Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Ampuh Membuat Konten Media Sosial Menjadi Viral

Cara Ampuh Membuat Konten Media Sosial Menjadi Viral

HarianTrendingTopik.com - Di masa sekarang sudah tidak mengherankan jika media sosial digunakan untuk menjadi sarana utama berkreatifitas hingga bekerja dan berbisnis.

Karena perkembagannya yang sangat pesat, konten-konten di media sosial menjadi sangat beragram dan banyak sekali kreasi-kreasi baru jadi semuanya harus bersaing satu sama lain demi berebut penonton.

Jenis konten yang dominan di medsos sekarang yaitu genre yang tidak jauh dari kegiatan dan rutinitas sehari-hari misalnya main game, masak, berkembun, review gadget dan sejenisnya.

Info Menarik Lainnya :
Permasalahan muncul ketika tidak semua orang yang main media sosial mampu untuk membuat konten yang memiliki kualitas serta menarik untuk menjangkau orang banyak.

Berikut ini HarianTrendingTopik merangkum beberapa cara ampuh untuk membuat konten di media sosial bisa viral dan menarik dilihat banyak orang serta menjadi sumber inspiratif.

Buatlah Konten Yang Mudah Di Pahami

Syarat pertama yang sangat penting untuk konten mampu menjangkau berbagai latar belakang majemuk dan beragam yaitu konten harus mudah dipahami dan dimengerti pada platform media sosial apapun.

Struktur informasi yang disampaikan harus jelas dan tertata, kemudian gunakan kata-kata normal yang sudah umum dipahami orang banyak atau kata-kata yang sedang hits ketika sedang membuat narasi konten.

Ikut Membahas Topik Yang Sedang Trending

Kalau kamu bingung mendapatkan penonton, cobalah untuk membahas atau ikut mengulas topik-topik yang sendang trending karena saat itu hampir sebagian besar netizen "penasaran" dan mencari tau semua pembahasan yang ada.

Kamu bisa menambahkan sudut pandang tersendiri kepada topik tersebut dan berikan sebuah informasi tambahan yang ingin diketahui publik. Teknik ini dengan tambahan informasi yang relevan akan mampu menarik perhatian penonton lebih besar.

Lakukan Editing atau Kreasi Visual Menarik

Berikutnya yang tidak kalah penting dan bahkan harus di lakukan serta dipelajari yaitu konten yang kita buat harus mendapatkan sentuhan editing yang menarik.

Karena konten berbasis visual maka kemasan dan kreasi akan berpengaruh terhadan konten tersebut, kamu bisa menambahkan foto atau video pendukung yang berkualitas sehingga konten menjadi lebih baik.

Sekarang untuk membuat kreasi dan editing konten yang bagus sudah tidak membutuhkan kamera mahal dan komputer spesifikasi tinggi lagi, kamu bisa menggunakan ponsel dengan kamera beresolusi 48MP atau 64MP dan diatasnya serta mengeditnya langsung pada ponsel.

Ponsel dengan spesifikasi seperti ini sekarang sangat terjangkau, hanya dengan harga 5jutaan saja kamu sudah mendapatkan semua fitur yang dibutuhkan

Mungkin itulah beberapa cara jitu dan ampuh untuk membuat konten media sosial kita menjadi viral diketahui serta ditonton banyak orang.