Daftar Barang yang Harus Dibawa Saat Liburan ataupun Berpergian, Nomor 5 Jangan Sampai Lupa !

Daftar Barang yang Harus Dibawa Saat Liburan ataupun Berpergian

HarianTrendingTopik.Com - Barang yang Harus Dibawa Saat Liburan. Sebuah perjalanan, kemanapun itu, akan selalu identik dengan sebuah proses yang disebut persiapan. Ketika mempersiapkan barang-barang yang akan dibawa pergi, pasti ada beberapa Barang yang Harus Dibawa Saat Liburan,study tour, berpergian, traveling, bahkan ketika berkemah.

Cobalah cek kembali daftar barang bawaan anda, apakah semua daftar benda berikut sudah ada di dalam tas kamu.

Barang yang Harus Dibawa Saat Liburan


1. Handphone / Ponsel

Alat komunikasi yang satu ini hampir tidak boleh ketinggalan dalam kegiatan apapun seperti berkendara, ke pantai, kemah atau hanya jalan-jalan biasa. Selain sebagai alat komunikasi, smartphone yang sekarang sudah memiliki banyak sekali fitur yang sangat lengkap.

Kamera yang dulunya harus dibawa secara terpisah, sekarang sudah menjadi satu dengan handphone, hasil gambarnyapun tidak perlu dicetak dan bisa langsung di lihat atau di bagikan pada media sosial. Salah satu fitur paling dapat di andalkan dari smartphone ketika berpergian atau traveling adalah GPS nya (The Global Positioning System).

Ketika anda bingung sedang berada dimana, dengan bermodalkan koneksi internet, aplikasi berbasis GPS akan memberi tahu anda segala informasi yang anda butuhkan, mulai dari posisi anda sampai arah yang harus anda ambil untuk sampai ke tempat tujuan anda.

2. Tas Kecil / Tas Selempang

Tas yang digunakan untuk membawa pakaian pasti akan menggunakan tas yang berukuran besar, sedangkan tas selempang yang berukuran kecil harus selalu dibawa jika berpergian. Fungsi dari tas ini untuk menyimpan barang-barang yang sering di ambil dan di simpan kembali seperti smartphone atau dompet.

Dari pada menyimpan semuanya dalam satu tas besar, akan lebih mudah jika barang-barang dipisahkan pada tas besar dan tas kecil sesuai dengan kebutuhannya.

Tas selempang juga dapat meningkatkan nilai dari gaya dan penampilan anda. Dengan membawa tas selempang, penampilan anda akan terlihat lebih sederhana dan santai. Jadi kalau belum memiliki tas yang berukuran kecil untuk perjalanan anda, belilah tas dengan merek dan bahan yang bagus sekaligus.

3. Sandal

Siapa yang bilang kalau sandal itu tidak penting. Traveling kemanapun harus sedia sandal di tas, karena kaki juga butuh waktu untuk relaksasi. Memakai sepatu terus menerus akan membuat kondisi kaki menjadi lembab dan menjadi sarang bakteri. Dengan membawa sandal, ketika dipenginapan akan terasa seperti rumah sendiri.

Sandal akan sangat berguna ketika bersantai di penginapan atau ketika di tempat berkemah. Anda bisa leluasa pergi ke kamar mandi menggunakan sandal. Jalan-jalan dimalam hari juga akan lebih nikmat menggunakan sandal, kaki akan terasa sejuk dan bebas jamur. Yang paling penting dari penggunaan sandal adalah meminimalisir tindak kriminal pencurian sepatu.

4. Kantong Plastik

Bagi anda yang punya masalah dengan mabuk kendaraan, kantong plastik akan menjadi penyelamat anda. Banyak sekali kegunaan kantong plastik ketika dibawa saat traveling misalnya menyimpan pakaian basah, membawa oleh-oleh, atau menyimpan alat elektronik agar tidak terkena air.

Walaupun terlihat seperti barang yang sepele, tidak jarang juga kita pergi ke tempat penjual minuman untuk mendapatkan kantong plastiknya saat berwisata.

Bagi para penikmat wisata alam, kantong plastik adalah salah satu barang wajib di daftar perlengkapan. Ketika sedang berada di tengah alam, anda tidak diperbolehkan membuang sampah ke tanah atau menguburnya, jadi solusi terbaik adalan menggunakan kantong plastik untuk tempat sampah dan membuangnya ke tempat sampah ketika sudah berada di daerah penduduk.

5. Celana Dalam

Barang yang satu ini harus dibawa ketika akan melakukan perjalanan kemanapun. Bagi pria, celana dalam adalah hal yang sangat penting, bahkan ketika berpergian yang membutuhkan waktu lebih dari dua hari, mereka harus membawa celana dalam lebih dari tiga pasang.

Tahukah anda ? penyebab demam yang paling sering dialami oleh pria adalah karena memakai celana dalam dalam kondisi basah atau lembab, bahkan ada pepatah lama yang mengatakan " tidak masalah jika tidak mandi, asal tetap mengganti celana dalam".

Jika anda sudah memutuskan untuk melakukan perjalanan, misalnya wisata, berkemah, ke pantai atau ke gunung sekalipun, persiapkan semua dengan sebaik-baiknya. Buat daftar perlengkapan yang harus dibawa dan perlengkapan yang dapat di beli ketika dalam perjalan.

 Semoga informasi tentang barang atau benda yang harus dibawa ketika berpergian atau traveling dapat bermanfaat untuk anda semuanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel