5 Toko Online di Indonesia Yang Paling Populer Dan Oke di 2023, Karena Diskon Promonya

Hariantrendingtopik.com - Kita semua tau, kalau sekarang Belanja melalui toko online memang sedang sangat digemari salah satu alasan yang menjadikan orang memilih untuk melakukan transaksi pembelian secara online yaitu karena faktor kemudahan dan kepraktisannya, tidak perlu keluar rumah sudah bisa belanja.

Maksud dari toko online adalah sebuah toko yang menjual produk tertentu dan semua proses transaksinya dilakukan secara digital berbasis internet melalui perantara device yang digunakan oleh pembeli dan penjual secara online.

Kalau untuk pengertian yang lebih luas, pengertian toko online adalah tempat penjual dan pembeli tidak bertemu langsung secara fisik.Barang yang ditawarkan kepada pembeli dalam bentuk display yang disediakan penjual sebagai gambaran dari produk yang akan dibeli oleh konsumennya, Proses transaksi terjadi tanpa tatap muka secara langsung dan pembeli akan ditawarkan beberapa pilihan metode pembayaran secara digital.

Ada beberapa toko online terbaik yang sudah terbukti kredibilitasnya dan disukai oleh para konsumen Di Indonesia sebagai media bertransaksi yang aman dan nyaman. Toko online terbaik yang ada di Indonesia ini masing-masing menerapkan model bisnis yang berbeda seperti C2C atau Consumer to Consumer dan ada juga yang B2C atau Business to Consumer.

Predikat terbaik ini sudah ditempat oleh waktu dan proses Mulai dari tahap dan cara membuat toko online, sistem yang terintegrasi dan yang pasti memudahkan serta menguntungkan pihak penjual maupun pembeli semuanya berperan penting dalam perkembangan toko online hingga platform tersebut bisa disebut terbaik dan populer.

5 Toko Online Terbaik di Indonesia dan Paling Populer 2023

5 Toko Online Terbaik di Indonesia dan Paling Populer 2023

1. Shopee

Pertama, dari cukup banyak sumber yang Hariantrendingtopik dapatkan, Shopee menjadi salah satu toko online terbaik indonesia yang dari informasinya berkantor pusat di Singapura di bawah SEA Group sebelumnya dikenal sebagai Garena, didirikan pada 2009 oleh Forrest Li. Kalau dari update di mediasosial, banyak juga akhir akhir ini yang membahas potongan merchan shoppe.

Nah untuk tahun di 2022 Shopee dipimpin oleh Chris Feng, mantan pegiat Rocket Internet yang pernah mengepalai toko online Zalora dan Lazada, sebagai informasi saja Shopee pertama kali diluncurkan di Singapura pada tahun 2015 sebagai pasar mobile-sentris sosial pertama. Pembeli yang Menggunakan Shopee bisa menjelajahi, berbelanja, dan untuk seller tentu bisa menjual kapan saja yang Terintegrasi dengan dukungan logistik dan pembayaran belanja online yang mudah.

2. Tokopedia

Kemudian ada Tokopedia yang Hariantrendingtopik ulas karena juga merupakan salah satu toko online terbaik di Indonesia yang mengusung model bisnis marketplace. Tapi entah kenapa kebijakan yang baru lumayan bikin pengaruh turun orderan. Di tokopedia pun Hariantrendingtopik buka toko sebagai seller untuk mendapatkan untung, Tokopedia ini memiliki visi untuk Membangun Indonesia yang Lebih Baik Lewat Internet hingga menyediakan program yang mendukung para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan perorangan untuk mengembangkan usaha secara online berbasis internet.

3. Lazada Indonesia

Ditahun 2022 mulai naik Lazada Indonesia juga merupakan salah satu toko online yang menawarkan berbagai macam jenis produk mulai dari elektronik, buku, hingga alat kesehatan dan masih banyak lainnya. Lazada Indonesia didirikan pada tahun 2012 dimana merupakan salah satu cabang dari jaringan retail online LAZADA di Asia Tenggara sebagai cabang anak perusahaan jaringan Jerman Rocket Internet.

Perlu kamu tau kalau Rocket Internet merupakan perusahaan online incubator yang sukses menciptakan perusahaan-perusahaan online inovatif di berbagai belahan dunia lokasi kantor pusatnya berada di Berlin, Jerman. Lazada dipercaya banyak pelanggannya sebagai toko online terbaik dengan pilihan harga yang murah, aman dan terpercaya. Dari yang Hariantrendingtopik lihat Lazada mulai naik bersaing dengan tokped dan shopee.

