Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Referensi Tempat Jualan di Semarang

Referensi Tempat Jualan di Semarang

Hariantrendingtopik.com - Referensi Tempat Jualan di Semarang akan sangat beragam karena melihat target pembeli yang sangat majemuk dari berbagai profesi.

Kamu tentunya sudah paham kalau Semarang yang notabene Ibu Kota dari provinsi Jawa Tengah pastinya menjadi kota tujuan para pencari kerja ataupun mengadu nasib.

Karena alasan tersebutlah kota Semarang menjadi padat penduduk. Dengan karakter kota seperti ini mau berdagang ataupun bekerja semua bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah.

Buat kamu yang tinggal di Semarang atau berniat mencoba dagang, Kang Hartrop ingin berbagi referensi tempat jualan di Semarang yang lagi diminati akhir akhir ini.

Tempat Jualan di Semarang


1. Komplek Pertokoan atau Ruko

1. Komplek Pertokoan atau Ruko

Sepertinya untuk lokasi satu ini tidak perlu dibahas secara dalam karena sudah pasti jika rincian modal kamu cukup untuk sewa ruko atau toko itu lebih bagus.

Tapi mungkin sebagai informasi carilah ruko atau toko di sekitar titik tujuan penduduk misalnya ruko dekat pasar, dekat universitas ataupun dekat sekolahan.

Karakter pengendara di Semarang mereka terfokus dengan tujuannya dan bukan jalan santai melihat kanan kiri, jadi sebaiknya pikirkan lagi jika mencari sewa ruko di jalan cepat atau jalur utama.

2. Halaman Toko atau Minimarket

2. Halaman Toko atau Minimarket

Untuk usaha kekinian ataupun camilan berat dan ringan, tempat jualan terbaik di Semarang yaitu pada halaman minimarket atau toko yang punya halaman luas.

Kamu tidak perlu menyewa tempat yang luas dengan harga mahal tapi cukup dengan stan non-permanen di area tujuan pembeli. Bisnis yang laku setiap hari.

Sudah banyak yang melakukannya, bahkan ada minimarket baru buka sudah menawarkan halamannya untuk disewakan dengan ukuran harga sewa permeter saja.

Lebih baik cobalah lokasi seperti ini jika baru mulai merintis usaha makanan kekinian atau camilah sepanjang waktu.

3. Sepanjang Jalan Akses Kampus

3. Sepanjang Jalan Akses Kampus

Kembali lagi sebagai ibukota Provinsi, sudah dipastikan kalau Semarang memiliki banyak universitas dengan akses jalan utama yang panjang. Bisnis yang mudah berkembang di lingkungan kampus.

Di jalan tersebut semua jenis usaha dan jualan bisa mudah mendapatkan konsumen. Kekurangannya hanya terletak di harga sewanya yang mahal.

Menurut Kang Hartrop rasanya seimbang harga sewa yang mahal dengan mudahnya mendapatkan perhatian pembeli, karena jika mengingat usaha di desa pastilah sangat sulit mendapatkan pengunjung datang.

4. Di Sekitar Lokasi Ramai Pengunjung

4. Di Sekitar Lokasi Ramai Pengunjung

Referensi tempat jualan terbaik di Semarang tidak berbeda dengan poin pertama, intinya carilah tempat usaha di sekitar lokasi Ramai pengunjung. Usaha apa ya ?

Bisa di sekitar pasar, tempat wisata, tempat nongkrong atau apapun lah jenisnya yang penting disana banyak dituju oleh orang-orang. Kamu tinggal menyesuaikan saja produk jualan dengan lokasinya.

5. Jualan di CFD Semarang

5. Jualan di CFD Semarang

Mencoba usaha baru untuk para pekerja sudah lama menjadi trend jualan di Semarang. Untungnya ada program pemerintah yang kira-kira cocok dengan minat tersebut yaitu CFD atau Car Free Day.

Bukan seperti maksud aslinya, artinya ada jalan tertentu di Semarang yang tidak boleh dilewati mobil dan motor pada hari minggu di Semarang.

Tempat tujuan utama untuk menikmati pagi hari libur bersama keluarga. Alih-alih demikian ternyata sisi lain CFD mempunyai keuntungan yang sangat besar.

Buat kamu para pedagang, lokasi ini bisa menjadi ajang menawarkan produk dagangan kamu dengan waktu yang lebih singkat dan jumlah pembeli lebih banyak.

Cara jualan di CFD mudah-mudah-sulit, mudahnya kamu tinggal tanya ke sesama pedagang disana kalau mau cari tempat harus tanya ke siapa.

Sulitnya paling karena banyak peminat jualan disana sehingga kadang para pedagang yang ingin mencoba sudah tidak kebagian tempat. Cara memulai bisnis.

Solusinya kamu bisa mencoba area CFD di kota Sekitar misalnya di kota Ungaran atau Salatiga yang hanya butuh 1jam perjalanan dari semarang serta lokasi CFD yang amat panjang.

6. Jualan di Pasar sabtu minggu Semarang

6. Jualan di Pasar sabtu minggu Semarang

Mengadopsi sistem CFD yang minimalis dan seadanya, ada jalan di daerah tertentu pada setiap kecamatan yang pada hari sabtu dan minggu menjadi pasar dadakan.

Sama seperti area CFD hanya saja lebih simple dan pendek. Tapi tidak masalah, konsumen yang datang juga tidak kalan banyak.

Keuntungannya tidak jauh dari tempat tinggal anda serta biaya sewa yang lebih murah daripada harus menyewa tempat di CFD simpang lima dengan harga relatif tinggi.

Karakter Tempat Jualan di Semarang


Karakter orang Semarang hampir sebagian besar hanya terfokus ke tempat mereka cari uang dan tempat liburan pada hari minggu. Intinya dari senin-minggu mereka hanya mengunjungi tempat yang penting saja.

Karena itu karakter tempat jualan di Semarang yang bagus seharusnya secara ilmu marketing tidak jauh dari tempat-tempat tersebut. Atau kamu bisa mencoa bisnis online karena semua fasilitasnya sudah memadai.