Perbedaan Masa Aktif Kuota, Masa Aktif Kartu dan Masa Tunggu

Perbedaan Masa Aktif Kuota, Masa Aktif Kartu dan Masa Tunggu

Hariantrendingtopik.com - Berkutat dengan kartu perdana internet tentu ada namanya masa aktif kartu, masa aktif kuota dan masa tunggu, kadang banyak orang yang tidak bisa membedakannya sehingga selalu dengan mudahnya menyalahkan outlet.

Kali ini Kang Hartrop akan berbagi informasi tentang perbedaan apa itu masa aktif kuota, masa aktif kartu dan masa tunggu paket. Jadi jika kamu sudah membaca artikel ini seharusnya bisa paham perbedaan dari tiap operator.

Perbedaan Masa Aktif Kuota, Masa Aktif Kartu dan Masa Tunggu


1. Masa Aktif Kuota

Masa aktif kuota adalah waktu aktifnya kuota dari awal diaktifasi sampai waktu pemakaiannya habis. Misalnya Paket Internet Tri Aon 1GB bonus 1GB, Kuota utamanya 1GB mempunyai masa aktif mengikuti masa aktif kartu.

Jadi kapanpun masa aktif kartumu berakhir maka masa aktif kuota juga berhenti, berbeda dengan kuota bonus bulanannya 1GB lainnya yang mempunyai masa aktif 30 hari saja.

Jadi misalnya kamu pengguna kartu tri dengan masa aktif kartu sampai tahun 2020 dan sekarang tanggal 16-7-19 kamu mengaktifkan paket Aon 1GB + 1GB.

Maka masa aktif kuota utama akan mengikuti sampai tahun 2020 sedangkan masa aktif kuota bonus hanya aktif sampai tanggal 16-7-19 + 30hari.

2. Masa Aktif Kartu

Masa aktif kartu berbeda dengan masa aktif kuota. Masa aktif kartu adalah tenggat waktu tambahan yang diberikan jika kamu mengisi pulsa atau kuota.

Jika kamu membeli kartu perdana baru ( tanpa ada isi kuota ) kemudian diaktifasi maka standar nya kartu kamu akan aktif selama 30hari, jika kamu belika isi pulsa 10ribu yang biasanya memiliki tambahan masa aktif 7hari maka masa aktif kartu kamu menjadi 30+7hari.

Bedanya masa aktif kartu dan masa aktif kuota adalah jika masa aktif kartumu sudah habis maka kartu yang kamu gunakan akan hangus, dan jika masa aktif kuota yang kamu sudah habis maka paket internet yang kamu gunakan akan dihentikan tapi kartumu masih bisa diisi paket internet lainnya.

Masa aktif kartu akan bertambah jika kamu merefil dengan jenis produk apapun yang ditawarkan operatormu misalnya pulsa, paket telpon, paket sms, paket data dan sebagainya.

3. Masa Tunggu Paket

Masa tunggu paket hanya berlaku jika kamu membeli paket internet dalam bentuk kartu perdana baru. Proses pembuatannya dengan kartu perdana biasa yang di injek atau diisi paket internet khusus dari operato kemudian dijual oleh outlet.

Kartu perdana yang sudah di injek paket akan mempunyai masa tunggu mulai dari paket di tembak kekartu sampai biasanya +- 6 bulan.

Masa tunggu ini bukan masa aktif, melainkan waktu tunggu yang diberikan operator sebelum nantinya paket perdana di aktifasi. Cara Registrasi Kartu Telkomsel, XL, 3, Indosat, Smartfren, Axis, Lengkap dengan Reg Ulang dan UnReg.

Jadi jika waktu tunggu masih kurang 1 minggu saja dari waktu expirednya maka perdana tetap dapat diaktifasi dan barulah masa aktif kuota mulai berjalan.

Contoh Masa Aktif Kuota, Masa Aktif Kartu dan Masa Tunggu Paket


Misalnya kamu membeli paket Internet Indosat Mini 1 GB dalam bentuk perdana.

-Kartu itu dapat kamu bawa dan kamu registrasi maksimal 6bulan dari pertama kali paket ditembak ke kartu, kapan waktu injeknya kamu bisa tanya ke outlet ( ini disebut masa tunggu )

-Setelah kamu aktifasi, masa tunggu akan hilang dan kartu akan aktif biasanya sekitar 60hari (ini yang disebut masa aktif kartu)

-Kuota didalam kartu akan otomatis aktif dan dapat digunakan sampai 30hari dari pertama aktifasi berhasil (ini disebut masa aktif kuota)

Jadi itulah Perbedaan Masa Aktif Kuota, Masa Aktif Kartu dan Masa Tunggu Paket, mulai sekarang kamu jangan tergiur paket perdana dengan harga murah ya, cek dulu yang sudah berjalan itu masa aktif kuota atau masa tunggu.

Kalau masa tunggu berarti aman, tapi kalau yang berjalan masa aktif kuota artinya kartu sudah diregistrasi, maka kamu hanya akan mendapat masa aktif yang sebentar saja, kan rugi dong jadinya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Tengah Artikel 3

Iklan Bawah Artikel