Cara Mempercepat Koneksi Internet Indosat di HP Android

Hariantrendingtopik.com - Cara Mempercepat Koneksi Internet Indosat di HP Android. Bingung dengan koneksi internet indosatmu yang kadang lelet tanpa sebab ?

Kang Hartrop akan menshare cara mempercepat koneksi internet Indosat di hp android yang biasa dilakukan jika internet ngadat-ngadat jadi lemot.

Sebenarnya bukan trik, cara ini hanya mengubah setingan agar meminta koneksi menjadi 4G LTE dan menseting jalur APN sesuai dengan saran dari indosat sendiri.

Cara Mempercepat Koneksi Internet Indosat di HP Android


1. Gunakan Aplikasi 4G Switcher

Gunakan Aplikasi 4G Switcher

Tujuan menggunakan aplikasi 4G Switcher adalah mengatur setingah HP android mu agar selalu berada di jaringan 4G dimanapun kamu berada.

Cara penggunaannyapun sangat mudah, kamu tinggal download saja aplikasinya di playstore dan install, kemudian pilih jaringan LTE Only saja.

Setelah itu tunggu beberapa saat agar jaringan HP menyesuaikan ke 4G sampai ada tanda 4G atau LTE disamping bar sinyal.

2. Setting APN untuk Indosat

Setting APN untuk Indosat

APN (Access Point Name ) sendiri dapat digambarkan seperti jalur sinyal yang kamu pilih untuk dapat terkoneksi dengan jaringan internet indosat.

Indosat menyarankan agar APN bawaan yang berupa indosatgprs lebih baik diganti dengan APN internet yang lebih cocok untuk jaringan 4G indosat.

Caranya kamu tinggal cari pengaturan APN, setiap hp beda-beda tempatnya tapi secara umum berada di pengaturan koneksi atau SIM Card.

Buatlah APN baru dengan nama dan setingan menggunakan "internet" tanpa petik ya, seperti di contoh gambar saja. Baca juga : Apa ada paket internet murah yang bagus ?

Seharusnya dengan cara pertama dan kedua koneksi internet kamu sudah lebih lancar.

3. Coba cek jarak BTS INdosat

Cara ini hanya optional saja, tapi juga perlu dilakukan jika kamu menggunakan operator indosat. Cek apakah jarak BTS dari tempat kamu jauh atau dekat.

Misalnya jauh berarti memang bukan hp androidmu yang bermasalah, karena semakin jauh jarak bts maka sinyal internet yang diterima juga semakin melemah.

4. Coba cari tau QOS dari Paket internet mu

QOS bisa diasumsikan seberapa lebar jalan yang diberikan untuk akses internet dari paket yang kamu pilih. Perlu kamu pahami besar QOS berbeda beda tergantung dari paketnya.

Biasanya semakin mahal harga paketnya maka semakin besar QOSnya, jadi kecepatan internet yang bisa diakses juga semakin tinggi.

Untuk mengetahui QOS yang diberikan kamu bisa cari di testimoni paket indosat atau bertanya langsung kepada costumer servicenya.

Kesimpulan Cara Mempercepat Internet Indosat dari Kang Hartrop


Cara mempercepat koneksi internet indosat di hp android sebenarnya tidak perlu dilakukan jika paket yang kamu beli sudah mumpuni misalnya paket UNLIMITED + dari indosat. Hanya tinggal mengganti APN sudah beres dan koneksi menjadi lancar. Karena sudah mendukung jaringan 4G dengan sangat baik.

Artikel Pilihan : Lebih baik isi ulang voucer internet atau elektrik ?

Cara mempercepat koneksi internet indosat di hp android bisa saja kamu lakukan jika mungkin kamu baru mengaktifkan atau mengganti kartu indosat yang baru. Tapi biasanya Smartphone android yang highend sudah mempunyai fitur penyesuaian jalur koneksi yang bagus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Tengah Artikel 3

Iklan Bawah Artikel