Daftar Bandara Terbaik di Dunia Dengan Fasilitasnya Yang Istimewa

Kalau kamu seorang traveller yang sering berpergian dari satu negara ke negara lain, mungkin perlu tau kalau ada 10 Bandara Terbaik di Dunia Dengan Fasilitasnya Yang Istimewa yang harus masuk daftar kunjungan kamu.

Bandara tentunya bertujuan khusus untuk wisatawan internasional untuk singgah sebelum masuk atau menunggalkan suatu wilayah dengan alat transportasi bernama pesawat, melewati pintu bandara di luar negeri itu seperti melintas gerbang pertama sebelum melanjutkan perjalanan ke negara lain.

Saat ini banyak dari bandara di dunia bersaing dalam segi kemewahan fasilitas yang di miliki sehingga mendapatkan gelar bandara terbaik didunia, karena itu banyak yang melakukan transformasi untuk kenyamanan dan keamanan para penumpang.

Nah, Mas Topik ada nih 10 daftar Bandara Terbaik di Dunia Dengan Fasilitasnya Yang Istimewa mulai dari ruangan yang cerah dan luas hingga fasilitas seperti spa, yoga, taman luar ruangan hingga kolam renang.

Daftar Bandara - Bandara Terbaik Termewah Yang Ada di Dunia

Daftar Bandara - Bandara Terbaik Termewah Yang Ada di Dunia

1. Bandara Internasional Hamad (DOH)

Pertama ada Bandara Internasional Hamad yang terletak di Doha, Qatar dibuka pada tahun 2014 untuk menggantikan Doha International Airport yang memiliki kurang lebih 30 beroprasi dimana salah satunya yaitu Qatar Airways yang menggunakan bandara ini sebagai bandara penghubung.

Maskapai lainnya seperti British Airways, Cathay Pacific, Emirates, Etihad Airways, KLM, Saudia dan juga Turkish Airlines dengan layanan penerbangan nonstop ke berbagai destinasi mulai dari ke Timur Tengah, Eropa, Asia, Afrika, Oseania, Amerika Utara dan Amerika Selatan.

Luar biasanya bandara Hamad International Airport ini karena memiliki dua landasan terbang dan satu terminal penumpang dengan tiga concourse serta 33 gerbang, kemudian untuk fasilitas yang disediakan ada ATM, money changer, ruang ibadah, ruang merokok, internet WIFI gratis, warnet gratis, area bermain anak-anak, restoran, toko ritel hingga ruang pameran karya seni.

Paling istimewa Bandara Internasional Hamad di Qatar ini memiliki fasilitas yang menarik yaitu pusat kebugaran dan juga kolam renang dalam ruangan apalagi juga terdapat lebih dari delapan lounge premium untuk penumpang di kelas maskapai mana pun.

2. Bandara Internasional Incheon (ICN)

Berikutnya pada urutuan ke dua ada Bandar Udara Internasional Incheon ICN yang juga dikenal sebagai Bandar Udara Internasional Seoul-Incheon, bandara ini merupakan bandara tersibuk di Korea Selatan dan juga berpredikat bandara tersibuk ke-23 di dunia.

Bandar Udara Internasional Incheon memiliki lebih dari 90 maskapai penerbangan komersial yang beroperasi termasuk Asiana Airlines, Eastar Jet, Jeju Air, Jin Air dan Korean Air yang menggunakan bandara ini sebagai penghubung.

Rute yang dilayani dari berbagai destinasi mulai dari penerbangan ke seluruh Asia, Eropa, Amerika Utara, Oseania dan Afrika, kemudian untuk fasilitas ada pertokoan, restoran, sejumlah bank dan penukaran mata uang, spa, area bermain anak, hingga lapangan dan tempat latihan golf.

Bandara ini mulai dibuka sejak 20 tahun lalu pada lahan reklamasi di kota pelabuhan Incheon dan terus berkembang sejak terminal penumpang kedua dibuka pada 2018, fasilitas paling keren dari bandara ini yaitu arena skating dalam ruangan, dan juga adanya restoran masakan lokal serta pertunjukan tari.

3. Bandara Changi Singapura (SIN)

Berikutnya yaitu Bandara Changi Singapura (SIN) yang merupakan bandara utama negara dan terletak pada 16 km di timur laut Changi dimana berfungsi sebagai bandara pengumpul mamskapai seperti Jetstar Asia Airways, Scoot, SilkAir, Singapore Airlines dan Tigerair.

Pada bandara ini terdapat lebih dari 100 maskapai beroperasi yang melakukan penerbangan secara terus menerus dari SIN ke sekitar 300 tempat tujuan di 80 negara mulai dari penerbangan ke Asia, Oceania, Timur Tengah, Eropa, Afrika, Amerika Utara hingga Amerika Selatan.

Untuk fasilitas yang disediakan oleh Bandara Changi Singapura sangat amat lengkap mulai dari restoran, toko ritel hingga tempat perbelanjaan bebas pajak dan hotel transit.

Kalau kamu kesini juga bisa menikmati suasana air terjun dalam ruangan, taman kupu-kupu, dan dek terbuka sampai adanya layanan tur kota gratis, bersantai di tepi kolam renang, atau menonton film di bioskop gratis 24 jam, pemandian dan masih banyak lagi.

4. Bandara Internasional Dubai (DXB)

Bandara Internasional Dubai atau Dubai International Airport merupakan bandara tersibuk keenam di dunia pada 2014 yang berada sekitar lima kilometer di timur Dubai dan berfungsi sebagai bandara penghubung bagi Emirates, Flydubai, dan Qantas.

Terdapat sekitar 140 maskapai yang beroperasi di Bandara Internasional Dubai dan melayani penerbangan ke lebih dari 270 destinasi ke Timur Tengah, Afrika, Eropa, Asia, Oseania, Amerika Utara, dan Amerika Selatan.