4. Bukalapak

Bukalapak ini merupakan salah satu toko online yang dimiliki dan dijalankan oleh PT. Bukalapak dengan model bisnisnya Consumer to Consumer (C2C) yang artinya Bukalapak menjadi sarana penjualan dari konsumen-ke-konsumen di mana pun konsumen tersebut berada. Karena itu siapa pun bisa membuka toko online untuk melayani calon pembeli dari seluruh Indonesia baik satuan maupun dalam jumlah banyak.

Salah satu fitur yang paling menarik di Bukalapak yaitu pembeli bisa menawar harga pada tambahan fitur nego harga, Beberapa tahun lalu bukalapak menjadi toko online terbaik di Indonesia, namun masa selalu berganti, begitu juga kedepannya maka marketplace terbaik di Indonesia juga akan berubah.

5. Blibli.com

Kemudian marketplace yang bagus menurut Hariantrendingtopik ada Blibli.com yang merupakan salah satu toko online di Indonesia dengan konsep belanja online ala mall Dengan begitu Blibli mengharapkan masyarakat Indonesia yang terbiasa belanja di mall bisa menemukan barang yang mereka cari dengan mudah di mana saja.

Blibli merupakan produk pertama PT Global Digital Niaga yang merupakan anak perusahaan Djarum di bidang digital yang didirikan pada tahun 2010 dan juga Blibli bekerja sama dengan teknologi provider kelas dunia, banking partner serta merchant partner dengan standar tertentu untuk menciptakan sistem back-end yang bisa modern.

Sangat Penting Mengaplikasikan Deskripsi Toko Online Untuk Pengguna

Salah satu hal penting yang bisa dilihat dari marketplace diatas yaitu peran deskripsi toko online dalam menarik minat konsumen karena deskripsi yang bagus dan mudah di ingat akan menjadi slogan yang tertanam di maindset para pengguna. Hampir sebagian besar marketplace menyediakan fitur untuk menambahkan deskripsi toko.

Deskripsi toko online adalah sebuah atribut toko online yang membantu seorang penjual untuk menjelaskan atau mendeskripsikan seperti apa toko yang mereka jalankan, dari deskripsi toko online inilah penjual bisa mempromosikan atau menjelaskan tokonya secara singkat kepada calon pembeli.

Sebagai Penjual kita bisa menambahkan informasi khusus dari toko seperti sudah berapa lama toko buka dan slogan tertentu agar menambah minat pembeli untuk belanja. Deskripsi toko online ini haruslah berbentuk singkat dan padat informasi, menuliskan deskripsi dari toko pun harus punya daya taikr khusus. Nah, Untuk bisa menulis deskripsi toko online yang bagus dan menarik calon pembeli, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan sebagai berikut :

Perhatikan Nama Toko

Pertama yang paling penting tentu menentukan nama toko, seharusnya menggunakan nama yang bisa menggambarkan produk yang dijual, misalnya kalau jual produk smartphone bisa pakai nama mu dan belakangnya ditambah Phone Market dsb, jadi orang sekali baca nama tokomu mereka sudah paham apa yang kamu jual.

Pakai Tagline Yang Bagus

Tagline pada toko online ini seperti kata kunci yang digunakan oleh orang-orang yang berniat membeli produk kamu. Contohnya saja jika kamu jual elektronik maka bisa tuliskan tagline “ Pusat Elektronik Smart TV Terbaik DI Surabaya” Pada toko online mu.

Jenis Produk Yang Dijual

Kemudian cantumkan juga jenis produk yang dijual, misal bisa kamu tuliskan “Jual Handphone, Earphone, Speaker, Laptop hingga Komputer” Nah apabila toko kamu spesifik di merk tertentu maka bisa kamu cantumkan merk tersebut.

Kontak Untuk Menghubungi Penjual

Setelah nama toko dan deskripsi, maka kamu jangan lupa menyertakan detail toko seperti alamat fisik toko, jam buka toko online dan toko offline nomor telepon, email, atau media sosial yang berhubungan langsung oleh calon pembeli.

Mungkin itulah yang bisa Hariantrendingtopik ulas dari Toko Online di Indonesia Yang Paling Populer Dan Memiliki Reputasi Terbaik 2023 dan tentang bagaimana membuat nama serta deskripsi toko online yang baik agar bisa lebih menarik calon pembeli. Daftar toko online di Indonesia yang terbaik ini tidak akan selalu sama ya, mengingat bagaimana pengguna memiliki ketertarikan tersendiri dari promo promo yang ditawarkan oleh marketplace yang ada. Semoga bermanfaat.