Karakter yang Harus Dimiliki Pengelola Keuangan di Perusahaan

Karakter yang Harus Dimiliki Pengelola Keuangan di Perusahaan

Hariantrendingtopik.com - Setiap pekerjaan dengan bidang pengelolaan bagian khusus secara tidak langsung pasti mengharuskan pelakunya memiliki sebuah karakter. Seperti bagian pengelolaan keuangan suatu perusahaan, karakter yang dibutuhkan harus mendekati kata menyebalkan.

Berbeda dengan kasir atau teller yang berkarakter ramah dan menyenangkan karena langsung bertatap muka kepada konsumen, bagian pengelola keuangan justru dituntut untuk memiliki karakter yang tidak mudah terpengaruh orang lain.

Jika kamu memiliki sebuah bisnis dan sedang mencari orang untuk bagian keuangan, cobalah untuk mencari orang-orang dengan karakter tampak sebagai berikut :

Karakter yang Harus Dimiliki Pengelola Keuangan di Perusahaan


1. Cuek dan Cenderung Sedikit Berkomunikasi

Pandai berkomunikasi memang penting untuk bagian depan yang selalu bertemu dengan pembeli atau pengguna jasa, tapi sebaiknya jangan gunakan karakter ini untuk bagian keuangan.

Karakter dan sikap cuek serta sedikit bicara sangatlah bagus untuk pekerjaan dengan tingkat konsentrasi tinggi.

Faktanya seseorang yang mampu berbicara dan menyenangkan lawan bicara mempunyai kekurangan mudah teralihkan konsentrasinya. Sedangkan orang yang cuek akan lebih terfokus pada pekerjaannya meskipun sedang ada orang yang mengajaknya berbicara.

2. Galak

Orang yang galak akan selalu mempunyai jarak dengan orang lain. Karakter ini sangat dibutuhkan karena mengelola keuangan termasuk bagian yang riskan karena akan gampang sekali kacau jika ada orang dari bagian lain yang ikut campur.

Dengan memiliki karakter galak, orang lain yang berniat mencampuri pekerjaannya akan berpikir dua kali.

3. Fokus dan Teliti



Bagian keuangan dari suatu bisnis membutuhkan orang yang mampu memfokuskan inti masalah dan tidak mudah terganggu oleh faktor luar.

Seperti yang kita tau, pada bagian keuangan selalu dan pasti akan ada masalah setiap harinya. Karena itu ketelitian pengelola keuangan sangat dituntut untuk mencari sumber masalah yang ada.

4. Rapi dan bersih

Penampilan rapi dan bersih sebenarnya masuk ke kategori kepribadian, tapi tetap saja mencerminkan sebuah karakter yang selalu memperhatikan hal-hal kecil.

Karakter seperti ini dibutuhkan dalam membuat laporan keuangan yang harus jelas, terarah dan mudah untuk dipahami. Percayalah, sikap yang suka kebersihan dan kerapian tidak bisa dipelajari dan dipraktekkan dalam waktu singkat.

5. Jujur 

Paling penting diantara karakter yang lain, sikap yang jujur dan tidak menutupi sebuah permasalahan tidak dimiliki oleh semua orang. Cara Agar Tidak Mudah Tertipu.

Apalagi bab berurusan dengan uang bernominal besar, harus orang dengan tingkat kejujuran yang tinggi yang boleh mengelolanya.

Lagipula tes kejujuran tidak bisa dilakukan dalam bentuk tertulis, karakter seseorang yang jujur hanya bisa didapatkan dengan menemukan orang tersebut sendiri, atau dari rekomendasi orang yang kamu percayai.

Kesimpulan dari Karakter yang Harus Dimiliki Pengelola Keuangan di Perusahaan


Jika kamu benar-benar membutuhkan seseorang untuk mengelola keuangan, jangan pernah menomor satukan hasil dari test tertulis. Tapi pahamilah karakter orang tersebut, posisikan kejujuran dan ketelitian lebih utama daripada nilai hasil sebuah test.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Tengah Artikel 3

Iklan Bawah Artikel