Cara Agar Tidak Boros Keluar Banyak Uang Ketika Wisata Keluarga Musim Liburan

Cara Agar Tidak Boros Keluar Banyak Uang Ketika Wisata Keluarga Musim Liburan

Hariantrendingtopik.com - Cara agar tidak boros ketika wisata keluarga. Namanya tempat wisata sudah pasti menjadi ladang bisnis untuk masyarakat yang tinggal disekitarnya. Ada yang berdagang makanan ataupun menjadi pengelola.

Ketika berwisata pada musim liburan sudah pasti harga makanan dan minuman lebih mahal dari biasanya. Mau bagaimana lagi, aji mumpung juga kan buat mereka karena tidak selalu mendapatkan banyak untung setiap hari.

Kang Hartrop akan berbagi sedikit tips jika kamu sedang berencana wisata keluarga di musim liburan masal agar tidak boros dan keluar uang banyak.

Cara Agar Tidak Boros Ketika Berwisata di Musim Liburan


1. Bawalah Makanan Berat Sendiri

Dari yang kang Hartrop lihat, urutan pengeluaran paling boros setelah tiket wahana wisata adalah uang untuk makan bersama.

Cara paling mudah menekan pengeluaran untuk makan bersama di rumah makan pastinya dengan membawa makanan berat sendiri seperti nasi , lauk atau mi instant cup yang di seduh.

Tentunya untuk makanan ringan bisa belanja di lokasi wisata, barulah jika ingin makan bersama cari tempat makan yang berada diluar lokasi wisata.

2. Jangan Lupa Bawa Alas duduk

Khusus untuk wisata menikmati alam bersama keluarga ada baiknya jika membawa alas duduk sendiri yang muat untuk semua orang. Menyewa alas juga sudah terhitung lumayan banyak lho.

Selain dapat digunakan di tempat wisata akan bisa digunakan saat beristirahat dalam perjalanan. Daripada memutuskan berhenti di tempat makan ketika berangkat, kan lebih hemat untuk istirahat di pinggir jalan yang teduh.

3. Jangan Banyak Ngemil

Mungkin tips yang ini terlihat tidak begitu penting, tapi coba saja kamu datang ke angkringan tanpa makan nasi dan ngemil lauk saja seperti sate dan gorengan kemudian minum, pasti total harganya bisa lebih mahal daripada makan nasi bungkusnya.

Ditempat wisata juga sama seperti itu, ngemil karena sedikit lapar justru akan lebih boros. Fokuslah untuk makan makanan berat dalam waktu sekali makan.

Meskipun dari total yang terlihat akan lebih banyak, tapi kamu akan berhemat untuk uang yang dikeluarkan membeli camilah. Kenyang kagak boros iya.

4. Hindari Tempat Makan yang Sepi

Tips ini berlaku untuk didalam lokasi wisata ataupun diluar wisata. Makan yang Sepi kemungkinan hanya ada 2 hal.

Pertama mahal atau yang kedua karena rasanya kurang enak. Walaupun tidak berlaku untuk semuanya, tapi sebagian besar penilaian ini tidak pernah meleset.

Carilah tempat makan yang tidak terlalu ramai dan tidak terlalu sepi. Jangan langsung membeli tapi dengarkan orang yang baru selesai membayar biasanya akan terlontar kata mahal atau murah.

5. Pilih Tempat Makan Dengan Daftar Menu dan Harga yang Jelas

Penting sekali ini untuk jajan di pinggir jalan. Warung makan dengan daftar harga makanan yang terpampang jelas sudah pasti adalah warung yang jujur dan pembeli dapat menilai sendiri.

Saran Kang Hartrop lebih baik hindari warung makan yang terlihat lega tapi tanpa ada daftar harga yang jelas untuk menghindari pedagang nakal memainkan harga seenaknya.

6. Cobalah Spot Wisata yang Bagus Saja

Mencoba banyak spot wisata artinya akan semakin banyak uang yang dibutuhkan untuk membayar tiket masuk. Sudah pasti terlihat borosnya.

Dengan mencoba spot yang bertestimoni bagus tentunya uang tiket tidak akan terlalu membengkak. Setelah itu tinggal bersantai saja dengan keluarga.

Kenapa Harga Makanan di Tempat Wisata Selalu Mahal Ketika Liburan ?

Beberapa poin di atas adalah Tips Cara Agar Tidak Boros Ketika Berwisata di Musim Liburan dari Kang Hartrop yang merasa akhir-akhir ini banyak tempat wisata yang kurang elok tapi harga kaya pantai Holiwod, Semoga membantu menjaga kesehatan dompet kamu ya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel