Benarkah dan Kenapa Cari Kerja Susah ?

Hariantrendingtopik.com - Persoalan yang sangat kompleks ketika membahas mencari kerja, salah satunya kenapa cari kerja susah, tapi apakah benar demikian atau karena ada faktor lain ?

Benarkah dan Kenapa Cari Kerja Susah ?

Pada dasarnya mencari pekerjaan termasuk keinginan dan kebutuhan semua orang. Bagaimanalagi, salah satu jalan yang bisa diandalkan untuk mendapatkan penghasilan salah satunya adalah dengan bekerja.

Tapi kenapa ada teman-teman yang memberikan testimoni kalau mencari pekerjaan itu sangat susah ? Mungkin beberapa ulasan berikut bisa menjadi masukan dan pertimbangan buat kamu.

Kenapa Cari Kerja Susah ?


Persoalan susah mencari kerja tidak bisa kita simpulkan secara singkat karena akan sangat banyak faktor yang mempengaruhi hal tersebut.

1. Kurang Kapasitas Pengalaman

Sudah menjadi kesadaran setiap orang yang sedang mencari kerja bahwa pekerjaan yang diinginkan pasti menuntut pengalaman dari pelamarnya.

Pada umumnya suatu pekerjaan menuntut pengalaman di bidangnya antara 2-5tahun pengalaman sebelum kamu dipertimbangkan untuk diterima.

Perusahaan pastinya ingin yang terbaik dari para calon pegawainya, jadi faktor kurang pengalaman harus kamu pikirkan dengan baik.

Artinya kalau memang belum cukup kamu harus berani berkorban untuk mencari pengalaman sebelum akhirnya mendaftar kembali.

2. Terlalu Banyak Pilih-Pilih

Faktor yang tidak kalah penting berikutnya berasal dari diri kamu sendiri. Pada umumnya para lulusan sarjana merasa bahwa status mereka adalah status yang tinggi sehingga menghendaki pekerjaan yang sangat baik.

Padahal tidak seperti itu, lulusan sarjana tiap tahunnya sangat banyak sekali sehingga proses seleksi akan sangat ketat,dan kembali lagi point nomor 1 berlaku.

Jadi berhentilah pilih-pilih pekerjaan. Ambil saja pekerjaan yang sesuai dengan minatmu, sehingga beberapa tahun kamu bekerja akan menjadi pengalaman sebelum kamu mencoba daftar lagi ke perusahaan target kamu.

3. Terlalu Muluk Soal Gaji

Faktor ketiga akan lebih bisa dipahami dari sudut pandang perusahaan. Kalau kamu fresh graduate dan sudah berani meminta nominal gaji, maka perusahaan akan mengukur "kemampuan apa sih yang kamu punya?"

Untuk persoalan nominal gaji jika kamu lulusan baru, sebaiknya susun kata-kata yang baik dengan inti kamu menyerahkan soal nominal gaji terhadap keputusah tempat kerjamu.

4. Over Kapasitas Peminat Pelamar

Kelebihan Kapasitas Peminat Pelamar bisa juga diartikan tidak banyak lowongan kerja yang dibuka tapi jumlah pencari kerja sangat amat banyak.

Sudah jelas, pilihan akan ditentukan kepada mereka yang memiliki kualifikasi sebaik mungkin. Kalau kamu tidak mampu mengukur kemampuanmu maka melamar pekerjaan dengan faktor ke empat ini akan membuat apa yang kamu lakukan menjadi sia-sia dan buang buang waktu.

5. Belum Rejekimu

Poin terakhir menurut Kang Hartrop yang terakhir sangat susah diterima oleh pikiran hampir semua orang. Bagaimana bisa sama usahanya beda hasilnya ?

Percayalah, ada keputusan dari perusahaan yang kamu tidak ingin mendengarnya karena kamu akan dianggap kurang kapasitas kemampuan, menurut mereka.

Jika kamu bisa menerima keputusan belum rejekimu tentang pekerjaan itu, maka hatimu akan sangat mudah untuk bangkit dan mencari pekerjaan lagi.

Tapi jika kamu berlarut larut memikirkannya maka akan sangat berat mencari pekerjaan untukmu. Keputusan terbaik jika kamu ditolak ketika melamar kerja pastilah karena itu belum rejeki.

Saran Jika Menurut Kamu Cari Kerja Susah


Percayalah bukan 100% kesalahan darimu kalau susah dalam mencari kerja, faktornya sangat banyak lebih dari ulasan Kang Hartrop.

Cara paling mudah yang harus kamu lakukan adalah tidak terlalu pilih-pilih pekerjaan dan lakukan dulu apa yang bisa kamu lakukan, sehingga ketika nanti kamu sudah punya banyak pengalaman dan banyak teman, akan lebih mudah buatmu mencari pekerjaan berikutnya.

Jika berkali-kali gagal melamar pekerjaan, mungkin kamu termasuk orang yang tidak mau terikat aturan pekerjaan. Bisnis yang Laku Setiap Hari.

Jadi jalah berwiraswasta, berdagang atau memulai bisnis bisa jadi jalan terbaik untukmu dalam mencari penghasilan. Ide Bisnis dan Usaha di Desa.

Mulailah usaha atau bisnis yang mampu kamu lakukan dan kamu minati dengan modal seadanya dulu dan tekuni, karena tidak sedikit juga orang yang sering ditolak ketika melamar kerja justru memiliki usaha sendiri.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Tengah Artikel 3

Iklan Bawah Artikel