Cara Memberikan Label Blog yang Benar


Cara Memberikan Label Blog yang Benar

Hariantrendingtopik.com - Label pada blog kadang dianggap sepele oleh para teman - teman seprofesi ngeblog, padahal cara menerapkan label blog yang benar sangat berpengaruh terhadap managemen blog ketika posting sudah ribuan.

Pada dasarnya fungsi label pada blog adalah untuk mengelompokan satu atau banyak artikel dalam kategori yang terpisah jadi ketika ingin mengedit post tinggal mengerucutkan ke satu label saja.

Permasalahannya tidak sedikit teman-teman yang baru mulai nge-blog memberikan label pada post secara sembarangan dan tidak teratur.

Efeknya akan terlihat ketika nanti post blog sudah diatas angka 2000 akan terjadi kesulitan mencari artikel untuk di update kembali. Cara mudah mendapatkan pengunjung organik.

Cara Memberikan Label yang Benar pada Blog


1. Satu Label per Post

Usahakan hanya memberi satu label saja pada setiap post. Jadi ketika akan mengedit artikel, rentang pencariannya tidak terlalu besar hanya mencari pada label yang sesuai.

Keuntungan kedua, jika kamu mengaktifkan related post pada blog maka daftar post terkait yang muncul akan tetap pada satu tema dan tidak tercampur aduk.

2. Gunakan Label dengan Topik Terkecil

Misalnya kamu membahas sakit maag kemudian artikel berikutnya kamu membahas kram otot dan memberikan label keduanya "kesehatan".

2. Gunakan Label dengan Topik Terkecil

Tidak salah sebenarnya hanya saja kurang tepat. Label "kesehatan" masih terlalu luas jika blog kamu memilih niche kesehatan sebagai salah satu topik besarnya.

Berikan saja label "sakit maag" ketika membuat artikel yang membahas tentang seputar maag, dan berikan saja label "otot" ketika membahas kram otot.

Keuntungannya akan didapat setelah jumlah post kamu ribuan, apalagi kalau kamu perdalam pembahasan tentang topik maag tersebut. Cara agar menulis blog menjadi mudah.

Hasilnya jika ingin mengedit tidak perlu susah payah mencari, tinggal pilih label dan memilah artikel yang rentangnya tidak lebih dari 100post.

Related artikel yang muncul juga semua sesuai label, maka hanya artikel dengan topik "sakit maag" yang akan muncul. Artinya lebih bagus untuk SEO karena link redirect nya masih dalam satu topik.

3. Tidak Masalah Satu Blog dengan Banyak Label

Mungkin menjadi salah satu kekhawatiran jika blog dengan banyak label akan berat atau tidak rapi. Justru dengan banyak label yang sesuai dengan keyword lah kamu akan lebih mudah untuk menggali turunan keyword yang lain.  Fungsi riset keyword.

Blog tidak akan tambah berat jika banyak label, jika ingin menampilkan label tersebut pada widget sidebar, pilih saja label dengan jumlah post paling banyak, tidak usah menampilkan semua label.

Jangan Takut Menggunakan Banyak Label


Kesimpulannya, kamu jangan takut menggunakan banyak label dalam satu blog. Ketika jumlah post masih sedikit memang blog akan terlihat kurus.

Seperti satu atau dua post saja dalam satu label. Tapi nanti ketika kamu membuat post dengan keyword turunan maka label tersebut akan memberikan 2 keuntungan sekaligus yaitu mudah mencari artikel dan related artikel yang muncul akan sesuai dengan keyword target.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel