Begini Cara Memilih Kaca Film Mobil yang Bagus Sesuai Kebutuhan

Begini Cara Memilih Kaca Film Mobil yang Bagus Sesuai Kebutuhan

Hariantrendingtopik.com - Cara untuk memilih kaca film mobil yang bagus, yang terkesan mahal maka haruslah disesuaikan dengan dana yang ada dan harus sesuai kebutuhan agar tidak overbudget dan malah mengganggu visual ketika berkendara. Tidak harus mahal untuk terlihat mewah, ukuran kaca film harus disesuaikan dengan kecocokan mobil.

Tujuan Menggunakan kaca film di mobil ini sebenarnya bisa berfungsi untuk menekan risiko tindak kejahatan karena kaca film ini lebih melindungi privasi kabin, jadi orang diluar kabin tidak mudah melihat apa yang ada didalam mobil.

Yang paling penting, Kaca film juga berfungsi untuk menangkal panas sinar matahari jadi dari dalam mobil tidak terlalu silau dan bisa lebih nyaman karena intensitas cahaya dari luar sudah tertahan kaca film terlebih dahulu.

Nah, ketika mencari kaca film, maka sangat disarankan agar tidak asal-asalan membeli, dan mas topik punya beberapa tips untuk memilih kaca film yang nanti dipasang pada mobil.

1. Pilih Kaca Film Sesuai Dana dan Kebutuhan

1. Pilih Kaca Film Sesuai Dana dan Kebutuhan

Tips pertama persoalan dana dan keuangan, karena harga kaca film sangat bermacam-macam jadi kamu perlu menyiapkan saja dana dalam range tertentu agar tidak tergoda membeli produk dengan harga yang mahal.

Pertimbangkan juga apakah semua kaca mobil akan dilapisi dan juga seberapa gelap kaca film yang digunakan, jangan sampai tingkat kegelapannya justru mengganggu visual ketika menyetir. Sangat penting untuk menghitung berapa dana yang ada sehingga tidak overbudget, kecuali memang ada produk kaca film yang kualitasnya sangat terjamin.

2. Cari Produk Asli Bergaransi

2. Cari Produk Asli Bergaransi

Kemudian carilah referensi merk kaca film yang banyak digunakan pada mobil, jangan sampai membeli kaca film kualitas rendah hanya karena iming-iming harganya yang murah. Kaca film dari outlet terkenal lebih disarankan karena pasti produknya dominan kualitas dan punya garansi. Mas topik juga sarankan untuk bertanya ke teman atau ke orang lain yang punya mobil setipe yang pernah pasang kaca film juga.

3. Tingkat Kejernihan Kaca Film

Setelah menentukan merk kaca film yang akan digunakan, sekarang pilih varian yang terang dan jernih jika dilihat dari dalam sehingga pandangan keluar tidak terganggu. Kalau kamu memilih kaca film yang redup jika dilihat dari dalam dengan alasan bisa mengurangi silau, bisa dipastikan akan lumayan mengganggu visibilitas ketika harus berkendara di jalan gelap atau ketika kondisi hujan.

4. Performa Dari Kaca Film

Sesuai dengan fungsinya maka lebih baik cari kaca film yang dapat menolak sinar matahari jadi interior dalam mobil terlindung dari kandungan sinar ultraviolet dari matahari. Kalau bisa pilihlah produk kaca film ketika siang hari terik sehingga kita bisa menyesuaikan kaca film untuk mengurangi silau sinar matahari dan silau dari mobil lawan arah.

5. Tingkat Kegelapan Kaca Film

Hampir semua pengguna kaca film mobil lebih suka warna gelap karena alasan privasi dan tidak silau karena cahaya matahari dan lampu mobil lainnya. Saran saja jangan gunakan tingkat kegelapan kaca film yang tinggi akan mengganggu visibilitas berkendara ketika malam dan hujan, gunakan saja kaca film di kaca depan dengan tingkat kegelapan 20 hingga 40 persen agar tetap jernih dari sisi dalam mobil.

Penutup

Untuk memilih kaca film yang bisa pas dengan kebutuhan, mungkin harus bertanya atau kalau bisa mencoba dulu pakai mobil teman atau sodara yang sudah pakai kaca film, kemudian kalau memang terlalu gelap maka kamu bisa memasang kaca film dengan tingkat kegelapan lebih rendah dan sebaliknya tinggal disesuaikan saja.