Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Melihat Spesifikasi HP atau Smartphone

Cara Melihat Spesifikasi HP atau Smartphone

Hariantrendingtopik.com - Cara melihat spesifikasi hp atau cara cek spesifikasi smartphone biasanya sering dilakukan ketika ingin membeli hp atau smartphone baru.

Entah kenapa cara orang membeli smartphone itu dibagi menjadi dua, yang satu melihat dari harganya dan yang kedua melihat dari spesifikasinya.

Jadi ada yang membeli dulu baru melihat spesifikasinya dan ada juga yang melihat spesifikasinya terlebih dahulu, kalau cocok barulah dibeli.

Kang Hartrop sendiri termasuk jenis orang yang membeli smartphone dengan mencari spesifikasinya dulu baru kemudian beli. Setelah beli pun masih di cek manual lagi spesifikasinya.

Berikut Cara Cek dan Melihat Spesifikasi HP Smartphone yang biasa kang hartrop lakukan sebelum dan sesudah membeli smartphone.

Cara Melihat Spesifikasi HP atau Smartphone


1. Cek Spesifikasi Smartphone dari situs GSMArena

1. Cek Spesifikasi Smartphone dari situs GSMArena

Cara pertama yang sering Kang Hartrop lakukan sebelum membeli hp yaitu dengan melihat spesifikasinya dari situs yang menyediakan informasi detail dari spesifikasi hp.

Harian Trending Topik :

Posisi kita yang belum memiliki smartphone yang dicari pastinya belum bisa melihat spesifikasinya secara manual, dan yang bisa dilakukan hanya melihat spesifikasinya lewat situs situs tertentu.

Salah satu situs yang biasa Kang Hartrop akses adalah GSMArena yang detail spesifikasi smartphonya tidak berbeda jauh dari smartphone dipasaran lokal.

2. Cek Spesifikasi Smartphone pada About Phone

2. Cek Spesifikasi Smartphone pada About Phone

Ketika sudah membeli atau memiliki smartphone yang dicari, barulah kita bisa melihat spesifikasinya secara manual.

Paling mudah kamu dapat melihat spesifikasinya melalui "Pengaturan -> dan cari About Phone". Darisana akan muncul informasi berupa Model, sistem, penyimpanan, RAm, chipset dan informasi basic lainnya.

3. Cek Spesifikasi Smartphone dengan CPU-Z

3. Cek Spesifikasi Smartphone dengan CPU-Z

Kemudian kamu juga bisa melihat spesifikasi smartphone dengan aplikasi tambahan yaitu CPU-Z. Hampir semua informasi spesifikasi ditampilkan.

Hanya saja CPU-Z lebih menitik beratkan untuk menampilkan informasi spesifikasi CPU secara terperinci dan mungkin detail dari sensor smartphone.

4. Cek Spesifikasi Smartphone dengan Device Info HW

4. Cek Spesifikasi Smartphone dengan Device Info HW

Aplikasi lain yang bisa kamu gunakan untuk cek spesifikasi smartphone yaitu Device Info HW. Secara umum detail informasi yang ditampilkan cukup lengkap.

Kalau CPU Z lebih ke detailnya prosesor, sedangkan device info HM ini memberikan informasi spesifikasi umum dari semua komponen smartphone yang digunakan.

5. Cek Spesifikasi Smartphone dengan Droid Info

5. Cek Spesifikasi Smartphone dengan Droid Info

Aplikasi Droid info secara umum hampir sama dengan device info hw, hanya mungkin disertai detail proses cpu saja. Selainnya cukup simpel untuk dipahami.

Pembagian kategorinya mudah dioperasikan, kamu tinggal geser kekanan untuk melihat spesifikasi dari tiap komponen handpone.

Penutup Cara Melihat Spesifikasi HP atau Smartphone


Tidak sulit untuk Melihat Spesifikasi HP atau Smartphone. Kalau belum ada smartphonya atau kamu baru mau beli, bisa cek spesifikasinya lewat situs yang khusus membahas spesifikasi gadget.

Secara umum informasi perangkat yang ditampilkan tidak jauh berbeda, mungkin hanya ada perbedaan pada kapasitas RAM ataupun penyimanan Internal.

Jika ingin melihat spesifikasi hp setelah membeli, lebih baik gunakan aplikasi pihak ketiga seperti diatas yang memberikan informasi terperinci dari smartphone kamu.