Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Peluang Bisnis yang Berkembang di Tengah Wabah Corona

Peluang Bisnis yang Berkembang di Tengah Wabah Corona

Hariantrendingtopik.com - Sangat jelas sekali meluasnya wabah corona memiliki dampak ke sektor ekonomi dan bisnis, tapi dibalik itu ternyata ada beberapa bisnis yang berkembang ditengah merebaknya wabah ini.

Ketika pemerintah memberikan himbauan kepada masyarakat untuk isolasi diri didalam rumah guna mengurangi proses penyebaran virus corona seketika muncul efek bola salju dimana jenis usaha offline ( tatap muka ) langsung melesu dan kehilangan pengunjung.

virus corona

Tapi perlu kamu tau, ternyata ada peluang bisnis usaha tertentu yang mendapatkan tempatnya ketika musim wabah seperti ini. Salah satu contoh yaitu usaha barang pesan antar lebih diminati karena tidak perlu keluar rumah.

Peluang Bisnis yang Justru Berkembang saat Corona


1. Usaha dengan Jasa Antar

1. Usaha dengan Jasa Antar

Pembawaan informasi wabah corona yang selalu disarankan untuk menghindari kontak fisik secara langsung membuat perubahan besar pada pola transaksi.

Sebelumnya transaksi offline yang masih dipercaya karena bisa "melihat barang" secara langsung menjadi digeser oleh proses transaksi dengan pengiriman barang.

Faktor yang mempengaruhi selain himbauan untuk tetap berada dirumah, tentu saja karena rasa dan ketakutan akan tertular virus corona itu sendiri.

Baca juga Peluang Usaha Rumahan yang Menjanjikan

Dengan proses transaksi pesan antar paling tidak tingkat untuk kontak fisik secara langsung dari penjual ke pembeli bisa diminimalisir oleh satu orang saja.

Semua jenis usaha dan bisnis jasa pesan antar akan mendapat peluang besar dicari oleh pembeli tidak terkecuali, terutama yang berhubungan dengan kebutuhan primer seperti sembako, air minum dan gas masak.

2. Penjualan Empon Empon Kemasan

2. Penjualan Empon Empon Kemasan

Beberapa waktu lalu empon empon luar biasa hits penjualannya dan bahkan ada beberapa pasar yang sampai kekurangan stok. Rekomendasi usaha rumahan.

Salah satu jenis empon empon yang naik daun diantaranya jahe merah, temulawak, kenur dan sebagainya semua laris dipasaran.

Itu khusus penjualan offline dengan tatap muka dipasar, sedangkan sampai saat ini paket kemasan empon empon masih terus diburu warganet melalui media sosial dan kembali lagi menggunakan jasa pesan antar.

3. Usaha Minuman Herbal

3. Usaha Minuman Herbal

Tidak sehits empon empon, minuman herbal juga naik daun tapi masih dibawah tingkat larisnya si empon empon.

Fungsi minuman herbal yang dicari justru lebih ke menjaga daya tahan dan kesehatan tubuh agar tidak mudah drop ketika kontak dengan virus tanpa disadari.

Hampir semua usaha minuman herlbal terlihat menaikkan intensitasnya dalam berpromosi dan yang berkomentarpun tidak kalah banyak.

4. Penjualan Masker dan Hand Sanitizer

4. Penjualan Masker dan Hand Sanitizer

Kemudian penjualan masker dan hand sanitizer yang harga dan jumlah pesanannya gila gilaan, alasan kenapa tidak Kang Hartrop taruh di poin nomor satu karena ternyata penjualan ini banyak mendapatkan protes termasuk dari kalangan dokter dan praktisi kesehatan.

Selain dikhawatirkan marak produk palsu, harganya pun masuk kategori sangat tidak wajar. Tapi tidak dapat dipungkiri kalau penjualan masker dan HS menjadi bisnis yang fantastis walaupun bisa dipastikan Keuntungan Jangka Pendek saja.

Terlebih lagi muncul banyak produk masker dari bahan kain yang secara teknis belum teruji kemampuannya untuk mencegah virus masuk ke pernafasan.

Bisnis hand sanitizer terkesan lebih aman dan lebih membawa untung karena bahan pembuatannya yang selalu dengan mudah bisa ditemukan.

