

Mulai dari ketan yang harus dibuat dari bahan alami, kemudian susu dan tambahan toping buah buahan seperti mangga. Udah murah, enak, segar, dan tanpa lemak.

8. Jagung Rebus

Camilan legenda jagung rebus tidak akan pernah hilang dari komoditas pasar, dengan rasanya yang hampir netral sedikit manis bisa di variasi dengan bahan makanan lain.

Contoh camilan dari jagung rebus yang banyak dijual misalnya jagung rebus keju, jagung rebus manis asin, jagung rebus coklat lumer.

Yang terbaik dari jagung rebus tidak lain adalah karena karbohidrat yang lebih baik daripada nasi, selain itu kalau kamu sudah kenyang karena jagung rebus pasti bisa mengurangi konsumsi nasi.

9. Pilus Singkong

Pilus singkong termasuk makanan legenda yang sudah turun temurun dari masa lampau, dimana makanan ini sudah dimakan sejak generasi masa lampau.

Kamu tidak perlu beli pilus singkong melainkan lebih baik jika membuat sendiri. Kamu cukup membeli bahan utamanya saja berupa singkong dan mengolahnya sendiri.

Cara pengolahannya yang mudah bisa menjadi sarana agar kamu bisa makan cemilah sehat sewaktu waktu. Dengan membuatnya sendiri kamu bisa mengontrol bahan-bahan yang digunakan.

10. Sereal Gandum

Pilihan Makanan Cemilan Sehat Murah Meriah paling Mas Topik sarankan yaitu olahan dari bahan sereal gandum atau oat.

Nutrisinya yang tinggi dan minim lemak sangat cocok untuk kamu yang ingin tetap ngemil sekaligus menjaga porsi bentuk badan ideal.

Memang mungkin dari segi rasa lebih nikmat cemilan yang berbasis digoreng atau gula seperti kue, tapi untuk kategori cemilan sehat dan harga terjangkau, sereal gandum punya hampir semua nutrisinya.

Penutup Makanan Cemilan Sehat Murah Meriah

Sebenarnya sih banyak sekali macam Makanan Cemilan Sehat yang Murah Meriah. Tapi dari semua yang ada sangat disarankan jika kamu membuatnya sendiri jadi tau betul kualitas bahan yang digunakan.

Sebisa mungkin hindari jenis cemilan yang proses masaknya digoreng atau yang berbahan dasar gula seperti permen dan aneka kue.

Semua cemilan yang cara memasaknya dengan direbus jelas sangat sehat, akan lebih bagus jika kamu bisa melakukan inovasi rasa agar tidak merasa bosan dengan varian yang itu itu saja.

Jadi disamping tetap bisa makan cemilan tiap hari, kondisi kesehatan dan postur tubuh bisa terjaga. Asal perhatikan betul keseimbangan nutrisi dan jangan makan terlalu banyak.