Paket Internet 3 ( Tri ) Baru di Januari 2020

Hariantrendingtopik.com - Operator 3 ( Tri ) yang selalu terkenal dengan harga produk paket internetnya yang murah ternyata melakukan penyesuaian dan perubahan pada jenis paket yang dimiliki.

Alasan dari Operator 3 ( Tri ) nya mengganti paket di tahun 2020 karena pelanggan tri mencari paket internet murah, masa aktifnya panjang dan bisa internetas sepuasnya plus akses ke semua aplikasi tanpa batasan.

Tapi apakah paket baru akan seperti itu ? Mas Topik sendiri menilai tidak mungkin sebebas bebasnya, hal ini berlaku pada semua operator dimana pasti ada syarat dan ketentuan berlaku.

Dari yang terlihat sih, perubahan paket ini bertujuan untuk menyederhanakan dan meminimalkan jumlah jenis produk. Saat ini kan banyak sekali produk yang dikeluarkan 3 mulai dari BM, aon, Cinta, KEWL dan beberapa lainnya.

Dengan perubahan paket, maka banyaknya jenis produk tadi hanya akan menjadi dua jenis perdana yaitu AlwaysOn dan Janet. Lebih lengkapnya coba simak ulasan berikut. Cara mengatasi jaringan 3 Lemot.

Paket Internet AlwaysOn dan Perdana Janet 3

Dari yang disebutkan tri, mulai dari 1 Januari 2020 semua produk lama akan dihilangkan dan diganti dengan 2 produk baru, paket internet dengan produk AlwaysOn sedangkan perdana reguler dengan Janet.

Sama seperti sebelumnya perdana AlwaysOn adalah perdana internet dengan kuota didalamnya dan perdana Janet adalah perdana biasa dengan multifungsi bisa diisi internet ataupun buat telponan.

Paket Baru AlwaysOn dan Unlimited AlwaysOn

Paket Internet 3 ( Tri ) Baru di Januari 2020

Meskipun namanya berbeda, produk AlwaysOn dan Unlimited AlwaysOn ternyata tetap satu seri dalam AlwaysOn hanya saja pembagian bonusnya lebih jelas.

Paket Internet AlwaysOn dan Unlimited AlwaysOn akan menggantikan produk BM, PM dan Cinta yang dikeluarkan oleh tri pada tahun sebelumnya. Paket tri murah 100rb 30GB.

Paket Internet AlwaysOn

Pada kemasan Paket Internet AlwaysOn tertulis paket aktif selamanya, tapi kamu jangan lupa cek juga syarat dan ketentuan berlaku dibawah ya.

Jenis kuota yang ada di Paket Internet AlwaysOn mulai dari 1.5GB, 2GB, 3GB, 6GB. Terlihat paket kecil yang sebelumnya yaitu BM serta PM1 dan PM2 dijadikan satu, mungkin agar mempermudah pembukuan.

Paket Internet Unlimited AlwaysOn

Sedangkan kuota Paket Internet Unlimited AlwaysOn ada 2 jenis yaitu Unlimited + 6GB dan Unlimited + 10GB. Maksudnya 6 dan 10GB adalah kuota utama dan "Unlimited" adalah nama bonusnya.

Kedua jenis paket ini baik Paket Internet AlwaysOn atau Paket Internet Unlimited AlwaysOn tersedia dalam bentuk perdana, voucer dan RITA (maksudnya isi ulang elektrik). Cara cek nomor tri.

Pembagian Kuota AlwaysOn dan Unlimited AlwaysOn

Melihat skema pembagian kuota AlwaysOn dan Unlimited AlwaysOn, mungkin kata-kata dipromosinya bisa benar dan juga mungkin benar karena memang syarat dan ketentuan berlaku.

Semua kuota 100% memang bisa digunakan, tapi tidak disemua daerah atau lebih mudahnya kuota dapat digunakan seluruhnya di kota kamu membeli paket. Bonus Unlimitednya juga ada jam berlakunya, wajar saja untuk hal ini semua operator juga berlaku syarat khusus.

Persoalan masa aktif ternyata benar, kuota utama akan aktif selamanya dengan catatan selama kartumu masih aktif, kartumu mati ya kuota hangus.

Oke, setelah pembagian kuota dan syarat umum, Mas Topik akan mengulas syarat dan ketentuan berlaku dari kedua paket tersebut. Cara Registrasi Kartu Tri.

Syarat dan Ketentuan Kuota AlwaysOn dan Unlimited AlwaysOn

Pasti, pasti dan pasti di semua jenis paket, operator apapun, syarat dan ketentuan berlaku akan ada dan selalu ada. Baiklah langsung saja Mas Topik akan merangkum dari yang dapat dipahami.

1. Paket data AlwaysOn dan Unlimited AlwaysOn adalah paket baru dari operator tri dengan penawaran masa aktif selamanya dengan syarat selama kartumu masih aktif. Tersedia di outlet berupa perdana, voucer dan isi ulang elektrik.

2. Pembagian kuota di voucer berlaku kuota nasional (Kuota ++) dan kuota lokal, sedangkan jika mengisi paket dari isi ulang elektrik atau RITA maka kamu akan dapat kuota nasional seluruhnya dan tambahan pulsa 2000.

3. Persoalan harga mungkin akan berbeda disetiap daerah, tapi tentu saja margin perbedaan harga beli tidak terpaut jauh, tergantung harga jual toko juga kan.

4. Ada yang namanya Kuota++, dari dulu juga sudah ada. Maksud kuota ++ adalah kuota nasional yang bisa dipakai dimanapun selama masih didalam Negeri. Kuota++ akan terakumulasi (ditambakan setiap isi ulang) dan kuota++ inilah yang berlaku masa aktif selamanya.

5. Masa aktif selamanya tidak berlaku untuk kuota lokal ya, jadi akan berbeda antara kuota++ dan kuota lokal yang diberikan.

6. Bonus Unlimited AlwaysOn tidak bisa digunakan sembarang waktu, hanya pada pukul 01.00-17.00 (jam 1 malam sampai jam 5 sore) diluar itu penggunaan aplikasi akan memotong kuota utama. Cukup fair juga.

7. Ternyata bonus Unlimitednya ada FUP, yap jatah yang diberikan yaitu bonus pemakaian aplikasi sebanyak 1GB perharinya. Setelah FUP habis tentu saja berlaku penyesuaian kecepatan.

8. Isi ulang dengan voucer Unlimited AlwaysOn maka bonus "Unlimited" nya juga kuota lokal, jika mengisi dengan isi ulang elektrik maka bonusnya berlaku nasional.

Kesimpulan dari Paket AlwaysOn dan Unlimited AlwaysOn

Menurut Mas Topik, perubahan paket kuota dari 3 ( tri ) menjadi Paket AlwaysOn dan Unlimited AlwaysOn ini cukup bagus mengingat seringkali pembeli bingung dengan produk tri yang lumayan banyak.

Untuk harga sama saja sebenarnya dari harga paket ditahun sebelumnya. Sedangkan untuk syarat berlaku bonus Unlimited AlwaysOn masih sangat wajar untuk digunakan tidak terlalu menyekik pengguna tapi tetap bisa dinikmati.

Karena baru awal, Mas Topik belum bisa menyimpulkan banyak tentang produk Paket AlwaysOn dan Unlimited AlwaysOn. Kalau dilihat-lihat, rasanya akan ada perubahan harga paket di beberapa bulan kedepan seperti sebelum-sebelumnya.