5. Paket Kuota, Pulsa, Listrik via Online

5. Paket Kuota, Pulsa, Listrik via Online

Kemudian semua bentuk produk digital termasuk kuota internet, pulsa, token listrik dan sebagainya. Produk produk ini bisa dengan mudah menerapkan sistem penjualan online dengan komunikasi via media chat dan pembayaran via transfer.

Keuntungan yang didapat tentunya tidak membutuhkan kontak fisik dan tatap muka sama sekali, semua bisa dilakukan menggunakan smartphone dan media sejenisnya.

6. Segala Jenis Bisnis After Efek Wabah

Rasanya agak sulit membahas bisnis after efek wabah karena ada 2 kemungkinan yaitu produk penyembuhan atau produk untuk merawat korban dari wabah tersebut.

Sebagai info tambahan, di daerah jawa barat banyak pengrajin peti khusus korban corona yang mendapatkan kenaikan permintaan pesanan.

Jadi sebagai referensi tambahan saja kalau segala jenis usaha after efek dari sebuah wabah sudah mulai memasang kuda kuda untuk mempromosikan produknya. Saran saja sih ambilah posisi di after efek proses penyembuhan dari wabah corona.

Apakah Sudah Terlambat Memulai Bisnis di Tengah Wabah ?


Apakah Sudah Terlambat Memulai Bisnis di Tengah Wabah ?

Masa cemas corona sudah berjalan dan dari ke enam poin yang Kang Hartrop cantumkan rasanya hanya usaha jasa antar, minuman herbal dan usaha after efek yang masih bisa mumpuni untuk dimulai.

Kalau ditanya apakah sudah terlambat memulai bisnis di tengah wabah corona ? Iya jelas untuk penjualan masker ataupun hand sanitizer sudah sangat berat. Rahasia pedagang sukses.

Jujur saja keputusan pemerintah untuk dirumah lebih dari 2 pekan seharusnya membuka pandangan kita kalau bisnis yang bisa survive di segala kondisi sangatlah penting untuk dimiliki.

Dan jika ingin memulai sekarang pilihannya ada 2, kamu mulai membangun usaha yang berbasis pesan antar atau usaha berbasis digital.

Untuk jangka pendek kamu bisa mulai mempersiapkan jenis usaha after efek, misalnya wabah corona mendekati akhir nantinya pasti akan ada jenis produk yang dicari untuk memulai rutinitas harian lagi.

Cara Memulai Bisnis Ketika Wabah Corona

Cara Memulai Bisnis Ketika Wabah Corona

Untuk cara memulai bisnis ketika musim wabah, apapun jenisnya. Kamu bisa memulai dengan mempersiapkan produk apa yang dicari dan proses transaksi seperti apa yang dibutuhkan.

Khususnya saat ini produk yang paling dicari tentunya bermacam herbal untuk memperkuat daya tahan badan serta proses transaksi pesan antar.

Dari latar belakang masalah tersebut seharusnya bisa muncul ide usaha yang memiliki cukup target di tahap awal memulai bisnis. Bisnis rumahan modal kecil.

Persoalan promosi tidak perlu dipikir rumit, semua media digital termasuk sosmed sudah sangat mencukupi untuk kebutuhan promosi di awal masa usaha.

Tips dan Trik Bisnis Ketika Wabah

Tidak ada Tips dan Trik Bisnis khusus ketika musim wabah penyakit, tapi satu hal yang pasti target dari tipe bisnis sudah sangat jelas.

Begini, ketika musim penyakit kemungkinan besar barang yang paling dibutuhkan dan dicari adalah produk kesehatan.

Dari sana kamu tinggal mencari ide pengemasan yang sesuai dengan kondisi kebutuhan pasar dan memberikan sarana transaksi yang lebih dominan dipilih, udah tinggal giat promosi saja.

Keuntungan dan Kerugian Mengelola Bisnis saat Wabah Corona


Secara variabel antara keuntungan dan kerugian mengelola bisnis ketika wabah corona tidak bisa disamakan satu dengan yang lain.

Pasti ada bidang usaha yang meraup banyak keuntungan dan pasti juga ada bidang usaha yang mengalami jumlah kerugian secara signifikan.

Intinya sebuah bisnis yang baik seharusnya bisa dikelola dalam kondisi apapun, hanya saja mungkin harus melakukan penyesuaian pada pengemasan dan proses sampai ke konsumen agar sinkron dengan kondisi lapangan.