Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Bisnis Sampingan yang Cocok Untuk Kaum Rebahan

5 Bisnis Sampingan yang Cocok Untuk Kaum Rebahan

HarianTrendingTopik.com - Meskipun identik dengan kata malas, dimasa teknologi seperti sekarang justru banyak Bisnis Sampingan yang Cocok Untuk Kaum Rebahan.

Kamu sebagai anak muda di era 21 atau yang sering disebut dengan generasi milenial tentunya tidak asing lagi dengan istilah kaum rebahan yaitu sebuah sebutan yang diberikan kepada kaum dimana suka tidur-tiduran dan bermalas-malasan.

Mulai awal muncul istilah kaum rebahan justru mayoritas respon memberikan pandangan negatif karena kaum rebahan dianggap pemalas dan tidak produktif serta sering menghabiskan waktu tanpa melakukan apapun.

Ternyata dimasa teknologi smartphone yang gila-gila an seperti sekarang justru kaum rebahan memiliki kesempatan untuk produktif dan bahkan bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah hanya dari kasur dan smartphone saja.

Teknologi internet serta ponsel pintar yang mampu mengcover lalulintas data secara cepat justru memungkinkan kaum milenial yang tergolong orang-orang rebahan dapat menjalankan aktivitasnya mulai dari bersosialisasi, belanja, belajar dan bekerja meskipun berada dikamar. 

Info Bisnis Pilihan :

Berikut ini HarianTrendingTopik merangkum 5 bisnis sampingan yang cocok untuk kamu yang tergolong kaum rebahan dan lebih suka dirumah daripada harus pergi-pergi.

Bisnis Sampingan Untuk Kaum Rebahan


1. Bisnis Online Trading

Salah satu bisnis dengan profit besar yang bisa dijalankan hanya dengan rebahan dan terhubung dengan internet adalah bisnis trading online.

Online trading kini menjadi sebuah bisnis kekinian yang kemungkinan profitnya sangat bisa memberikan keuntungan yang besar dengan range yang cukup signifikan.

Tetapi karena bisnis ini memiliki banyak "RULE" maka kamu harus memiliki waktu awal untu belajar step by step dengan benar dan lebih disarankan untuk memiliki seorang mentor.

Langkah-langkahnya mungkin terlihat sederhana, kamu harus memahami bisnis trading, kemudian melakukan deposit dana, memanagemen investasi yang tepat, dan mempelajari kapan harus jual dan beli terakhir mengambil profit.

2. Bisnis Reseller Online

Bisnis reseller online sepertinya adalah sebuah bisnis yang sangat cocok untuk kaum rebahan karena tidak perlu memikirkan stok barang bahkan perihal packing barang maupun pengiriman barang atau proses apapun sampai barang masuk ke ekspedisi.

Yang harus kamu lakukan hanya melakukan promosi dan mewakilkan pembeli jika ada proses transaksi, tentu kamu juga harus belajar mempromosikan barang dengan profesional.

Tenang saja sekarang sudah banyak sekali barang-barang yang bisa dijual secara online dan media promosinya bisa mulai dari whatsapp, instagram, facebook dan media sosial lainnya pokoknya banyak pengguna sehingga nantinya banyak transaksi.

3. Bisnis Pulsa, Paket Data dan Top Up Game

Bisnis jual pulsa hingga paket data pastinya menjadi salah satu peluang bisnis sampingan yang menguntungkan untuk kaum rebahan, namun ternyata pasar top up game mulai dari voucher, diamond dan berbagai item game ternyata sangat aman profit.

Kalau untuk bisnis pulsa dan paket data secara garis besar seharusnya semua orang lebih kurang paham alurnya, tetapi barang digital dipasar game ini ternyata lebih menjanjikan daripada bisnis paket data itu sendiri.

Perlu kamu tau para penggila game tidak akan berpikir tentang mahal atau murahnya item game, yang penting mereka senang akan mereka beli, dan yang terpenting aktifitas mereka hanya di game dan media sosial.

Artinya kamu bisa mendapatkan pasar di media sosial dan bertransaksi hanya dengan menggunakan smartphone. Melihat trendnya jualan produk game sangat naik daun akhir akhir ini.

4. Podcast Story Teller

Gampangnya kamu jadi pencerita dari cerita kamu atau cerita orang lain pada platform podcast, dan kemudian biarkan platform podcast tersebut untuk mencarikan ads atau iklan pada channel kamu dan akhirnya menjadi rupiah.

Tidak butuh skill khusus untuk menjadi Podcast Story Teller, yang terpenting kamu harus mau belajar pelafalan dan cara bercerita yang jelas juga sesuai dengan tema cerita yang kamu bawakan.

Banyak juga tema cerita yang lagi digandrungi mulai dari horor, percintaan, asmara sampai cerita fiksi dan bisa kamu angkat menjadi konten.

5. Jadi Admin Sosial Media

Mungkin menurut kamu admin sosial media tidak ada uangnya, jangan salah tentang itu. Kalau kamu bisa membesarkan sebuah grub di media sosial yang bertema sebuah produk misalnya grub tentang aquascape atau game tertentu pasti akan ada uang disana.

Bengini pada post di grub pasti kan ada yang jual barang tentang perlengkapan atau item-item game, nah memfasilitasi antara pembeli yang tidak yakin dengan penjual kamu bisa membuat rekening bersama atau rekber dengan memberlakukan fee.

Alurnya seperti ini, ada anggota mau beri barang tapi ragu dengan penjual, maka anggota tersebut bisa mentransfer sejumlah uang sesuai dengan harga barang + fee untuk kamu. Kemudian setelah barang dikirim dan sampai ke anggota yang beli baru kamu transfer uang ke penjual dan fee nya buat kamu.

Dengan cara begitu semakin besar groub sosmed dan banyak transaksi maka fee yang kamu dapatkan akan semakin besar.

Penutup Bisnis Sampingan yang Cocok Untuk Kaum Rebahan


Itulah 5 pilihan Bisnis Sampingan yang Cocok Untuk Kaum Rebahan yang mungkin bisa kamu jadikan referensi serta rekomendasi ketika binggun mencari pundi rupiah dengan tetap dirumah saja.

Semua platform di media sosial dan smartphone berbasis internet bisa menghasilkan rupiah, tergantung kitanya saja yang harus pintar pintar mencari kesempatan.