Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jenis Investasi yang Cocok untuk Anak Muda dan Milenial 2020

Jenis Investasi yang Cocok untuk Anak Muda dan Milenial 2020

Hariantrendingtopik.com - Buat kamu nih, Kang Hartrop merangkum Jenis Investasi yang Cocok untuk Anak Muda dan Milenial di tahun 2020 sekarang. Tolak ukurnya sih berdasarkan investasi teknologi dan investasi sepanjang masa.

Sudah jelas, menabung agar kaya adalah teori jaman dulu yang tidak bisa dipraktekkan untuk saat ini karena akan dihantam inflasi yang besar besaran, karena itu untuk anak muda atau milenial lebih baik berinvestasi dengan sarana yang sedang naik daun di tahun 2020.

Pertimbangan lainnya kondisi ekonomi pasar sangat membengkak dan tidak stabil apalagi daya beli mengalami penurunan. Karena itu mencari penghasilan tambahan dari investasi dirasa sangat penting apalagi saat ini semua alur informasi mudah didapat.

Kenapa di tahun 2020 Anak Muda Harus Berinvestasi ?


Kadang muncul pertanyaan kenapa anak muda atau yang sering disebut milenial harus berinvestasi ? padahal kan investasi itu tidak murah. Cara menjadi kaya setelah pensiun.

Karena itulah Kang Hartrop merangkum jenis investasi yang cocok untuk anak muda dan milenial di tahun 2020 karena saat ini proses untuk berinvestasi lebih mudah serta modal yang dibutuhkan tidak sebesar jaman dulu dengan membeli rumah atau tanah.

Akses untuk berinvestasi juga sudah menggunakan media digital serta internet, jadi tidak ada alasan untuk menunda investasi mengingat inflasi sudah sangat mengerikan dan membuat gaji standar bernilai lebih kecil daripada kebutuhan.

Meskipun semuanya menjadi mudah, tapi proses berinvestasi secara aksi masih sama, kamu harus memahami betul investasi apa yang cocok dan harus sabar menunggu hasil dari investasi tersebut.

Berikut jenis investasi yang cocok untuk anak muda atau milenial di tahun 2020 yang Kang Hartrop rangkum khusus untuk kamu.

Jenis Investasi yang Cocok untuk Anak Muda dan Milenial 2020


1. Investasi Emas

1. Investasi Emas

Mungkin sebagian besar orang berpikir kalau investasi emas adalah metode jadul dan konvensional, padahal tidak seperti itu. Emas adalah logam mulia yang nilai beli dan jualnya selalu mengikuti harga pasar dan tidak mungkin tergerus inflasi sampai kapanpun.

Memang bentuknya sama berupa emas, tapi emas ini bisa diupgrade mengikuti jaman berdasarkan cara dan proses investasinya. Dulu cara konvensional sudah jelas beli emas kemudian disimpan dirumah dan dijual ketika butuh.

Sekarang di tahun 2020 investasi emas sudah bisa melalui tabungan emas di pegadaian ataupun bank Negara. Pembelian dan penjualannya menggunakan media digital langsung dari smartphone. Jadi emas bukan produk konvensional melainkan sepanjang masa.

Kelebihan dari investasi emas tidak lain adalah nilainya tidak mudah turun dan cenderung selalu naik, serta yang terpenting aman dari sebagian besar resiko dengan metode digital yang sekarang. Kapan waktu yang tepat menjual emas ?

Pada tahun ini sudah banyak E-Commerce memberikan layanan tabungan emas dari harga termurah per 1gram jadi tidak perlu langsung berinvestasi emas dalam jumlah besar sekaligus.

Untuk investasi emas, semua informasi sudah ada dan mudah dilihat dari smartphone, mulai dari harga emas perharinya dan update metode untuk investasi emas tersebut.

2. Investasi di Equity crowdfunding

2. Investasi di Equity crowdfunding

Equity crowdfunding adalah salah satu jenis crowdfunding, secara singkat Equity crowdfunding adalah penggalangan dana yang dilakukan oleh suatu platform digital untuk mendanai sebuah usaha dan mendapatkan saham atau sejenisnya sebagai imbalan.

Agak bingung ya ? Kang hartrop sederhanakan lagi, Equity crowdfunding adalah sistem bagi hasil modern yang memanfaatkan perkembangan teknologi.

Sudah paham pastinya kalau pendanaan online atau sering disebut fintech sedang naik daun dan banyak digandrungi anak muda termasuk para milenial yang sedang mengembangkan sebuah usaha karena prosesnya terbilang lebih mudah.

Equity crowdfunding persis sama dengan metode investasi kontan bagi hasil, hanya saja semua platformnya berbasis digital dan yang butuh pendanaan ini sebagian besar jenis usaha yang sedang berkembang.

Karena itu Equity crowdfunding cocok kamu pilih sebagai investasi karena prosesnya penggalangan dana dilakukan banyak orang dan mendapatkan timbal balik sesuai dengan jumlah yang kamu investasikan.

Sekali lagi artinya kamu bisa mulai dengan investasi paling sedikit 100.000 (tergantung kesepakatan) pada platform Equity crowdfunding apapun itu, usahakan yang sudah berijin resmi, dan mendapatkan hasil yang lumayan. Apalagi kalau investasi kamu dalam jumlah besar.

3. Investasi di Peer to peer lending

3. Investasi di Peer to peer lending

Inti dari Peer to peer lending adalah sebuah metode pemberian pinjaman kepada perseorangan atau bisnis dan sebaliknya untuk mengajukan pinjaman perseorangan atau bisnis ( 2 arah ) dengan media platform online.

Gampangnya Peer to peer lending adalah platform berbentuk aplikasi untuk meminjam dana, dan kamu disarankan untuk menjadi bagian dari investornya. Anak muda harus melek keuangan.

Kalau kamu sudah memutuskan untuk berinvestasi di Peer to peer lending maka kamu bisa segera memberikan dana pinjaman melalui platform Peer to peer lending ( pilih yang berijin resmi ya ) dan hasil investasi bisa didapatkan dalam jangka waktu perbulan atau tergantung keinginan kamu.

Kenapa investasi di Peer to peer lending ? secara teoritis perhitungan diatas kertas, hasil pengembalian dana dari Peer to peer lending bisa lebih besar dari reksa dana ataupun deposito. Serta menurut prosesnya, persentase resikonya juga lebih rendah karena ada hitungan bulanan.

Tentu hubungannya dengan anak muda atau milenial yaitu semua proses transaksi dan investasi bisa dilakukan menggunakan media elektonik digital, bisa smartphone atau laptop.

Investasi untuk Anak Muda di tahun 2020


Jadi kesimpulannya, secara garis besar Jenis Investasi yang Cocok untuk Anak Muda dan Milenial 2020 adalah jenis investasi yang bisa dimulai dengan jumlah yang kecil mulai dari 100.000 atau minimal 1.000.000 dengan cara yang mudah serta berbasis platform teknologi.

Apapun bentuk dari investasi tersebut bisa kamu pelajari terlebih dahulu, saran investasi untuk anak muda dari Kang Hartrop diatas hanya pilihan dari metode yang dirasa cocok dan memberikan keleluasaan untuk jumlah dari investasi yang di berikan.