Apa Benar Jualan di Toko Online Lebih Bermanfaat dari pada Penjualan di Toko Offline ?

Hariantrendingtopik.com - Mungkin kita cek dulu kondisi saat ulasan ini ditulis, internet sekarang menjadi sarana yang sangat penting dan jadi media yang di gunakan oleh banyak kalangan masyarakat dalam banyak hal terutama pekerjaan dan informasi.

Oke, dari sini saja bisa kita lihat kalau dari internet bisa menjadi peluang bagi anda yang ingin memulai bisnis di bidang internet, apalagi kalau di Indonesia sendiri, pengguna internetnya sudah sangat besar men capai 132,7 juta orang di tahun ini, informasi ini dikutip dari survey Asosiasi Penyelenggara Jaringan Internet Indonesia (APJII) dan kemudian tentu akan terus bertambah dari tahun ke tahun untuk jumlah penggunanya.

Salah satu bisnis yang bisa dilakukan oleh semua orang di media internet yaitu salah satunya toko online, Maka dari itu peluang bisnis membuka toko online bisa menjadi sebuah ide yang layak dicoba jika kamu masih belum tau ingin memulai bisnis apa.

Keuntungan, Kelebihan dan Manfaat Toko Online

Perbandingan antara toko online dan offline tentunya memiliki kelebihannya masing masing, tapi kalau kamu ingin tau apa saja manfaat kelebihannya toko online dari pada toko biasa, Hariantrendingtopik mungkin punya beberapa ulasannya tentang apa saja manfaat dari buka toko online ini. 

Benarkah Toko Online Lebih Bermanfaat dari pada Toko Offline ?

1. Toko Online Tidak Membutuhkan Tempat Khusus

Salah satu kelebihan terbesar dari buka toko online yaitu kamu tidak harus membangun sebuah tempat khusus untuk berjualan ataupun sewa kontrak, kemudian Toko akan dibuka 24 jam sehingga semua orang dapat melihat barang anda 24 jam. Namun di sisi lain Hariantrendingtopik tetap menyarankan agar kamu bisa punya toko offline nya juga karena kepercayaan dari sisi ini juga banyak dipertanyakan.

2. Jangkauan Market Pasar Ke Pelanggan Lebih Luas

Karena berbasis Internet yang notabene adalah alat yang dapat memudahkan kita untuk berkomunikasi dengan internet maka anda dapat berkomunikasi dengan banyak orang, maka jangkauannya juga lebih banyak untuk lebih banyak orang, tidak sebatas lingkup lokal saja. Dengan toko online, maka produk kamu dapat dilihat dimanapun pelanggan berada selama masih di dalam platform yang digunakan.

3. Bisa Hemat Sumber Daya dan Ongkos

Ini dari sisi pembeli yaa, mereka atau si Pembeli ini bisa mendapatkan barang yang diinginkan dari toko kamu tanpa harus pergi dan melakukan perjalanan yang menghabiskan waktu dan biaya lebih untuk ongkos. Apalagi kalau toko online mu sudah punya fitur gratis ongkir, itu akan sangat membantu dan punya nilai lebih.

4. Informasi Produk Bisa Didapatkan Secara Global

Begini, pembeli itu pasti akan mencari informasi dari produk yang akan dibeli, nah jika kamu buka toko offline, maka kamu harus menjelaskan ke setiap pembeli tentang produk tersebut dan selalu seperti itu. Berbeda dengan toko online, kamu bisa menulis deskripsi tentang produk yang akan kamu jual sekali saja dan kemudian informasi tersebut akan dibaca oleh calon pembeli terus menerus tanpa kamu harus menjelaskannya lagi. Kira kira seperti itu, selanjutnya mungkin hanya pertanyaaan tentang stok dan kapan bisa dikirim.

5. Jangkauan Penjualan Tanpa Batasan Geografis

Dengan berjualan di toko online suatu platform, maka kamu bisa mendapatkan kesempatan untuk memperoleh costumer atau pembeli dari kota lain bahkan pulau lain. Dibandingkan dengan toko offline, jangkauan penjualannya kemungkinan besar hanya orang orang yang lewat di jalan depan toko, jika ingin mempromosikannya pun hanya maksimal di dalam kota saja.

Kemudian tentang Kesulitan pembayaran karena perbedaan mata uang pun tidak perlu terjadi lagi, karena dengan fitur pembayaran online, semua transaksi bisa dilakukan konversi sistem dengan sangat mudah. Hal ini tentu berpengaruh untuk toko online yang platformnya menjangkau penjualan internasional, begitu juga tentang kita tidak perlu repot mikirin translate bahasanya.

Bagaimana menurut mu ? apa kamu ingin mencoba toko online anda sekarang ?