Keuntungan Jualan di CFD Semarang yang Tidak Butuh Tempat Luas, Bisa Cuan

Jualan di CFD Semarang menjadi sebuah trend kekinian atau juga bisa disebut berdagang sambil mencari hiburan.

CFD atau singkatan dari Car Free Day yang maksudnya ada sebuah area jalan besar dimana pada hari minggu memiliki aturan tidak boleh ada mobil dan motor yang melintas.

Karena peraturan tersebut tentu saja jalan yang berstatus CFD pada hari minggu menjadi ajang orang-orang untuk berkumpul, berolahraga, jalan-jalan ataupun nongkrong di pagi hari

Banyaknya orang berkumpul secara tidak langsung mengakibatkan interaksi jual dan beli berlangsung dengan cepat, akhirnya jualan di area CFD menjadi sarana yang menguntungkan bagi para penjual.

Bagaimana tidak, orang yang berkumpul dalam jumlah besar, apalagi tujuan kedatangannya pun tidak hanya sekedar olahraga tapi juga mencari sesuatu.

Dengan adanya ekosistem dagang seperti itu, kemudian munculah pengelolaan tempat jualan di area CFD Semarang dimana tempat dagang diatur agar tetap rapi.

Jenis Barang untuk Jualan di CFD Semarang

Jika kamu ingin ikut serta jualan di CFD Semarang, secara tidak langsung ada syarat yang berlaku dari produk yang dijual.
 
Jenis Barang untuk Jualan di CFD Semarang

1. Lapak mudah di Dagangkan dan DIkemasi

Katalainnya produk jualan kamu semi portable yang mudah ditata untuk dijual serta mudah diberesi untuk dikemas dibawa pulang. Semua produk bisa dijual, bahkan makanan, tapi pastikan tidak mempersulit dirimu sendiri untuk membawanya.

2. Tidak Membutuhkan Tempat Luas

Mengingat lokasi jualan di CFD yang dikelola cukup baik, maka setiap pedagang mendapatkan area tidak lebih dari 3x2M atau bisa berubah sesuai atura.

Jadi pastikan produkmu bisa mengadopsi kedua kriteria tersebut agar proses membuka dan menutup lapakmu tidak begitu ribet.

Cara Jualan di CFD Semarang

Jika ingin berjualan di CFD Semarang sebenarnya cukup mudah, kalau bingung bagaimana memulainya tinggal datang dan jalan-jalan saja dulu ke CFD dan tanya kepada pedagang lain.

Tanyakan bagaimana mencari tempat atau tanya dimana pengelolanya untuk bertanya biasa sewa dan apakah masih ada tempat yang tersedia.

Biasanya dengan bertanya kepada pengelola langsung akan lebih jelas tentang aturan jualan disana dan berapa biaya per tiap melapak.

Kenapa Jualan di CFD Semarang

Alasan kenapa jualan di CFD Semarang sebenarnya cukup simpel, disana setiap minggu pagi banyak orang datang untuk mencari hiburan.

Banyak orang di satu tempat artinya banyak calon pembeli yang bisa didapatkan. Karena itulah Jualan di CFD Semarang mempunyai peluang menguntungkan sangat besar.

CFD Minimalis ( Pasar dadakan Minggu Pagi )

Mencari tempat jualan di Jualan di CFD Semarang tidak mudah, salah satu faktor kesulitannya karena sudah banyak pedagang yang rutin melapak ditempatnya.

Sebagai solusi, disetiap daerah kecamatan pasti ada sebuah jalan yang mengadopsi sistem seperti CFD sehingga jadi pasar dadakan setiap minggu pagi, ya meskipun masih ada beberapa motor yang lewat.

Mencari tempat untuk jualan di area tersebut lebih mudah, dan keuntungannya kamu tidak perlu jauh-jauh ke simpang lima jika ingi berjualan ketika Minggu pagi.