Bisnis yang Mudah Berkembang Di Sekitar Kampus

Bisnis yang Mudah Berkembang Di Sekitar Kampus

Hariantrendingtopik.com - Kamu seorang mahasiswa atau tinggal di dekat kampus dan ingin mencoba bisnis yang mudah dikelola ? Cobalah beberapa ide usaha berikut yang menurut Kang Hartrop mudah berkembang dikalangan mahasiswa.

Semua ide usaha dan bisnis yang tertera ada yang membutuhkan modal kecil juga ada yang membutuhkan modal sangat besar. Karenanya kamu tinggal menyesuaikan saja pada rentang modal berapa yang mampu di atasi oleh dana yang tersedia.

Sebelum itu perlu kamu ketahui, ide bisnis di sekitar kampus sangat amat luas karena target pemasarannya sangat beragam. Ide Bisnis yang Cocok untuk Mahasiswa.

Jadi Kang Hartrop hanya mencantumkan ide usaha umum dimana semua orang mudah belajar dan mampu mengelolanya.

Bisnis atau Usaha Disekitar Lingkungan Mahasiswa dan Kampus


1. Outlet Pulsa dan Paket Data Internet

Fakta yang ironis, ternyata para mahasiswa lebih tahan lapar daripada berhenti internetan. Hampir menjadi salah satu kebutuhan primer di masa ini.

1. Outlet Pulsa dan Paket Data Internet

Artinya jika kamu memulai usaha paket data di lingkungan kampus dan mahasiswa pasti ada yang beli. Hanya saja tantangannya akan lebih berat karena perang harga tidak bisa dihindari. Cara Membuka Usaha Konter Pulsa dan Kuota.

Untuk keuntungan yang didapat, terhitung kecil untuk setiap produk yang terjual. Karena itu kuantitas banyaknya pembeli akan menjadi kunci utama keberlangsungan usaha.

2. Kuliner dan Olahan Makanan

2. Kuliner dan Olahan Makanan

Tetap membahas kebutuhan primer semua manusia, apalagi kalau bukan soal makanan. Namun dilingkungan mahasiswa bisa dibilang rasa nomor 2 dan harga nomor 1.

Perlu memberikan harga yang kompetitif dan rasa yang lumayan agar para mahasiswa betah jajan terus. Tapi tidak menutup kemungkinan jika memilih menyajikan kualitas.

Tidak hanya makanan berat, berbagai macam olahan makanan akan mudah laku dilingkungan mahasiswa, asal harganya masih sesuai dengan standar keuangan para anak muda.

3. Laundry dan kebersihan

3. Laundry dan kebersihan

Anak mudah jauh dari orang tua dan selalu banyak kegiatan. Rasa malas mencuci baju juga bisa menjadi peluang besar loh! Lokasi yang Bagus Untuk Usaha Laundry.

Jasa laundry pasti selalu menjamur dilingkungan kampus manapun. Terlebih lagi jika menyediakan jasa cuci kilat, tentunya kesempatan laku akan lebih banyak.

Karena persaingan pasti sangat sengit, jika kamu ingin memilih usaha ini, pastikan mentalmu kuat menahan lelah serta tingkah laku para pelaku usaha yang memainkan harga seenaknya.

4. Jus dan Olahan buah Segar

Kurang tepat rasanya jika usaha jus dan olahan buah segar dimasukkan ke kategori makanan karena bisni ini mempunyai target pasar yang berbeda.

4. Jus dan Olahan buah Segar

Faktanya tidak sedikit mahasiswa yang sudah makan makanan berat juga masih ingin menikmati jus karena bagi mereka olahan buah segar termasuk makanan pelengkap.

Kebutuhan modal yang relatif kecil serta mudah dipelajari oleh semua orang membuat pedagang jus muncul di sepanjang jalan yang dilewati mahasiswa. Rincian Peluang dan Modal Usaha Jus Buah.

Lucunya tidak semua mampu bertahan, faktor utamanya karena mementingkan harga murah tanpa berpikir tentang keuntungan. Kelemahan usaha jus salah satunya jika pemilik tidak suka mencoba kreatifitas dengan buah, maka akan sulit untuk berkembang.s

5. Tempat Nongkrong atau Kafe

Kafe sudah pasti bisa untuk nongkrong, sedangkan tempat nongkrong belum tentu berupa kafe. Bisa juga tempat nongkrong seperti warung bubur atau angkringan, yang penting menyediakan kebutuhan tempat untuk anak muda.

