Rekomendasi Reel Ultralight Terbaik Kualitas Bagus

Hariantrendingtopik.com - Berikut ini merupakan Rekomendasi Reel Ultralight Terbaik menurut Hariantrendingtopik berdasarkan kesimpulan hasil berbincang-bincang dengan teman pemain UL yang biasa ketemu di spot mancing.

Tentunya perlu digaris bawahi karena kategori Reel Ultralight Terbaik sudah pasti tidak ada kata murah untuk harganya, bahkan piranti lainnya yang digunakan untuk memancing harus menyesuaikan dengan reelnya, misal harus menggunakan PE yang bagus agar tidak mudah kusut.

Sebanding dengan harganya yang cukup mahal, kualitas dan spesifikasi yang diberikan memang tidak main-main. Beberapa reel berikut di build dengan spesifikasi khusus untuk game Ultralight fishing di segala medan.

Rekomendasi Reel Ultralight Terbaik

Rekomendasi Reel Ultralight Terbaik

Kamu bisa jadikan reel - reel berikut menjadi pilihan untuk dipakai ataupun turunan serinya, jelas seri dibawahnya memiliki kualitas yang lebih rendah, namun tetap oke melihat seri dari reel tersebut, yang penting bisa dapat harga yang lebih terjangkau.

1. Cetus attack 800 sw

Rekomendasi pertama adalah Reel Cetus attack 800 sw. Baik yang seri 800 saja atau 800sw (spesial edition) keduanya sudah membawa label khusus Ultralight. Mulai dari material sampai bahan bodinya menggunakan bahan Graphite yang sangat berkualitas sehingga memangkas banyak berat dari reel.

Menariknya, dari spesifikasi yang ditawarkan tertera kalau spoolnya dari bahan alumunium dengan dua lapisan yang notabene sangat aman dari karat karena air laut.

Spesifikasi Cetus attack 800 sw :
- Bearing 6+1 sistem SUS ball bearing
- Spool dari alumunium yang ditempa
- Rotor bodi dari grafit yang ringan serta rotor dari karbon
- Power Lock bantalan rol satu arah untuk sistem kunci daya
- Spool material dari aluminium 3 lapis dengan garis aksen emas
- Bail jaminan aluminium yang kuat dan seimbang
- Gear gigi penggerak hibrida stainless steel
- Handle pegangan aluminium tipe sekrup super kuat
- Bearing bantalan kopling satu arah tanpa arah terbalik
- Rasio gear ratio 5.0:1
- Drag maksimal drag 5kg
- Handle Power handle
- Kapasitas line (mm-m) .25-90

Intinya, reel ini banyak direkomendasikan oleh temen-temen pemain UL, hanya saja karena harga yang dipatok berkisar 700.000an maka banyak yang pikir-pikir dulu untuk membelinya. Bagaimana lagi, namanya juga reel khusus ultralight.

2. Ryobi ultra power 800

Pilihan terbaik untuk Reel Khusus Ultralight berikutnya adalah Ryobi ultra power 800. Ada sih seri dibawahnya yaitu 500, tapi justru yang banyak diminati malah di seri 800.
Untuk spesifikasi terlihat berimbang dengan Cetus attack 800, tapi untuk harga terpaut lumayan hampir 50ribu lebih murah yaitu sekitar 650.000an saja. Buat kamu yang suka dengan pabrikan Ryobi, reel ini menurut Hariantrendingtopik sangat bagus sekali. Karena memang penulis sendiri sangat meminati seri reel ini untuk main UL.

Spesifikasi Reel Ryobi Ultra Power 800
- Material Bahan Super Ringan
- Desain Reel Pemintalan Konsep Titanium
- Material Khusus Bahan komposit baru NCERT membuat gulungan 20% lebih ringan dan 40% lebih kuat dari bahan plastik normal
- Material Knob Cincin tahan air, yang secara efektif menghentikan air dan kotoran
- Bail Arm Lengan bail ulir yang terbuat dari stainless steel tidak membuat celah dan intensitas
- Shaft Batang utama titanium intensitas tinggi
- Rasio Gear Ratio 5.2:1
- Drag Max drag 3kg
- Berat Bersih Tanpa PE 165g
- Bearing 6+1 Ball bearings
- Handle sistem Power Handle
- Kapasitas Line Capacity 0.16-175m 0.20-130m 0.23-95m

Seri reel Ryobi ultra power 800 termasuk seri yang cukup lama beredar dipasaran, yang bisa diartikan banyak peminatnya.

