Cara Memilih Tempat Makan Agar Tidak Terkena Harga Mahal

Cara Memilih Tempat Makan Agar Tidak Terkena Harga Mahal

Hariantrendingtopik.com - Sebuah perjalanan atau berpergian ke tempat yang baru artinya kita menjadi asing dan tidak berpengalaman dengan kondisi dan situasi tempat yang kita kunjungi.

Spesifik ke persoalan makan, kadang ada rasa khawatir jika masuk ke tempat makan yang baru karena ketidakcocokan antara harga dan apa yang kita makan.

Padahal dari banyak pengalaman, sesuainya tempat makan yang baru pertama kita datangi dengan keinginan kita hanya 20% saja. Artinya hanya 1 dari 5 tempat makan saja yang cocok.

Berdasarkan hal tersebut, Kang Hartrop ingin berbagi sedikit tips cara memilih tempat atau warung makan agar tidak terkena harga yang mahal.

Cara Memilih Tempat Makan Agar Tidak Terkena Harga Mahal


1. Cari Tempat Makan yang Bersih Rapi Terang

Pertama kali pertimbangan yang dapat dipilih tentunya dari yang terlihat oleh mata, meskipun tidak 100% benar.

Meskipun demikian jika ada tempat makan yang dari jalan sudah terlihat rapi bersih dan tertata dengan baik kemungkinan besar masakannya juga dengan bahan yang baik.

Kita belum bicara rasa karena baru sampai tahap melihat tempat makan dari pinggir jalan. Setelah tempatnya terlihat bersih dan rapi, lanjut ke point ke 2.

2. Pembeli Relatif Banyak

Kang Hartrop tidak mengatakan untuk memilih tempat yang ramai, karena di tempat yang sangat ramai justru kita lebih sulit untuk menikmati makanan.

Lihat jumlah pembelinya, ada baiknya hindari tempat makan yang sepi pembeli. Pilihlah tempat makan yang pembelinya setengah penuh atau lebih banyak.

Jumlah pembeli yang relatif banyak biasanya mengartikan kalau tempat makan tersebut memiliki nilai bagus dimata para pelanggan.

3. Daftar Harga Jelas

Point paling penting diantara point lainnya. Pilihlah tempat makan yang daftar harganya jelas dan dapat dilihat semua orang.

Jika ada, pilihlah tempat makan yang daftar harganya bisa terlihat jelas ketika anda masuk. Jadi anda bisa menentukan harga ditempat tersebut sesuai atau tidak untuk anda.

Jika anda tidak melihat daftar harga yang jelas, ada baiknya untuk mencari tempat makan yang lain karena posisi saat ini anda tidak mengetahui dan tidak punya pengalaman di tempat tersebut.

4. Carilah Testimoni di Medsos

Cara terbaik lainnya dengan anda mencari referensi dan testimoni tempat makan pada kota atau destinasi yang anda tuju.

Perhatikan dengan baik testimoninya, sebagian besar memberikan testimoni bagus atau tidak tentang apa. Cara Agar Tidak Keluar Banyak Uang Ketika Berwisata.

Jika banyak yang mengeluhkan harganya, maka carilah tempat makan yang lain. Jika hanya mengeluhkan tentang hal umum seperti mengantri, tentunya hal tersebut tidak masalah.

5. Carilah Tempat Makan di Jalan Ramai

Hal yang penting untuk diketahui bagi pelancong ataupun anda yang sedang berpergian, carilah tempat makan di jalan utama atau tempat yang ramai kendaraan lewat.

Kemungkinan besar jika tempat makan di jalan ramai, tempatnya bersih dan daftar harganya jelas, sudah pasti mengutamakan kejujuran.

Tidak masalah anda memilih makan ditempat yang sepi, tapi perhatikan point yang sebelumnya terutama nomor 4.

Atau mungkin anda suka coba-coba makanan? Tentunya sah-sah saja untuk anda memilih untuk makan dimanapun.

Cara Memilih Tempat Makan yang Baik


Cara terbaik memilih tempat makan ketika anda berpergian adalah jangan pernah percaya dengan gambar makanan yang ditampilkan pada media promosi.

Anda lebih baik mencari info tentang tempat makan tersebut, karena biasanya tempat makan yang besar dan ada barner promosi pastinya ada ulasan di review Google Maps.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Tengah Artikel 3

Iklan Bawah Artikel