5. Tempat Nongkrong atau Kafe

Modal relatif menyesuaikan dengan konsep tongkrongan yang kamu desain. Kelengkapat fasilitas terutama seperti Wi-fi bisa menjadi nilai lebih untuk menarik mahasiswa. Peluang Bisnis dan Usaha yang Menjanjikan.

Keuntungan yang didapat hampir sama dengan sub bisnis lainnya dimana kuantitas pembeli lebih diutamakan daripada besar nominal keuntungan yang didapat.

6. Persewaan dan Transportasi

Berikutnya jenis usaha di bidang transportasi, misal ojek online atau persewaan motor dan mobil. Intinya para mahasiswa memilih kost dekat kampus karena tidak ingin bermasalah dengan jarak.

Ataupun karena repotnya membawa barang-barang ketika dan sesudah pindahan. Jasa transportasi seperti persewaan mobil ataupun ojek antar jemput akan selalu dibutuhkan.

7. Kost dan Tempat Tinggal

Tempat tinggal atau kost-an sangat tepat menjadi sumber pemasukan bagi kamu yang punya tanah di dekat kampus, atau kamu yang punya modal besar untuk membeli tanah di sekitar lingkungan mahasiswa.

Semua konsep kost akan selalu laku selama target harga mahasiswa atau mahasiswi sesuai dengan fasilitas yang diberikan. Seperti yang kita tau mahasiswa sangat beragam backgroun pemasukan bulanannya.

8. Kesehatan dan Vitamin

Banyak sekali usaha yang bisa muncul dari sisi kesehatan seperti menjual vitamin dan obat umum yang dibutuhkan semua orang. Misalnya Terapi pijat atau klinik dengan ijin resmi.

9. Bisnis Olahraga dan Hobi

Namanya anak muda pasti masanya unjuk gigi dan mencoba mendalami hobi baru untuk kesibukan, maklum belum ada tuntutan kehidupan untuk sebagian besar mahasiswa. Cara Promosi Terbaik untuk Bisnis Toko Olahraga.

Toko peralatan olahraga atau toko hobi khusu bisa menjadi pilihan unik diantara usaha pada umumnya. Tapi siapkan modal yang lebih ya, karena hobi sepertinya tidak ada yang murah.

10. Servis HP dan Elektronik

Jasa servis apapun terutama peralatan elektronik mahasiswa seperti HP, Smartphone, Laptop dan sebagainya selalu dibutuhkan apalagi jika memberikan harga yang murah.

Jangan bermain sendirian, akan sangat amat susah berkembang. Bisnis ini membutuhkan partner yang sesuai dengan cara pandang serta motifasi kedepannya.

11. Kelontong dan Sembako

Tidak banyak ulasan tentang usaha sembako ataupun kelontong, akar dari usaha makanan tidak lain juga berasal dari toko kelontong, apalagi untuk mahasiswi yang terbiasa memasak sendiri. Saingan paling berat tentunya mini market modern yang hampir menyediakan semuanya.

12. Barang Elektronik dan Perabot Plastik

Saran saja jika kamu ingin membuka toko elektronik, sediakan barang-barang kebutuhan anak kost seperti kipas angin, setrika, rice cooker, lampu dan sebagainya.

Perabotan plastik juga tidak kalan penting dari barang elektronik misalnya toko plastik kontainer atapun peralatan plastik untuk mandi dan menyimpan file.

13. Perlengkapan Kampus atau ALat Tulis

Khusus dilingkungan mahasiswa, bisnis seputar peralatan kampus , alat tulis atau kebutuhan di meja kerja harus totalitas dengan menyediakan semua ragam jenis alat tulis. Jika hanya sekedar buku dan pena pastinya sudah tercover di usaha fotocopy atau percetakan.

14. Toko Jual dan Servis Printer

Melihat toko servis printer yang tidak pernah sepi oleh pengunjung, Kang Hartrop menambahkan bidang usaha ini sebagai usaha yang berbeda dengan toko komputer.

Uniknya, untuk sebagian besar mahasiswa tidak membutuhkan printer baru dalam mengerjakan laporan-laporan mereka. Justru ada banyak mahasiswa yang menserviskan printer dari kakak kelas mereka yang tinggal di satu kost atau kontrakan.

15. Aksesoris Komputer

Kalau ada modal kamu bisa sekalian membuka toko komputer lengkap. Tapi jika ingin memulai dengan modal medium kamu bisa membuka toko yang khusus menyediakan aksesoris komputer secara lengkap.