Karena termasuk salah satu dari bandara terbesar di dunia maka tidak heran ada sebuah pusat perbelanjaan bebas bea terbesar di dunia dengan fasilitas seperti taman zen dan tempat tidur siang yang membantu wisatawan menghabiskan waktu mereka. Kamu juga dapat menemukan toko ritel, restoran, taman terbuka, ruang ibadah, internet WIFI gratis.

5. Bandar Udara Internasional Sangster (MBJ)

Bandar Udara Internasional Sangster atau Bandar Udara Internasional Sir Donald Sangster merupakan bandar udara internasional di Montego Bay Jamaika dan menjadi salah satu bandara terbesar, tersibuk, dan paling modern di wilayah Karibia.

Setiap tahun Bandar Udara Internasional Sangster mampu menangani sembilan juta penumpang dan sering disebut sebagai gerbang utama Karibia, sehingga bandara ini menjadi bandara terpopuler bagi wisatawan yang mengunjungi pantai timur Jamaika.

Bandar Udara Internasional Sangster MBJ saat ini menjadi yang tersibuk di antara tiga bandara internasional di Jamaika, disini kamu bisa menemukan fasilitas yang bersih dan efisien, ada juga ruang tunggu VIP "Club Mobay" untuk kedatangan dan keberangkatan tamu yang ditawarkan dalam kemitraan dengan hotel-hotel terkemuka di daerah itu.

6. Bandara Haneda (Bandara Internasional Tokyo) (HND)

Bandara Haneda atau Bandara Internasional Tokyo pada dasarnya selama bertahun-tahun menjadi bandara domestik tetapi juga melayanai penerbangan jarak jauh berupa penerbangan internasional.

Bandara Haneda berjarak sepuluh mil saja dari pusat kota dan juga memiliki nilai yang tinggi tinggi untuk sisi kenyamanan dan kebersihan terminalnya, kamu bisa menemukan beragam pilihan belanja dan makan hingga jaringan transportasi yang cepat dan efisien ke pusat kota Tokyo.

7. Bandara Internasional Hong Kong (HKG)

Bandara Internasional Hong Kong (HKG) merupakan bandara tersibuk keempat di Asia dan bandara tersibuk ke-10 di dunia dan berfungsi sebagai hub bagi maskapai Air Hong Kong, Cathay Pacific, Dragonair, Hong Kong Airlines dan Hong Kong Express Airways, juga merupakan kota fokus untuk China Airlines, China Eastern Airlines dan Air India.

Pada bandara ini terdapat lebih dari 100 maskapai yang menyediakan layanan penerbangan antara HKG dan sekitar 180 kota pada tujuan Asia, Timur Tengah, Oseania, Eropa, Afrika dan Amerika Utara.

Bandar Udara Internasional Hong Kong terletak sekitar 34 mil di sebelah barat Kowloon dan mempunyai fasilitas, seperti kamar tidur siang hingga Regal Airport Hotel yang terhubung ke terminal utama sehingga secara konsisten mendapat predikat sebagai salah satu hotel bandara terbaik di dunia.

8. Bandara Mumbai atau Bandara Internasional Chhatrapati Shivaji Maharaj (BOM)

Bandara Mumbai atau Bandara Internasional Chhatrapati Shivaji Maharaj menjadi pusat bandara tersibuk kedua di India yang sudah berubah dalam beberapa tahun terakhir menjadi sebuah pusat penerbangan internasional yang berkilau.

Di Bandara Mumbai ini kamu bisa menemukan fasilitas spa dan shower serta layanan makanan lengkap hingga hotel transit bintang empat tepat di bandara untuk wisatawan singgah jadi tidak perlu repot-repot mencari tempat bermalam sementara.

9. Bandara Zurich, Swiss (ZRH)

Bandara Zurich merupakan bandara tersibuk di Swiss yang berlokasi 12,8 km di sebelah utara pusat kota dan juga bandara ini berfungsi sebagai penghubung bagi Belair, Edelweiss Air, Germania, Helvetic Airways, Swiss International Air Lines dan Swiss Global Air Lines.

Bandara internasional terbesar Swiss ini memiliki sembilan lounge dan juga ada lebih dari 80 toko di sini untuk dijelajahi sampai mencoba berbagai restoran dan bar, bahkan toko bahan makanan.

10. Bandara Ataturk, Istanbul (IST)

Bandara Ataturk adalah bandara internasional utama Istanbul yang terletak sekitar 24 km di sebelah barat pusat kota dan menjadi bandara tersibuk keempat di Eropa karena terdapat lebih dari 65 maskapai beroperasi termasuk AtlasGlobal, Onur Air dan Turkish Airlines, yang semuanya menetapkan IST sebagai bandara pengumpul.

Fasilitas keren yang bisa ditemui pada bandara ini meliputi toko ritel, restoran, bank, penukaran mata uang, klinik kesehatan, ruang konferensi, internet WIFI gratis, tempat pembungkusan dan penitipan barang, serta masjid, dan juga bandara ini dilengkapi dengan sentuhan teknologi tinggi seperti armada robot untuk mengarahkan penumpang.

Penutup

Nah, Itulah ulasan dari Mas Topik tentang Bandara Terbaik di Dunia Dengan Fasilitasnya Yang Istimewa, dan ketika kamu baca artikel ini sekarang, mungkin fasilitas dari bandara tersebut sudah lebih mewah dan keren lagi.

Kalau kamu memutuskan untuk berpergian ke negara-negara diatas maka tidak ada salahnya jika memutuskan untuk singgah sebentar di bandara tersebut dan menikmati keindahan bandara serta fasilitas yang sangat luarbiasa.