Benar Salahnya Memakai Cara Fake Order Untuk Awal Toko Online Baru di Marketplace

Hariantrendingtopik.com - Ketika kita buka toko baru di Marketplace, apapun itu platformnya, kadang pilihan fake order akan muncul sebagai cara tercepat untuk mendapatkan rating bintang pada salah produk kita agar bisa masuk ke filter pencarian berdasarkan rating. Karena itu Hariantrendingtopik ingin mengulas tentang benar atau salahnya menggunakan cara ini terkhusus untuk toko yang masih baru buka.

Ya, Hariantrendingtopik juga pernah melakukan fake order untuk toko sendiri, tapi tidak fake sepenuhnya, melainkan minta tolong sodara yang tempat tinggalnya masih dalam kota yang sama untuk membeli barang, dan setelah transaksi selesai bisa uang dikembalikan atau barang tersebut diberikan kepada sodara yang order.
 

Fake Order Untuk Toko Online Baru itu Benar atau Salah ?

Fake Order Untuk Toko Online Baru itu Benar atau Salah ?

Jelas untuk fake order demi dapat rating itu salah secara sistem, dan yang Hariantrendingtopik pernah coba pun hanya bisa 1 atau 2 orderan saja untuk per satu item, hal ini sangat merepotkan ya semisal kalau harus sering sering buat akun baru. Buat kamu yang masih baru buka toko online di mp, lebih baik lupakan saja tentang fake order dari akun buatan sendiri demi dapat bintang.

Lebih baik dan lebih masuk akal jika minta tolong saudara atau kenalan, dimanapun mereka berada untuk membeli barangmu, entah itu nanti uangnya dikembalikan atau barangnya untuk mereka. Iya memang masih tergolong fake juga orderan seperti ini, tapi secara sistem orderan ini akan dianggap sebagai transaksi yang sah karena idnya unik dan tidak ada redudansi atau pengulangan.

Daripada kamu repot repot melakukan buat banyak akun yang belum tentu berhasil juga, lebih baik promokan dengan harga dibawah pasaran, oke lah anggap saja di awal kita rugi karena memberikan potongan harga, tapi dengan begitu kita kemungkinan besar akan dapat respon dan rating positif karena harganya murah dan kualitasnya sama dengan barang sejenis, apalagi kalau pengirimannya dipercepat.
 

Cara Terbaik Untuk Mendapatkan Pembeli dan Rating Awal Toko Online

Dari pengalaman Hariantrendingtopik buka toko di mp, ada 3 cara terbaik untuk mendapatkan pembeli awal serta ratingnya tentu saja.

1. Harga Awal yang Murah

Kamu bisa Berikan harga dibawah pasaran untuk awalnya, karena tidak akan ada yang menolak harga barang murah. Sebagai contoh ada barang perawatan mobil yang Hariantrendingtopik jual dan murni dapat pembeli tanpa promo apapun, hanya men set harganya selisi 500 perak dari harga termurah.

Ya memang kalau dihitung bisa rugi 4rb an per pcs untuk satu barang tersebut, tapi setelah ada lebih dari 10 pembeli, harganya pun Hariantrendingtopik naikkan, dan karena sudah ada bintang ratingnya, maka barang tersebut akan selalu muncul di pencarian berdasarkan filter bintang 4 keatas.

2. Saudara dan Kenalan

Cara yang paling Hariantrendingtopik rekomendasikan yaitu Minta tolong saudara atau kenalan untuk membeli ditoko kita dengan nanti ditambah bonus barang yang mereka butuhkan, menurut Hariantrendingtopik ini cara yang paling efektif, semakin banyak kenalan semakin banyak yang beli di awal buka toko. Walaupun misal kenalanmu sedikit, tetap saja akan bisa dapat 1-3 pembeli untuk toko baru.

3. Promo dan Cashback

Cara ketiga yaitu lakukan Promo di media sosial dengan menampilkan harga yang relatif murah serta cashback yang bisa orang orang dapatkan, bukan hanya share link saja, tapi berikan narasi yang menarik mulai dari kelebihan nilai harga serta cb yang bisa orang lain dapatkan. Cara ini sangat efektif jika yang kamu jual adalah barang kebutuhan rumah, tapi jika kamu menjual barang terntentu maka lebih baik promokan ke grub yang sesuai.

Berdasarkan pengalaman Hariantrendingtopik sendiri, fake order yang kita lakukan secara sistem pastilah salah dan tidak dibenarkan. Lagi pula membuat banyak akun dan berganti ganti akun itu sangat merepotkan. Membeli smartphone banyak juga butuh dana yang lebih besar. Jadi lebih baik tinggalkan saja fake order ini.

Kalau kamu ingin dapat pembeli dengan mudah, mintalah tolong kepada saudara atau kenalan untuk membeli barang mu, hal ini lebih masuk akan dan pasti sah secara sistem. Meskipun nantinya uang tersebut bisa dikembalikan atau kamu berikan bonus barang lainnya, yang penting pembeli adalah orang lain ( bukan kamu sendiri ) dan alamat lokasinya sudah berbeda dengan lokasi tokomu. Selamat Mencoba !