3. Team kamikaze carbon 500

Paket komplit dari reel yang dibuat khusus UL tentunya bisa disematkan kepada kamikaze carbon 500. Bagaimana tidak seluruh bodi rotor dan cover menggunakan bahan campuran carbon yang mempunyai berat sangat ringan.

Harga reel Team kamikaze carbon 500 yang ditawarkan berkisar antara 800.000an. Masuk ke kategori expesinve jika untuk seri reel di 500 yang berarti reel ini menawarkan kualitas diatas rata-rata untuk pemain UL.

Spesifikasi Team kamikaze carbon 500 :
- Rasio Gear ratio 5.2:1
- Drag Max drags 4 kg
- Bearing Ball bearing 10+1
- Kapasitas Line capacity 0.148/130 m ; 0.165/100 m
- Berat Tubuh karbon super ringan, penutup tubuh dan rotor
- Pegangan Handle Mekanisme penggerak gir khusus untuk rotasi pegangan ultra ringan
- Roller Propulsi ganda anti garis rol twist
- Drag Tarik tertutup dengan pencuci tarik karbon
- Handle sistem Sistem handle scrup (power handle)
- Spool Spool aluminium ganda anodized ringan
- Sharft Poros utama stainless steel
- Bail wire dari bahan alumunium

Sejauh yang Mas Topik lihat, tidak banyak komentar tentang reel ini untuk Ultralight fishing. Artinya dari keseluruhan desainnya memang sengaja dibuat dengan kebutuhan teknik UL.

4. Dmk blue moon 1000

Harga berkisar 900ribu sampai 1juta tidak main-main rasanya untuk seri reel Dmk blue moon 1000. Sebenarnya bukan khusus Ultralight, justru reel ini bisa digunakan pada berbagai medan.

Sering disebut reel badak oleh banyak pemain UL tentunya bukan hanya istilah saja, tapi terlihat dari ketangguhannya yang mampu menahan drag sampai 10kg.

Kenapa Mas Topik memasukkan reel Dmk blue moon 1000 sebagai reel yang berkualitas untuk teknik mancing Ultralight ? salah satunya karena berat yang sangat ringan hanya 200gram saja dengan seri reel 1000.

Spesifikasi Dmk blue moon 1000
- Tipe Gulungan Pancing Roda Pemintalan Pra-Pemuatan
- Model BLUE MOON
- Teknis memancing Spinning
- Gear Ratio5.2:1
- UkuranDM1000/DM1500
- Ball Bearing10
- Berat198g, 209g
- WarnaBlack
- OEM Yes
- Body dari bahan Graphite
- Drag Power(max)10kg
- Handle Handle bahan CNC Aluminum
- Spool Spool bahan CNC Aluminum
- Bearing 9 + 1
- Gear Rasio 5.2:1
- Didesain agar anti air
- Line capacity - 0.150(#0.8) 150m -0.165(#1.0) 120m -0.185(#1.2) 100m

Kalau memang kamu mau cari rell UL yang beneran bagus, Mas Topik sarankan kamu beli reel ini, Kuat Keren, Terbaik lah pokoknya.

5. Atc valiant 800cf

Reel berbahan carbon fiber full seluruh bodi sehingga berat reel yang amat sangat ringat tidak lebih dari 160gram. Harga yang ditawarkanpun tidak main-main, berkisar antara 1.300.000 rasanya bukan termasuk reel untuk pemula, khusus expert.

Tidak banyak yang bisa Mas Topik ulas untuk reel ini, hanya para expert UL yang paham rasanaya. Mas Topik si cuma bisa bermimpi pake reel ini.

Spesifikasi ATC VALIANT 800CF CARBON FIBRE REEL
- Ratio 5.2:1
- Max Drag 4kg
- Weight 155gr
- Power Handle
- Body dan Rotor terbuat dari Carbon Fiber
- Penahan tarikan dari Karbon Kelas TURNAMEN
- 10+1 Ball Bearing dari bahan Stainless Steel
- Aluminium Kelas Tinggi / Serat Karbon Knob

Mungkin kata yang cocok salah satunya Reel yang Luar Biasa untuk Teknik mancing Ultralight Fishing. Keren banget sih reel ini, bisa dimasukkan ke Reel UL Terbaik dan berkualitas.

Pilihan Reel Ultralight Terbaik

Jadi mana Reel Ultralight yang Terbaik yang menurutmu cocok untuk dibeli ? Nah kalau saran Hariantrendingtopik sih lebih baik sesuaikan dana nya saja dari salah satu reel diatas, pasti bagus dan berkualitas. Karena dimana-mana Harga dan spesifikasi tidak pernah mengecewakan, kalau masih terlalu ekxpensive, maka lebih baik beli reel seri dibawahnya saja namun masih di kategori yang sama.