Pembatasan Penayangan Iklan Adsense berakhir Banned ?

Hariantrendingtopik.com - Kira-kira satu bulan yang lalu terjadi pembatasan iklan adsense masal. Oke lah mungkin Google lagi pengen bersih-bersih. Dan ternyata yang terjadi banyak rekan bloger yang berspekulasi pasti ke banned.

Pembatasan Penayangan Iklan Adsense berakhir Banned ?

Apakah benar pembatasan iklan adsense pasti banned ?


Jawabannya sudah jelas, akun adsense kamu tidak akan terbanned walaupun terkena pembatasan iklan, Tapi dengan syarat kamu benar-benar mengikuti aturan dari Google Adsense.

Seperti gelombang pembatasan iklan yang terjadi sebulan kemarin sekitar pertengahan agustus - september 19, akun adsense Kang Hartrop juga terkena pembatasan.

Dari notifikasi yang muncul tertera jika pada saat itu pihak Google Adsense memeriksa trafik akun dari sumber trafik yang tidak valid.

Ketika mendapat notifikasi tersebut Kang Hartrop juga sedikit heran, padahal hampir 95% trafik blog berasal dari organik karena memang tidak pernah share ke media sosial.

Tanpa pikir panjang, Ya sudah lah coba tanya-tanya ke sesama blogger. Dan ternyata banyak juga yang kena pembatasan. Syarat dan kelengkapan blog agar diterima Adsense.

Saat itulah muncul berbagai macam spekulasi, ada juga yang mengatakan kalau terkena pembatasan iklan sudah pasti akan di banned karena pada saat itu ada juga temen publiser yang tidak terkena pembatasan.

Setelah tanya kesana kemari dan browsing sana sini, akhirnya tidak ada satupun jawaban yang pasti tentang kenapa terjadi pembatasan iklah dan kriteria blog seperti apa yang terkena.

Barulah Kang Hartrop membaca lagi notifikasi yang diberikan oleh pihak adsense, seperi biasa pembatasan iklan terjadi karena sedang memeriksa trafik tidak valid.

Baca kebawah lagi dan ada solusi yang diberikan oleh pihak adsense tentang bagaimana tindakan untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Solusi Pembatasan Iklan oleh Google Adsense


Solusi Pembatasan Iklan oleh Google Adsense

Sedikit membuat Ndongkol memang ( Ndongkol = kecewa yang teramat dalam ). Ternyata solusi yang diberikan hanyalah " Kamu tidak dapat melakukan apa-apa tentang hal tersebut, terus lanjutkan blog seperti biasa " intinya seperti itu.

Saat itu kesimpulan yang bisa di dapat bahwa Google Adsense sedang menyaring akun-akun yang mendapatkan trafik organik dan trafik non organik. Cara mudah mendapatkan visitor organik.

Akhirnya yang bisa Kang Hartrop lakukan untuk mengatasi pembatasan iklan tersebut hanyalah membuat dan mengupdate post seperti hari-hari biasanya dan menyimak pembahasan pada grub adsense di media sosial.

Seminggu setelah pembatasan iklan tidak terjadi perkembangan apapun, iklan tetap terbatas dan tidak ada earning masuk.

Tapi di beberapa grub adsense medsos sudah ada anggota yang mengupload screen saver notifikasi banned karena trafik yang tidak valid.

Tambah was-was dan khawatir kenapa sampai sekarang belum ada perkembangan apapun dari adsense.

Akhirnya semua unit iklan diblog Kang Hartrop lepas dan hanya menyisakan iklan auto ads saja. Seminggu berikutnya tidak ada perubahan dan masih sama saja.

Pada minggu ke tiga jumlah tayangan iklan di auto ads mulai bertambah tapi notifikasi pembatasan masih belum hilang. Lanjut buat blog seperti biasa.

Lima hari kemudian tayangan iklan auto ads langsung naik daripada hari kemarin dan notifikasi sudah hilang. Akhirnya Kang Hartrop mencoba kembali memasang unit iklan responsif 4 buah di blog.

Hasilnya iklan tayang sepenuhnya seperti biasa dan mulai ada earning yang masuk. Bedanya trafik mengalami penurunan, kemungkinan Google tidak hanya bersih-bersih adsense tetapi juga menyaring konten yang " mumpuni " untuk ditampilkan pada page one.

Kesimpulannya

Pembatasan iklan adsense tidak pasti berakhir banned, banyak juga yang akun adsense nya kembali normal. Hanya saja semua akun adsense yang kembali normal mempunyai sumber trafik yang bersih.

Intinya selama kamu bermain bersih dan mengikuti aturan dari Google Adsense tanpa mengakali trafik dan klik yang didapat, rasanya akun adsense kamu akan baik-baik saja.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Tengah Artikel 3

Iklan Bawah Artikel