Penyebab dan Cara Mengatasi Jaringan Internet Tri ( 3 ) Lemot

Hariantrendingtopik.com - Penyebab dan Cara Mengatasi Jaringan Internet Tri ( 3 ) Lemot. Seperti yang kita tau provider tri merupakan provider paling muda diantara provider-provider lainnya.

Maksud Kang Hartrop, karena 3 termasuk provider paling muda, adalah hal yang wajar jaringan dan koneksinya terkadang bermasalah di lokasi tertentu misalnya sinyal hilang ataupun lemot.

Penyebab dan Cara Mengatasi Jaringan Internet Tri ( 3 ) Lemot

Karena punya outlet pulsa dan paket data, Kang Hartrop mau men-share sedikit info tentang penyebab dan cara mengatasi koneksi jaringan internet Tri yang Lemot. Paket Internet Tri Murah 100 Ribu 30 GB 30 Hari.

Penyebab dan Cara Mengatasi Jaringan Internet Tri ( 3 ) Lemot


1. Antara Jaringan 3G, HSDPA dan 4G

Perlu kamu tau, di era pesatnya jaringan komunikasi, tidaklah mudah bagi operator muda untuk memperluas jaringan. Cara Klaim Paket Internet Perdana Tri ( 3 ).

Alasan utamanya karena harga frekuensi di Jaringan yang sudah banyak digunakan kala itu sudah sangat mahal misalnya 3G dan HSDPA, berbeda dengan provider lama yang sudah tumbuh ketika mulai masuk jaringan tersebut.

Secara singkatnya bagi operator baru akan lebih mudah mengembangkan daerah jangkauan sinyal dengan jaringan terbaru yang lebih murah, yaitu 4G LTE.

Jadi jika kamu pengguna Tri merasa lemot dengan pengaturan koneksi yang Otomatis, cobalah gunakan 4G Switcher untuk mengganti koneksimu hanya ke 4G saja dimana jaringan 4G memiliki jangkauan speed yang lebih tinggi.

Pernah mengamati iklan provider 3 di TV ? Pasti dengan gencarnya menawarkan kecepatan tinggi di jaringan 4G bukan ? salah satu alasannya ya itu tadi, karena perluasan jangkauan koneksi akan lebih mudah di jaringan baru.

2. APN ( Access Point Name )

Tidak banyak berpengaruh sebenarnya, tapi untuk APN ( Access Point Name ) tetap layak dibahas pada semua operator karena setiap operator punya APN sendiri-sendiri.

Perlu di garis bawahi bahwa mengganti APN ini hanya akan mengubah jangkauan lebar koneksi atau QOS yang diberikan, dan tidak akan menambah atau mengurangi kuota kamu.

Kalau kamu pengguna Tri, masuk ke pengaturan APN seperti biasa, buatlah APN baru dengan nama 3data dan APN nya juga 3data, tanpa spasi.

Seharusnya jika berhasil dan berada di jaringan 4G, kecepatan internet kamu akan meningkat sebanyak 10-25%.

3. Lokasi Kamu dan Jangkauan Sinyal

Melihat kembali pada poin pertama, yang menjelaskan kalau perluasan jaringan akan lebih murah di jaringan baru yaitu 4G.

Permasalahannya tidak semua daerah tercover akses perangkat jaringan 4G atau BTS 3. Serta karena masih terbilang provider baru, maka jumlah BTS tidak terlalu banyak seperti operator yang sudah lama.

Cara ceknya sangat mudah, jika bar sinyal kamu hanya 1 atau 2 bar saja dan koneksi lemot, cobalah untuk pindah lokasi dimana bar sinyal kamu bertambah.

Lokasi yang menurut Kang Hartrop mudah terkena jaringan 4G biasanya di daerah pinggir kota dan sekitar kabupaten, yang harga sewa tanah untuk pendirian BTS masih murah.

4. Pilihan Paket Internet

Langsung ke solusinya kalau paket internet 3 kamu lemot, cobalah untuk melihat sisa kuota atau mengganti kuota internet Tri kamu ke paket umum lainnya. Cara Cek Nomor Tri Sendiri dan Cek Kuota.

Pilihan paket yang Kang Hartrop rekomendasikan salah satunya paket 3 AON atau AlwaysOn. Kenapa paket AON?

Paket AON adalah salah satu paket internet 3 yang sudah ada paling lama dari paket internet Tri lainnya. Maksudnya paket ini sudah banyak yang pakai dan kualitasnya sudah dirasa baik oleh sebagian besar user 3.

5 Solusi Terakhir dari Kang Hartrop

Kamu sudah ganti jaringan ke 4G, ganti APN, ganti paket tapi tetap masih lemot ? Bukan maksud kang Hartrop mengatakan kartu yang kamu pake tidak bagus, hanya saja lebih baik kamu ganti kartu provider yang paling kuat jangkauan sinyalnya di lokasi kamu.

Kamu bisa tanya ke anak-anak muda di daerah kamu tentang provider apa yang paling bagus sinyalnya di tempat kamu, jangan tanya yang paling murah, kalau ada yang murah dan bagus ya tidak apa-apa juga.

Atau, kamu bisa tanya ke abang outlet pulsa terdekat di daerah kamu, seperti Kang Hartrop yang sering ditanya kuota yang bagus, ngepasi pula memang paling kenceng di tempat Kang Hartrop ya provider Tri.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Tengah Artikel 3

Iklan Bawah Artikel