16. Bengkel Motor dan Mobil

Siapa yang tidak butuh jasa servis motor dan mobil, apalagi kondisi keuangan mahasiswa yang tidak semuanya mengalir deras. Jasa servis dekat dan murah akan lebih dipilih daripada harus pergi ke tempat servis resmi yang pastinya terbayang harga yang melambung.

17. Jasa Pengiriman Barang

Jika ingin memulai bisnis jasa pengiriman barang sepertinya susah jika harus mulai dari nol. Tapi tenang saja, kamu bisa menginduk menjadi salah satu outlet dari jasa pengiriman yang sudah besar, jadi kamu tinggal mengikuti prosedur yang sudah disediakan.

18. Gas dan Aqua

Dimana ada orang yang memasak pastilah butuh bahan bakar. Saat ini bahan bakar gas untuk kompor menjadi yang utama karena belum ada yang mampu lebih ekonomis menggantikannya.

Jasa antar gas dan aqua sudah pasti banyak dibutuhkan oleh kost ataupun kontrakan. Permasalahannya hanya di sulitnya mencari tenaga antar yang bisa dipercaya dan amanah.

19. Pakaian, Distro dan Pernak Pernik

Gaya dan Style agar tampil kekinian sepertinya sudah menjadi tuntunta di era sekarang. Apalagi untuk kaum hawa yang rasanya selalu haus dengan pakaian dan perlengkapan model terbaru.

Jika kamu mempunyai ketertarikan soal style, kamu bisa mengambil kesempatan ini untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah.

20. Agen Wisata

Bab piknik akan selalu dibutuhkan oleh mahasiswa di belahan dunia manapun. Sediakan paket-paket tour bersama yang selalu di inginkan oleh para anak muda.

Update trend lokasi wisata dan carilah partner yang bisa dipercaya dalam mengelola serta berinteraksi. Jujur saja bisnis ini sangat banyak rintangannya, tapi peluang untuk perkembangan bisnis sangat besar.

21. Serba Online

Apa yang tidak bisa dijual dan ditawarkan dengan media online ? Semua bisa. Bahkan dominan mahasiswa lebih nyaman untuk mencari barang yang mereka butuhkan di media online.

Ambil kesempatan ini dan tekuni, karena pekerjaan media online sama saja dengan pekerjaan di media offline. Kamu harus benar-benar serius dalam mengerjakannya.

22. Percetakan Fotocopy dan Sejenisnya

Laporan dan tugas akan selalu menjadi teman setia dari para mahasiswa. Jasa percetakan dan Fotocopy selalu ada di dekat kampus, bahkan ada yang buka 24 jam.

Tantangan terbesarnya, kamu harus menemukan lokasi yang sangat strategis serta promo yang lebih baik daripada rival-rival mu.

23. Perawatan Tubuh

Tidak peduli mahasiswa atau mahasiswi pasti semuanya memerluka jasa perawatan tubuh, hanya saja intensitasnya yang berbeda.

Jika mahasiswa tidak lebih di sekitar rambut dan otot, sedangkan mahasiswi lebih kompleks. Misalnya perawatan kulit, akan sangat bayak peminat jika layanan yang disediakan cocok utuk keinginan mahasiswi saat ini.

24. Toko Sepatu

Salah satu kebutuhan primer yang selalu ada dan tidak akan berubah. Toko sepatu bisa menjadi pilihan kamu membuka usaha di lingkungan mahasiswa dengan modal medium atau tidak terlalu besar.

Maksimalkan promosi online untuk sepatu-sepatu baru yang kualitas untungnya lebih banyak daripada merek biasa.

25. Layanan Curhat

Sebuah jasa yang tidak umum, tapi keberadaannya selalu ada. Jika dalam profesionalitas disebut layanan konseling. Untuk anak muda juga ada dengan nama Layanan Curhat.

Permasalahan utamanya karena tidak banyak orang yang bisa mendengarkan orang lain. Tapi kamu harus punya keahlian khusus untuk bidang ini dimana strata khusus permasalahan sosial memang sangat dibutuhkan.

Bisnis atau Usaha Disekitar Lingkungan Mahasiswa dan Kampus Tanpa Batas


Maksud Kang Hartrop dari Bisnis atau Usaha Disekitar Lingkungan Mahasiswa dan Kampus Tanpa Batas yaitu banyak sekali ide bisnis yang mampu diterapkan di lingkungan mahasiswa karena mereka termasuk target bisnis yang luar biasa majemuk dan beragam. Jadi jangan lupa berkreatifitas dengan ide-idemu untuk pundi-pundi rupiah yang melimpah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Tengah Artikel 3

Iklan Bawah Artikel