Fakta Paket Internet Murah yang Harus Kamu Tau

Hariantrendingtopik.com - Sering mendengar atau melihat promo paket internet murah pada semua operator kan ? Termasuk Telkomsel, Indosat, XL, Axis,ataupun Smartfren.

Fakta Paket Internet Murah yang Harus Kamu Tau

Cobalah jangan langsur tergiur dulu dengan tulisan "PROMO MURAH" nya. Kamu harus tau kenapa paket itu harganya murah.

Faktanya tidak ada paket internet disemua operator yang harganya murah dan kuota dapat dipakai 24jam penuh, pasti ada syarat dan ketentuan-ketentuan ketika paket tersebut digunakan.

Kang Hartrop mencoba berbagi tentang penyebab-penyebab paket internet tersebut berharga murah agar kamu tidak mudah tergoda dengan yang namanya promo.

Fakta Paket Internet Murah pada Semua Operator


1. Pembagian Waktu Pemakaian

Kamu pasti tidak sekali dua kali melihat promo dari Telkomsel, Indosat ataupun Smartfren dengan harga murah dan tertera kuota yang besar kan?

Kemungkinan besar hampir 50% pembagian sudah pasti paket tersebut adalah total kuota termasuk didalamnya kuota yang hanya bisa dipakai malam hari saja pada pukul 24.00-06.00.

Tentunya dalam strategi promosi, total kuota lah yang ditampilkan tanpa rincian pembagian kuota. Pastinya agar terlihat menarik "Kuota besar dengan harga murah". Apa Ada Paket Internet Murah yang Bagus ?

2. Pembagian Jaringan

Pada saat ini jaringan internet sudah sangat banyak seperti 2G(sudah akan dihilangkan), 3G, 3G+, HSDPA, dan 4G LTE.

Kadang ada juga promo yang menuliskan "bisa dipakai 24 jam" dan memang benar harganya murah. Tap cobalah cari informasi terlebih dahulu tentang pembagian jaringannya.

Apakah bisa dipakai pada semua jaringan atau hanya jaringan tertentu saja. Misalnya jika paket murah dan hanya bisa dipakai pada jaringan 4G LTE, akan jadi masalah juga.

Secara umum hampir semua smartphone saat ini sudah mengadopsi jaringan 4G LTE, Permasalahannya tidak semua lokasi sudah tercover.

Bayangkan HP kamu 4G, SIM Card kamu 4G, Paket kamu 4G tapi kamu berada di lokasi yang tidak tercover sinyal 4G, kan sama saja tidak bisa digunakan.

3. Masa Aktif Pendek

Pada promo tertera "Kuota dapat dipakai 24jam di semua jaringan", Percayalah ada 2 faktor penyebanya, jika tidak masa aktif pendek pasti sesuai dengan poin berikutnya.

Standar masa aktif paket internet disemua operator tentunya 30hari, tapi pada paket promo berbeda. Perhatikan dengan jelas masa aktif paketnya, ternyata ada yang 1hari atau 1minggu saja.

Kalau kamu pengguna kuota besar dalam waktu singkat sih tidak masalah, hal ini akan sangat bermasalah buat kamu yang tipe pengiritan kuota. Voucer Internet atau Injek Paket Data Elektrik.

4. Pembatasan Kecepatan

Melanjutkan poin nomor 3, jika kuota bisa dipakai 24jam disemua jaringan serta harganya yang murah, bisa jadi paket tersebut menerapkan pembatasan kecepatan internet.

Biasanya kuota internet seperti ini menarget para pengguna yang hanya berkebutuhan di sosial media, artinya kamu butuh kuota murah tapi dengan kecepatan yang rendah. Yang penting bisa nyambung ke sosmed saja.

5. Perhitungan Murah perGiga

Adapula promo paket internet seperti ini, semua tulisan yang tertera adalah kata "Murah" tapi dengan tambahan kata "Mulai" misalnya Mulai 2000an perGiga.

Artinya paket internet tersebut mempunyai jumlah kuota yang besar dan harga yang tinggi, tapi pihak operator menghitung dari harga per GB nya.

Misalnya pada paket 1GB 30hari dengan harga 15.000 Rupiah, pembandingnya paket internet 30GB 30hari dengan harga 100.000rupiah.

Maka jika dihitung harga setiap GBnya akan terlihat murah hanya 3000an saja. Tentunya hampir semua operator memiliki jenis paket seperti itu.

Apa yang Harus dilakukan jika ada Promo Paket Internet Murah ?


Jika kamu melihat atau mendengar promo paket internetnet murah pada operator apapun termasuk Telkomse, Indosat, XL, Axis ataupun Smartfren, Carilah informasi paket tersebut dengan acuan ke 5poin diatas.

Pasti akan ada salah satu penyebab kenapa paket internet tersebut bisa mempunyai harga yang murah. Jika sudah tau "kenapa", maka kamu tinggal menyesuaikan dengan kebutuhan kamu agar tidak buang-buang uang untuk membeli kuota yang tidak cocok untukmu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Tengah Artikel 3

Iklan Bawah Artikel