Setelah Menulis 200 Posting Blog

Setelah Menulis 200 Posting Blog

Hariantrendingtopik.com - Setelah satu setengah tahun menulis blog, akhirnya sampai juga di angka 200 post blog. Banyak sekali ilmu yang didapat dari dunia perbloggeran dan Kang Hartrop menulis artikel ini sebagai catatan history pada blog ini.

Sudah 1,5 tahun hanya ada 200 artikel saja yang ter-post pada blog. Tidak bisa dipungkiri menulis itu sangat sulit apalagi rasa malas dan bingung mau menulis tentang topik apa.

Sedikit berbagi untuk teman-teman yang sama-sama baru mengenal dan menulis blog tentang apa saja yang Kang Hartrop pahami sepanjang menulis blog ini.

200 Posting Blog


1. Mulai bisa menulis

Pada awalnya ketika mulai membuat tulisan blog, rasanya sangat susah sekali bahkan membutuhkan 3 hari untuk menyelesaikan satu tulisan blog saja. Cara mudah menulis blog.

Setelah membuat 200 postingan di blog, jumlah kosakata yang dimiliki sudah bertambah dan untuk menulis artikel tentang [engalaman pribadi dengan 800kata hanya butuh waktu kurang dari 50meni.

Masih terhitung lama, tapi tidak apa-apa namanya juga proses. Dengan melihat kebelakang rasanya kemampuan untuk menulis dan merangkai kata sudah lebih baik walaupun masih banyak rangkaian yang ambigu.

2. Adsense

Tentang adsense dari blog ini pastinya sudah didaftarkan dan sudah terapprove dengan baik. Bahkan pin dan rekening bank pun sudah berhasil diverifikasi.

Tidak banyak penghasilan yang didapat rata-rata hanya 1000-2000 perak perhari dengan pv antara 200-300 an. Total saldo yang ada sekarang tidak lebih dari Rp250.000 rupiah saja.

Meskipun begitu tetap bersyukur karena sudah sukses mendaftarkan akun adsense yang katanya teman-teman sulit untuk disetujui. Cara menghasilkan uang dari adsense.

3. Artikel Page One dan visitor

Sampai artikel ini ditulis hanya ada beberapa artikel saja yang masuk page one Google dan dengan keyword low competition, artinya ya satu artikel dipage one pengunjungnya sekitar 10orang perhari.

Entah apa penyebabnya dan kenapa visitornya tidak bisa cepat naik sampai sekarang Kang Hartrop belum paham sekali, sepertinya langkah perjalanan di dunia blogger masih sangat jauh.

Ada rasa iri melihat komentar teman-teman di grub fb yang dalam kata-katanya menjelaskan blog usia 2 bulan sudah bisa mendapatkan 1000pv. Sekali lagi belum bisa berbuat banyak karena masih sangat minim ilmu.

4. Banyak yang harus diperbaiki

Mulai kembali melihat posting blog dapi pertama, ternyata format penulisan dan rangkaian katanya sangat "kaku" untuk dibaca. Jadi mulai besok harus merombak semua postingan dari awal untuk diperbaiki agar enak dibaca dan tertarget keywordnya.

Harus berhenti dahulu melanjutkan membuat posting blog, kembali lagi ke post awal membenahi kosa kata serta perlabelan agar mudah dicari ketika mencari artikel untuk internal link.

5. Mulai paham penggunaan Keyword

Dulu yang sama sekali tidak paham cara menggunakan keyword, sekarang sudah ada titik terang hasil dari naiknya satu artikel ke page one.

Ada satu artikel tentang paket internet yang berada di page one Google kemudian Kang Hartrop menggunakan keyword tool online untuk meneliti target keywordnya setelah itu mencocokan hasil keyword dengan keywordtool.

Barulah setelah itu sedikit ada pencerahan bagai mana cara menggunakan keyword pada artikel. Jadi mulai besok harus merombah post awal dan menyesuaikan dengan format yang terakhir dipahami.

6. Masih bingung memahami SEO

Apa itu SEO ? Kang hartrop sudah mencari materi dan penjelasannya mulai dari artikel web sampai Youtube, dan sejauh ini hanya memahami kalau seo itu maksudnya menulis artikel sesuai dengan keyword target,diluar itu masih belum paham sama sekali.

Kesimpulan

Setelah mencapai 200 posting blog dan menoleh kebelakang, rasanya banyak sekali yang harus diperbaiki mulai dari format dan penargetan keyword. Sangat banyak artikel yang harus disempurnakan.

Mulai muncul niat menulis lebih rutin karena sudah melihat hasil pada dasboard Google Adsense,ya walaupun seribuan perak saja perhari rasanya cukup bagus untuk blogger pemula seperti Kang Hartrop.

Jika nanti setelah semua artikel sudah dibenahi rangkaian kosa katanya, penggunaan keyword dan formatnya, sepertinya akan mulai membuat post yang membahas 1 keyword utama dengan semua keyword turunannya agar blog punya "identitas keyword" yang spesifik.

Cukup itu saja yang bisa Kang Hartrop sampaikan untuk catatan pribadi dan untuk berbagi kepada teman-teman yang mungkin isi blog nya belum mencapai 200 tapi sudah mendapatkan hasil yang lebih baik.

Rasanya dunia perbloggeran Kang Hartrop tidak semudah dari yang disampaikan para senior di channel Youtubenya. Tapi tidak apa-apa lah, menyadari baru sedikit pengalaman dan kemampuan yang dimiliki dalam membangun blog.

Artikel ini tidak akan pernah diupdate sampai kapanpun karena ketika menulis artikel ini tujuannya hanya untuk catatan histori di masa-masa awal membuat blog.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Tengah Artikel 3

Iklan Bawah Artikel